YTUBE
BREAKING NEWS : Lantai 5 Gedung Kemenkumham Terbakar Jual Beli Jabatan Jadi Proyek Manis Kepala Daerah, Bupati Bangkalan Ditangkap KPK Atas Dugaan Kasus Tersebut! Nekat Jual Shabu, Pria 46 Tahun Diciduk Tim Macan Satres Narkoba Polres Merangin Tebing Tinggi Bertekad Pertahankan Piala Bergilir Bupati Cup 2022 Bekasus dengan Tetangga Kakek di Merangin Diamankan Polisi

Home / Pilkada

Selasa, 8 Desember 2020 - 17:31 WIB

Danrem 042/Gapu dan Wakapolda Dampingi Gubernur Pantau Kesiapan TPS di Kota Jambi

FOTO : Gubernur Jambi H. Fachrori Umar didampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli, bersama Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudhawan, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi J Tanak, memantau kesiapan Sejumlah Sampel TPS di Kota Jambi, Selasa (08/12/20).

FOTO : Gubernur Jambi H. Fachrori Umar didampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli, bersama Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudhawan, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi J Tanak, memantau kesiapan Sejumlah Sampel TPS di Kota Jambi, Selasa (08/12/20).

JAMBI – Satu hari menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar besok, Rabu 09 Desember 2020, Gubernur Jambi H. Fachrori Umar didampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli, bersama Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudhawan, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi J Tanak, memantau kesiapan TPS di Kota Jambi, Selasa (08/12/20).

Gubernur Jambi H. Fachrori Umar, menyampaikan ada 5 TPS yang ia datangi untuk mengecek kesiapan pilkada serentak besok serta penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19 saat hari H pencoblosan.

Kelima 5 TPS dipantau, yaitu TPS 06 di TK Pertiwi seberang Unja Telanai, TPS 03 dan 04 Kelurahan Murni di depan Kantor Camat Danau Sipin, TPS didepan Koni Kecamatan Pasar, TPS 03 di jalan Bajuri RT 02, Kelurahan Talang Bakung dan terakhir TPS perbatasan Kota Jambi-Muaro Jambi TPS 4 RT 03 Desa Tangkit.

BACA JUGA :  Ops Pekat Jelang Nataru, Polda Jambi Sita Puluhan Botol Miras Berbagai Merk

“Kita berharap sebelum pencoblosan semua sudah disiapkan, mulai dari petugas pemungutan suara, bilik suara, hingga Prokes di TPS,” ujar Gubernur Jambi.

Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawaan yang turut mendampingi Gubernur Jambi H. Fachrori Umar saat diwawancarai menyampaikan, bahwa pihaknya Polda Jambi siap mengawal dan mengamankan jalannya pilkada serentak yang damai dan lancar, ujarnya.

“Selain itu kita juga mengingatkan kepada personil yang bertugas untuk tetap netral, dan tidak ada yang memprovokasi serta mengajak masyarakat di TPS untuk mendukung salah satu Paslon,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Menang Adu Penalti, Kecamatan Tebing Tinggi Juara Bupati Cup 2022

Sementara itu, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli menyampaikan, kesiapan TNI khususnya Korem bersama Polda Jambi siap mengawal jalannya Pilkada serentak besok 09 Desember 2020.

“Kita sudah siapkan personel untuk tetap ikuti Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19, APD juga sudah kita bagikan,” ujar Jendral Bintang Satu tersebut.

“Saya himbau untuk anggota yang bertugas tetap netral dan ingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19 saat berada di TPS,” tutupnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pilkada

DPT Pilkada Serentak Tanjabbar Berjumlah 211.623 Pemilih

Pilkada

Malam Ini KPU akan Tertibkan APK Paslon

Pilkada

Jambi Siap Laksanakan Pilkada Serentak

Pilkada

Jelang Pencabutan Nomor Urut, Kapolres, Dandim, Ketua KPU dan Bawaslu Sosialisasikan Prokes COVID-19 ke Posko Pemenangan Paslon

Pilkada

Danrem ; PSU Pilgub Jambi Wajib Kedepankan Protokol Kesehatan

Nasional

Ini Nama-Nama 75 Paslon yang Diusung PDIP di Pilkada 2020

Pilkada

Iqbal Linus Dikabarkan Bakal Ikut Ramaikan Pilbup Tanjab Barat 2020

Pilkada

Saksikan Live Streaming Debat Publik Pilkada Tanjabbar di Youtube Official KPU dan TVRI Jambi Malam Ini