LIVE
Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Home / Advetorial

Rabu, 1 Januari 2020 - 17:23 WIB

Bupati Safrial Resmikan Destinasi Ekowisata Hutan Mangrove Pangkal Babu

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial MS didampingi Wakil Bupati dan Forkopimda, secara langsung resmikan destinasi ekowisata hutan mangrove Pangkal Babu. Selasa (31/12/19).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, keberadaan hutan mangrove sebagai sumberdaya alam memiliki banyak manfaat, seperti mencegah dampak erosi dan abrasi, serta menjadi ekosistem berbagai jenis biota laut. Mengingat banyaknya manfaat hutan mangrove, Bupati sampaikan Pemkab berkomitmen dalam pengembangan hutan mangrove Pangkal Babu menjadi objek wisata tematik dengan bantuan Kementerian Pariwisata RI.

BACA JUGA :  Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

“Kedepannya perlu pembangunan sarana dan prasarana penunjang, agar dapat diakses dengan mudah dan nyaman oleh wisatawan mau pun peneliti lingkungan hidup terkait hutan mangrove” ujarnya.

Bupati berharap, kehadiran ekowisata hutan mangrove Pangkal Babu ini dapat menjadi “Oase” wisata baru di Provinsi Jambi dengan nuansa unik dan tematik berkaitan dengan pertanian dan perkebunan. Selain itu, Bupati juga berharap hutan mangrove ini juga dapat menjadi wisata edukasi dengan menjelajahi keunikan hutan mangrove yang tidak dimiliki setiap daerah.

BACA JUGA :  ASN Dikerahkan Jumsih di Kawasan WFC, Wabup : Agar Lebih Indah dan Tertata

“Yang lebih penting adalah bagaimana kedepannya ekowisata hutan mangrove Pangkal Babu ini dapat dikembangkan sehingga memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat luas” ujar Safrial.

“saya juga mengharapkan kepada seluruh OPD dan stake holder terkait, agar aktif membangun kerjasama dalam hal promosi, serta mengajak kepada para investor untuk berpartisipasi mengembangkan ekowisata hutan mangrove Pangkal Babu ini” harapnya.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Pengetatan Jelang MTQ Seluruh Penumpang di Pelabuhan Roro Diperiksa

Mengakhiri sambutannya, Safrial menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan dan menjaga fasilitas yangvtelah dibangun diblokasi ekowisata hutan mangrove Pangkal Babu.

Turut hadir pada kegiatan peresmian ekowisata hutan mangrove Pangkal Babu, Wakil Bupati, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Masyarakat dan undangan lainnya.(hms)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kejari dan Pemkab Tanjab Barat Canangkan Wilayah Bebas Korupsi dan WBBM

Advetorial

Hari Pertama Idul Fitri, Danrem 042/Gapu Silaturahmi ke Gubernur Jambi

Advetorial

Bupati Safrial Sambut Kunjungan Kerja Pertama Danrem 042/Gapu

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Silaturahmi dengan Pengasuh dan Santri Ponpes Al Baqiatush Shalihat

Advetorial

Wabup Hadiri Evaluasi dan Konsolidasi Penyelenggaran Pilkada Serentak 2020

Advetorial

Kabag Ops Polres Tanjab Barat Pimpin Rapat Koordinasi Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Advetorial

Bupati Tanjabbar Tinjau Langsung Kebakaran Pasar Teluk Nilau

Advetorial

Bupati Anwar Sadat :  PKK dan Dekranasda Momentum Proses Pembangunan Kabupaten Tanjab Barat