Dampak Corona, Dua Kegiatan Keagamaan Bulan Ramadhan Di Tanjabbar Ditiadakan

  • Whatsapp
FOTO : Kegaiatan Festival Arakan Sahur Ramdhan Di Kuala Tungkal Tanjung Jabung Barat

KUALA TUNGKAL – Merebaknya virus corona COVID-19 membuat kegiatan umum maupun keagamaan yang melibatkan orang banyak untuk sementara ditiadakan bahkan dihilangkan.

Di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Pemkab setempat melalui Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga meniadakan kegiatan keagamaan pada bulan Ramadhan tahun 2020 ini.

Berita Lainnya

Kegiatan selama Ramdhan yang dibatalakan yakni Kegaiatan Festival Arakan Sahur Ramdhan tahun 2020 dan Festival Takbir Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Hal itu tertuang dalam surat Pemberitahuan yang dikeluarkan oleh Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tanjung Jabung Barat bernomor : 430/1109/Disparpora/2020 tanggal 26 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Otto Riadi, SE, MM.

Kepala Dinas Paarpora, Otto Riadi menjelaskan pembatalan kegiatan tersebut sebagai langkah untuk mencegah mewabahnya virus Corona (COVID-19) didasarkan pada hasil rapat koordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada tanggal 19 Maret 2020.

“Ditiadakannya kedua kegiatan itu, salah satu upaya kita mengurangi aktivitas kerumunan massa dalam jumlah besar. Sebab aktivitas kedua kegiatan tersebut melibatkan banyak orang,” ungkap Otto Riadi, Senin (30/03/20).

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Kegaiatan Festival Arakan Sahur Ramdhan rurin dilaksanakan stiap tahunnya yang dilakukan setiap malam Minggu atau Sabtu malam, kegiatanini melibatkan ribuan orang baik peserta maupun warga yang menyaksikan di pinggiran jalan di lalui oleh peserat festival.(*)

Lintas Tungkal
Follow me

Berita terkait