LIVETV
Akademi Taekwondo Korem 042/Gapu Raih Juara Umum 2 Open Turnamen Bupati Lebong Cup Bupati Cek Pengerjaan Pengerasan Jalan Parit Deli ke Sungai Dungun Bupati Tanjabbar Resmikan Ruko dan Unit Usaha BUMDes Dataran Kempas Gedor Pintu Truk Parkir di Pom Bensin, Pemuda Berssajam Diamankan Polisi Korem 042/Gapu Berangkatkan 156 Pemuda Jambi Ikuti Seleksi Secata PK TNI AD Tingkat Pusat




Home / Provinsi Jambi

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:18 WIB

Danrem 042/Gapu Minta Bawaslu Jambi Perketat Pengawasan PSU di 5 Darah

FOTO : Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli pada Rakor Membahas kesiapan Bawaslu dalam pelaksanaan PSU Pilgub Jambi di Kantor Bawaslu, Selasa (18/05/21)

FOTO : Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli pada Rakor Membahas kesiapan Bawaslu dalam pelaksanaan PSU Pilgub Jambi di Kantor Bawaslu, Selasa (18/05/21)

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli memgingatkan Bawaslu Jambi agar melakukan Pengawasan ketat dan fokus utamanya pada potensi praktek politik uang yang diprediksi cukup tinggi pada Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Hal itu diungkapkan Danrem pada Rakor Membahas kesiapan Bawaslu dalam pelaksanaan PSU Pilgub Jambi di kantor Bawaslu, Selasa (18/05/21).

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang II TA 2021

“Potensi politik uang cukup besar, itu perlu kita cegah dan awasi secara ketat. Selain itu juga kerawanan intimidasi terhadap ASN,” ungkap Danrem.

Dalam perhelatan PSU yang sudah dekat waktunya, kandidat dilarang untuk melaksanakan kegiatan resmi untuk berkampanye seperti halnya tahapan Pilkada serentak Desember lalu.

BACA JUGA :  Gedor Pintu Truk Parkir di Pom Bensin, Pemuda Berssajam Diamankan Polisi

“Tidak kalah pentingnya sosialisasi dan pengawasan terhadap pelaksanaan Prokes juga harus dilakukan agar tidak terjadi lonjakan penderita Covid-19 pasca pelaksanakan PSU,” katanya.

Komisioner Bawaslu Provinsi Jambi, Afrizal menyebutkan pihaknya siap melaksanakan putusan MK yakni PSU.

BACA JUGA :  Bupati ikuti Rakornas Percepatan Vaksinasi Bersama Presiden

“Saat ini lembaga pengawas Pemilu sudah melakukan konsolidasi internal terkait anggaran dan sumberdaya manusianya,” sebut Afrizal.

Untuk diketahui bahwa Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia menyatakan PSU akan dilaksanakan di 88 TPS yang tersebar di 5 Kabupaten yakni Muaro Jambi, Batanghari, Tanjung jabung Timur, Kota Sungai Penuh dan Kerinci.(*)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Tahap II di Jambi Berakhir 30 November

Daerah

Gubernur Jambi Serahkan Hewan Qurban Keluarga ke Pengurus Masjid Al-Falah

Provinsi Jambi

Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) GMNI Jambi

Provinsi Jambi

Nama-nama 59 Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Jambi yang Dilantik Wagub Abdullah Sani

Provinsi Jambi

Al Haris Ucapkan Terima Kasih Kepada Bob Bee Pemilik Grand Hotel Malioboro

Daerah

Sukseskan Gerakan Masker, PKK Provinsi Jambi Distribusikan 17 Ribu Masker

Provinsi Jambi

Gubernur Salurkan JPS Covid-19 Tahap II untuk Masyarakat Batanghari

Provinsi Jambi

Danrem 042 Gapu dan Pjs Gubernur Patroli Udara Pantau Karhutla dan Banjir