indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Ini Nama-Nama Pejabat Eselon III dan IV Dilantik Sekda Muaro Jambi Dirlantas Polda Jambi Tertibkan Nomor Lambung Angkutan Batu Bara Bersama Steakholder Terkait Disayangkan, Empat Peserta Ujian Kesetaraan Paket B Gagal Menerima Ijazah Korem 042/Gapu Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022 Harga TBS Kelapa Sawit Anjlok, Petani Merugi dan Kelimpungan Tutupi Biaya Perawatan

Home / Advetorial

Rabu, 1 Januari 2020 - 17:23 WIB

Bupati Safrial Resmikan Destinasi Ekowisata Hutan Mangrove Pangkal Babu

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial MS didampingi Wakil Bupati dan Forkopimda, secara langsung resmikan destinasi ekowisata hutan mangrove Pangkal Babu. Selasa (31/12/19).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, keberadaan hutan mangrove sebagai sumberdaya alam memiliki banyak manfaat, seperti mencegah dampak erosi dan abrasi, serta menjadi ekosistem berbagai jenis biota laut. Mengingat banyaknya manfaat hutan mangrove, Bupati sampaikan Pemkab berkomitmen dalam pengembangan hutan mangrove Pangkal Babu menjadi objek wisata tematik dengan bantuan Kementerian Pariwisata RI.

“Kedepannya perlu pembangunan sarana dan prasarana penunjang, agar dapat diakses dengan mudah dan nyaman oleh wisatawan mau pun peneliti lingkungan hidup terkait hutan mangrove” ujarnya.

BACA JUGA :  Kajari Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kasi Intel

Bupati berharap, kehadiran ekowisata hutan mangrove Pangkal Babu ini dapat menjadi “Oase” wisata baru di Provinsi Jambi dengan nuansa unik dan tematik berkaitan dengan pertanian dan perkebunan. Selain itu, Bupati juga berharap hutan mangrove ini juga dapat menjadi wisata edukasi dengan menjelajahi keunikan hutan mangrove yang tidak dimiliki setiap daerah.

“Yang lebih penting adalah bagaimana kedepannya ekowisata hutan mangrove Pangkal Babu ini dapat dikembangkan sehingga memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat luas” ujar Safrial.

BACA JUGA :  Penyuluhan Wasbang Membina Komponen Masyarakat Cinta Tanah Air

“saya juga mengharapkan kepada seluruh OPD dan stake holder terkait, agar aktif membangun kerjasama dalam hal promosi, serta mengajak kepada para investor untuk berpartisipasi mengembangkan ekowisata hutan mangrove Pangkal Babu ini” harapnya.

Mengakhiri sambutannya, Safrial menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan dan menjaga fasilitas yangvtelah dibangun diblokasi ekowisata hutan mangrove Pangkal Babu.

Turut hadir pada kegiatan peresmian ekowisata hutan mangrove Pangkal Babu, Wakil Bupati, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Masyarakat dan undangan lainnya.(hms)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Tinjau Rumah Warga Tertimpa Longsor di Parit Deli, Wabup Hairan Serahkan Bantuan

Advetorial

Di Bawah Guyuran Hujan, Wabup, Dandim dan Kapolres Kawal Patroli dan Himbauan Prokes

Advetorial

Bupati Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Parit Cegat

Advetorial

Bupati Safrial Serahkan Naskah Perjanjian Hibah BMD Untuk Polda Jambi dan Polres Tanjab Barat

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Silaturahmi Kamtibmas dengan Masyarakat Betara

Advetorial

Bupati Tanjabbar Harapkan Bank Jambi Tetap Eksis Melayani Masyarakat

Advetorial

TNI Polri Bersama Warga Betara Luncurkan Gerakan Gema Desa Karhutla 2001 Embung Rakyat

Advetorial

Polres Tanjab Barat Adakan Olahraga Bersama dan Gowes Fun Bike Kebangsaan