indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Penyuluhan Pola Hidup Sehat dan Penyakit Kronis di Korem 042/Gapu Lengkapi Syarat Ini, Tenaga Honorer di Tanjab Barat Serbu Dukcapil 4 Tips untuk Digitalisasi Bagi UMKM di 2022 Kapolda Jambi Pimpin Sertijab 4 PJU dan 2 Kapolres Bulog Kuala Tungkal Menyediakan 700 Kilogram Daging Beku, Cek Harganya

Home / Advetorial

Rabu, 1 September 2021 - 22:17 WIB

Bupati Tanjab Barat Resmikan Pertashop Pertamina BUMDes Desa Adi Jaya

Pemotongan Pita Peresmian Pertashop BUMdes Maju Jaya Desa Adi Jaya, Tebing Tinggi oleh Ketua TP-PKK Kab. Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat, Rabu (01/9/21). FOTO : Man

Pemotongan Pita Peresmian Pertashop BUMdes Maju Jaya Desa Adi Jaya, Tebing Tinggi oleh Ketua TP-PKK Kab. Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat, Rabu (01/9/21). FOTO : Man

TEBING TINGGI – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat melakukan peresmian Pertamina Shop atau yang disingkat Pertashop 2P.365.46 BUMdes Maju Jaya Jln. Adi Desa Adi Jaya, Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (01/9/21) siang.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat sera Pengisian BBM Perdana ke Tangki Sepeda Motor oleh Bupati Anwar Sadat.

Pengisian BBM Perdana ke Tangki Sepeda Motor oleh Bupati Anwar Sadat.

Turut hadir Sekretaris Daerah H. Agus Sanusi beserta serta OPD terkait, Anggota DPRD Fraksi PDIP Satria Tubagus Ryan Hermawan dan Pimpinan Pertamina Fuel Jambi.

Hadir juga Camat Tebing Tinggi Muhammad Ardiansyah, Danramil 0419-02 Tungkal Ulu Kapten Inf. Ahmad Taufik, Kapolsek Tebing Tinggi IPTU Windy. TK, SH, Kades Adi Jaya Sunyata serta Lurah/Kades se-Kec. Tebing Tinggi, Perwakilan PT. LPPPI H. Hermawan. DS dan Perwakilan PT. WKS Bambang Kisworo, dan Pengurus BUMDes Maju Jaya, Desa Adi Jaya selaku pengelola Pertashop.

BACA JUGA :  Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi Panen Semangka Program Ketahanan Pangan

Bupati H. Anwar Sadat menyatakan Peresmian Pertashop Pertamina ini merupakan simbol dukungan Pemerintah Tanjab Barat terhadap program Pertamina untuk menggeliatkan perekonomian desa serta menyediakan dan mendekatkan pelayanan BBM pertamax berkualitas ke desa.

“Kita ketahui bersama, bahwa masih banyak daerah Tanjab Barat yang belum terjangkau SPBU, oleh sebab itu keberadaan Pertashop ini sangat dibutuhkan tidak hanya untuk memastikan pasokan BBM yang dapat menjangkau hingga ke pelosok, namun juga sebagai upaya untuk memberdayagunakan desa,” ujar Anwar Sadat.

Bupati Tanjab Barat juga menyampaikan bahwa Pemda Tanjab Barat sangat mendukung program Pertamina. Selain memperluas jaringan juga diharapkan dengan hadirnya Pertashop di wilayah Tanjab Barat dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan meningkatkan laju perekonomian Desa.

BACA JUGA :  Kapolsek Maro Sebo Terima Penghargaan Capaian Vaksinasi Tertinggi

“Diharapkan dengan resminya pengoperasian Pertashop ini dapat memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak bagi masyarakat dan dapat menunjang laju pertumbuhan ekonomi di Desa Adi Jaya,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Anwar Sadat mengucapkan terima kasih kepada Pertamina Fuel Jambi yang telah menjadikan Desa Adi Jaya menjadi salah satu desa Tanjab Barat yang mendapatkan program tersebut.

“Kedepannya untuk pengelolaannya nanti, Pertashop ini akan diserahkan ke Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Maju Jaya, Desa Adi Jaya selaku pengelola Pertashop. Baik pengelolaan pendistribusian ke masyarakat maupun pengelolaan administrasinya,’’ terang Bupati.

Untuk diketahui pendirian Pertamina Shop atau yang disingkat Pertashop merupakan tindak lanjut dari kerja sama Pertamina dengan Pemerintah Desa yang difasilitasi melalui Nota Kesepahaman/ Memorandum of Understanding (MOU) antara Pertamina dengan Kementerian Dalam Negeri.

Sinergi ini bertujuan untuk memperluas pelayanan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) melalui pengadaan Pertashop di desa-desa wilayah Indonesia.(Man)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Karya Bhakti TNI Kodim 0419 Bangun Jalan Termbus Riau

Advetorial

Komando Distrik Militer (Kodim) 0415/Batanghari Naik Tipe A

Advetorial

Bupati Tanjabbar Hadiri Wisuda Santri Khotmil Qur’an di Pondok Pesantren Nurul Qur’an

Advetorial

Ketua Bawaslu Tanjabbar Lantik 39 Anggota Panwascam Terpilih

Advetorial

Peringatan Haul Syekh Abdul Qadir Jailani di Ponpes Saadatul Abadiyah Parit II Kuala Tungkal

Advetorial

Kades Dataran Kempas Tebing Tinggi akan Jadi Pembicara Pada Festival Iklim 2019 Di Jakarta

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Sambut Kunjungan Kasdam II/Sriwijaya

Advetorial

Pansus III DPRD Tanjab Barat Pelajari Perda PKL di Pemkab Inhu