LIVE
Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam Yogi : Isu Pembelian Mobil Baru Bupati itu Tidak Benar Aktivis Anti Korupsi Jambi Lakukan Uras di Bundaran Tugu Patin Simpang BBC Muara Bulian Susu Gambar Beruang Juga Ikut Langka di Kuala Tungkal

Home / Covid-19

Senin, 30 Maret 2020 - 11:20 WIB

Dampak Corona, Dua Kegiatan Keagamaan Bulan Ramadhan Di Tanjabbar Ditiadakan

FOTO : Kegaiatan Festival Arakan Sahur Ramdhan Di Kuala Tungkal Tanjung Jabung Barat

FOTO : Kegaiatan Festival Arakan Sahur Ramdhan Di Kuala Tungkal Tanjung Jabung Barat

KUALA TUNGKAL – Merebaknya virus corona COVID-19 membuat kegiatan umum maupun keagamaan yang melibatkan orang banyak untuk sementara ditiadakan bahkan dihilangkan.

Di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Pemkab setempat melalui Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga meniadakan kegiatan keagamaan pada bulan Ramadhan tahun 2020 ini.

Kegiatan selama Ramdhan yang dibatalakan yakni Kegaiatan Festival Arakan Sahur Ramdhan tahun 2020 dan Festival Takbir Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Hal itu tertuang dalam surat Pemberitahuan yang dikeluarkan oleh Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tanjung Jabung Barat bernomor : 430/1109/Disparpora/2020 tanggal 26 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Otto Riadi, SE, MM.

BACA JUGA :  Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi

Kepala Dinas Paarpora, Otto Riadi menjelaskan pembatalan kegiatan tersebut sebagai langkah untuk mencegah mewabahnya virus Corona (COVID-19) didasarkan pada hasil rapat koordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada tanggal 19 Maret 2020.

BACA JUGA :  Hampir Saja Terjadi Kebakaran di Jalan Panglima Kuala Tungkal

“Ditiadakannya kedua kegiatan itu, salah satu upaya kita mengurangi aktivitas kerumunan massa dalam jumlah besar. Sebab aktivitas kedua kegiatan tersebut melibatkan banyak orang,” ungkap Otto Riadi, Senin (30/03/20).

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Kegaiatan Festival Arakan Sahur Ramdhan rurin dilaksanakan stiap tahunnya yang dilakukan setiap malam Minggu atau Sabtu malam, kegiatanini melibatkan ribuan orang baik peserta maupun warga yang menyaksikan di pinggiran jalan di lalui oleh peserat festival.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Kamis, 72 Warga Jambi Terkonfirmasi Positif Covid-19

Covid-19

Polres Tanjabbar Ganti Besuk Tahanan dengan Video Call Aplikasi Cempakul

Covid-19

Antisipasi Corona, Begini Cara Satpolair bersama TNI AL Himbau Masyarakat Tinggal di Tepi Laut

Covid-19

Hari Ini; Kasus Positif Covid-19 di Jambi Kembali Bertambah 2 Orang

Covid-19

Ini yang Dirasakan Kapolda Jambi Setelah Disuntik Vaksin Covid-19

Covid-19

Perkembangan Corona Kabupaten Kota se Provinsi Jambi, Minggu 4 April

Provinsi Jambi

Antisipasi Corona, Fahrori Serahkan 1.000 Masker Kepada Pedagang Pasar Angso Duo

Covid-19

Wali Kota Jambi Serahkan Insentif Bagi Petugas Gugus Tugas Penanganan Covid-19