LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Provinsi Jambi

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:18 WIB

Danrem 042/Gapu Minta Bawaslu Jambi Perketat Pengawasan PSU di 5 Darah

FOTO : Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli pada Rakor Membahas kesiapan Bawaslu dalam pelaksanaan PSU Pilgub Jambi di Kantor Bawaslu, Selasa (18/05/21)

FOTO : Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli pada Rakor Membahas kesiapan Bawaslu dalam pelaksanaan PSU Pilgub Jambi di Kantor Bawaslu, Selasa (18/05/21)

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli memgingatkan Bawaslu Jambi agar melakukan Pengawasan ketat dan fokus utamanya pada potensi praktek politik uang yang diprediksi cukup tinggi pada Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Hal itu diungkapkan Danrem pada Rakor Membahas kesiapan Bawaslu dalam pelaksanaan PSU Pilgub Jambi di kantor Bawaslu, Selasa (18/05/21).

“Potensi politik uang cukup besar, itu perlu kita cegah dan awasi secara ketat. Selain itu juga kerawanan intimidasi terhadap ASN,” ungkap Danrem.

BACA JUGA :  Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal

Dalam perhelatan PSU yang sudah dekat waktunya, kandidat dilarang untuk melaksanakan kegiatan resmi untuk berkampanye seperti halnya tahapan Pilkada serentak Desember lalu.

“Tidak kalah pentingnya sosialisasi dan pengawasan terhadap pelaksanaan Prokes juga harus dilakukan agar tidak terjadi lonjakan penderita Covid-19 pasca pelaksanakan PSU,” katanya.

BACA JUGA :  PJU Polres Tanjabbar Ikuti Gerakan Donor 1000 Kantung Darah Kodim 0419/Tanjab

Komisioner Bawaslu Provinsi Jambi, Afrizal menyebutkan pihaknya siap melaksanakan putusan MK yakni PSU.

“Saat ini lembaga pengawas Pemilu sudah melakukan konsolidasi internal terkait anggaran dan sumberdaya manusianya,” sebut Afrizal.

Untuk diketahui bahwa Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia menyatakan PSU akan dilaksanakan di 88 TPS yang tersebar di 5 Kabupaten yakni Muaro Jambi, Batanghari, Tanjung jabung Timur, Kota Sungai Penuh dan Kerinci.(*)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Danrem Terima Piagam Penghargaan dari Menko Polhukam RI

Provinsi Jambi

Danrem Berikan Jam Komandan Kepada Anggota Militer dan PNS Korem 042/Gapu

Covid-19

Bertambah 8 Orang Pasien Covid-19 Sembuh di Jambi, 1 Diantaranya Dari Tanjab Barat

Covid-19

Fachrori: Intensifkan Pencegahan dan Penanganan COVID-19

Covid-19

Berikut 20 Orang Pasien Covid-19 Provinsi Jambi yang Dinyatakan Sembuh

Provinsi Jambi

Kasiter Korem 042 Gapu Ikuti Rakor Kesiapan Pelaksanakan TMMD ke 111 Tahun 2021 Bersama Aster KASAD

Provinsi Jambi

Ardy Daud Lantik Sudirman Sebagai Sekda Provinsi Jambi

Provinsi Jambi

MK Putuskan Sengketa Pilgub Jambi dengan PSU di 5 Kabupaten/Kota