LIVE TV
Korem 042/Gapu Gelar Komsos Bersama Aparat Pemerintah 16 Desa di Tanjabbar jadi Lokus Stunting, Dapat Program Sanitasi Perdesaan 384 Unit Toilet Bupati Tanjabbar Letakan Batu Pertama Pembangunan Mushala Al-Alief Desa Purwodadi Jadwal Kapal Roro Kuala Tungkal-Pulau Batam dan Sebaliknya Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Bersama Penanggulangan Covid-19

Home / Pilkada

Selasa, 8 Desember 2020 - 17:31 WIB

Danrem 042/Gapu dan Wakapolda Dampingi Gubernur Pantau Kesiapan TPS di Kota Jambi

FOTO : Gubernur Jambi H. Fachrori Umar didampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli, bersama Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudhawan, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi J Tanak, memantau kesiapan Sejumlah Sampel TPS di Kota Jambi, Selasa (08/12/20).

FOTO : Gubernur Jambi H. Fachrori Umar didampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli, bersama Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudhawan, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi J Tanak, memantau kesiapan Sejumlah Sampel TPS di Kota Jambi, Selasa (08/12/20).

JAMBI – Satu hari menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar besok, Rabu 09 Desember 2020, Gubernur Jambi H. Fachrori Umar didampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli, bersama Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudhawan, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi J Tanak, memantau kesiapan TPS di Kota Jambi, Selasa (08/12/20).

Gubernur Jambi H. Fachrori Umar, menyampaikan ada 5 TPS yang ia datangi untuk mengecek kesiapan pilkada serentak besok serta penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19 saat hari H pencoblosan.

Kelima 5 TPS dipantau, yaitu TPS 06 di TK Pertiwi seberang Unja Telanai, TPS 03 dan 04 Kelurahan Murni di depan Kantor Camat Danau Sipin, TPS didepan Koni Kecamatan Pasar, TPS 03 di jalan Bajuri RT 02, Kelurahan Talang Bakung dan terakhir TPS perbatasan Kota Jambi-Muaro Jambi TPS 4 RT 03 Desa Tangkit.

BACA JUGA :  Peringati Hari Kartini, Hj. Fadhilah Sadat Ajak Kaum Perempuan Turut Berperan Dalam Pembangunan Daerah

“Kita berharap sebelum pencoblosan semua sudah disiapkan, mulai dari petugas pemungutan suara, bilik suara, hingga Prokes di TPS,” ujar Gubernur Jambi.

Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawaan yang turut mendampingi Gubernur Jambi H. Fachrori Umar saat diwawancarai menyampaikan, bahwa pihaknya Polda Jambi siap mengawal dan mengamankan jalannya pilkada serentak yang damai dan lancar, ujarnya.

“Selain itu kita juga mengingatkan kepada personil yang bertugas untuk tetap netral, dan tidak ada yang memprovokasi serta mengajak masyarakat di TPS untuk mendukung salah satu Paslon,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Kapolres Tanjab Barat Berikan Penghargaan Kepada Personel Berprestasi

Sementara itu, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli menyampaikan, kesiapan TNI khususnya Korem bersama Polda Jambi siap mengawal jalannya Pilkada serentak besok 09 Desember 2020.

“Kita sudah siapkan personel untuk tetap ikuti Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19, APD juga sudah kita bagikan,” ujar Jendral Bintang Satu tersebut.

“Saya himbau untuk anggota yang bertugas tetap netral dan ingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19 saat berada di TPS,” tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Info Penting

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Panwascam Bawaslu Tanjab Barat

Pilkada

MK Sudah Terima 82 Pengajuan Sengketa Hasil Pilkada, Satu Diantaranya dari Paslo Wako Sungai Penuh

Politik

PPP Resmi Usung Fasha-AJB di Pilgub Jambi

Pilkada

142 Petugas KPPS Pilkada Tanjabbar Reaktif Rapid Test

Nasional

Ini Nama-Nama 75 Paslon yang Diusung PDIP di Pilkada 2020

Pilkada

Di TPS 01 Kuala Baru Seko : UAS-Hairan Ungguli Mulyani-Amin dan Muklis-Supardi

Pilkada

Besok, MK Bacakan Putusan Sidang Sengketa Pilgub Jambi

Pilkada

MK Telah Terima 21 Pengajuan Sengketa Pilkada 2020, Termasuk Jambi?