indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Polda Jambi Buka Penerimaan Siswa SIPSS Tahun 2022 Lelang 13 Jabatan Kepala OPD di Tanjab Barat Ditargetkan Rampung Bulan Maret Sat Polair Imbau Nelayan dan Transportasi Air Waspadai Perubahan Cuaca Kesulitan Keluar, Air Genangi Jalan Depan Gerbang SMAN 2 Tanjab Barat Gadang Seorang Mustahik di Pembengis Menerima Bantuan dari Baznas

Home / Advetorial

Senin, 13 September 2021 - 13:09 WIB

Bupati Terima Audiensi PT PLN Terkait Pembangunan Jaringan Listrik 150 KV

Bupati H. Anwar Sadat Saat Menerima Audiensi PT PLN Terkait Pembangunan Jaringan Listrik 150 KV, Senin (13/9/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati H. Anwar Sadat Saat Menerima Audiensi PT PLN Terkait Pembangunan Jaringan Listrik 150 KV, Senin (13/9/21). FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL – Bupati H. Anwar Sadat menerima audiensi Manajemen PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Proyek Sumatera Bagian Tengah dalam rangka mencari solusi terkait permasalahan listrik di Tanjab Barat, Senin (13/9/21).

Audienai berlangsung di Ruang Rapat Bupati dihadiri Manager PLN UP3 Jambi, Manager PLN Unit Pelaksana Proyek Sumbagteng dan jajaran manajemen, Asisten II, Pasiter Kodim 0419/Tanjab, Kabag SDA.

Kepada Manager PLN Unit Pelaksana Proyek Sumbagteng, Ferdyan Hijrah Kusuma memaparkan mohon dukungan terkait pembangunan jaringan listrik 150 KV yang melalui titik Muara Sabak, Kuala Tungkal dan Pelabuhan Dagang.

“Mohon dukungan dan bantuan terutama terkait adanya tapak tower yang berada dalam kawasan hutan yang dikuasai masyarakat total ada 83 titik yang berada diantara Muara Sabak- Kuala Tungkal,” katanya.

BACA JUGA :  Wali Kota Jambi Usul Honorer Diangkat PNS Tanpa Tes, Alasannya Masuk Akal

Dalam rencana pembangunan jaringan 150 KV ini akan dibangun 83 titik tower yang melintaa dalam kawasan Hutan Produksi (HP).

Dari 83 titik Tower yang berada di Kawasan Tanjab Barat meliputi Pematang Lumut, Muntialo, dan Teluk Kulbi.

“Masih ada beberapa titik tapak tower yang berada dalam kawasan lahan yang dikuasai masyarakat, diantaranya 17 titik tower di Pematang Lumut, 13 titik tower di Muntialo, serta 1 titik di Teluk Kulbi,” paparnya.

Terkait hal itu, Bupati H. Anwar Sadat mengatakan Pemkab akan dilakukan pendekatan edukasi persuasif serta akan libatkan pihak kecamatan dan desa dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Muaro Jambi Aidi Hatta, Hadiri HUT Desa Tanjung Lanjut ke-39

“Kita akan urut satu-satu, sehingga pekerjaan ini akan lebih intensif, pada dasarnya kami Pemkab tanjab barat siap membantu,” sebut Bupati.

Namun dari itu, Bupati juga minta adanya perbaikan birokrasi di PLN ULP Kuala Tungkal agar kedepannya koordinasi berjalan dengan baik.

“Kalau bisa diganti karena sulit untuk berkordinasi, Pemkab sudah membuka pintu seluas-luas untuk hearing dan koordinasi tapi sampai saat ini belum ada tanggapan yang berarti. Ini tujuannya meminimalisir gejolak dan polemik yang ada di tengah masyarakat. Takutnya masyarakat akan mendemo karena adanya kerugian yang dialami masyarakat mengingat PLN ini adalah pelayanan yang paling mendasar, butuh perhatian betul,” tandasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

LAM Tanjab Barat Sosialisasikan Adat Melayu Jambi Kepada Pelajar dan Mahasiswa

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Gelar Bursa Inovasi Desa Untuk Kesejahteraan Masyarakat Desa

Advetorial

Kejari Tanjabbar Berhasil Setor Hasil PNBP ke Kas Negara Setengah Milliar Lebih

Advetorial

Bupati Safrial Sambut Kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemrov Jambi dan SKK Migas Sumbagsel

Advetorial

Resmikan Desa Pematang Buluh Sebagai Kampung Ampuh, Bupati Safrial Apresiasi Polres Tanjabbar

Advetorial

Al Haris-Abdullah Sani Resmi Dilantik Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi

Advetorial

Bupati: Mari Sambut Bulan Puasa Dengan Kegembiraan

Advetorial

Amir Sakib Hadiri PHI ke-91 di Rumah Dinas Gubernur Jambi