YTUBE
Kecamatan Seberang Kota Tuan Rumah MTQ Ke-51 Tingkat Kabupaten HUT KE 11, Pemdes Sungai Papauh Gelar Baksos Sambil Ngetril Terlibat Transaksi Sabu, 2 Pemuda Ditangkap di Gentala Arasy 1 Orang di Tahtul Yaman Fase Grup, Minggu 27 November 2022 Jepang vs Kosta Rika Market Day Perdana, SMPN 2 Kuala Tungkal Persiapkan Enterpreneur Muda

Home / Provinsi Jambi

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:18 WIB

Danrem 042/Gapu Minta Bawaslu Jambi Perketat Pengawasan PSU di 5 Darah

FOTO : Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli pada Rakor Membahas kesiapan Bawaslu dalam pelaksanaan PSU Pilgub Jambi di Kantor Bawaslu, Selasa (18/05/21)

FOTO : Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli pada Rakor Membahas kesiapan Bawaslu dalam pelaksanaan PSU Pilgub Jambi di Kantor Bawaslu, Selasa (18/05/21)

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli memgingatkan Bawaslu Jambi agar melakukan Pengawasan ketat dan fokus utamanya pada potensi praktek politik uang yang diprediksi cukup tinggi pada Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Hal itu diungkapkan Danrem pada Rakor Membahas kesiapan Bawaslu dalam pelaksanaan PSU Pilgub Jambi di kantor Bawaslu, Selasa (18/05/21).

“Potensi politik uang cukup besar, itu perlu kita cegah dan awasi secara ketat. Selain itu juga kerawanan intimidasi terhadap ASN,” ungkap Danrem.

BACA JUGA :  Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyawa Seorang Ibu Meninggal di Tempat

Dalam perhelatan PSU yang sudah dekat waktunya, kandidat dilarang untuk melaksanakan kegiatan resmi untuk berkampanye seperti halnya tahapan Pilkada serentak Desember lalu.

“Tidak kalah pentingnya sosialisasi dan pengawasan terhadap pelaksanaan Prokes juga harus dilakukan agar tidak terjadi lonjakan penderita Covid-19 pasca pelaksanakan PSU,” katanya.

BACA JUGA :  Kementerian Perdagangan RI Ajak Masyarakat Tanjabbar Gunakan Produk Lokal

Komisioner Bawaslu Provinsi Jambi, Afrizal menyebutkan pihaknya siap melaksanakan putusan MK yakni PSU.

“Saat ini lembaga pengawas Pemilu sudah melakukan konsolidasi internal terkait anggaran dan sumberdaya manusianya,” sebut Afrizal.

Untuk diketahui bahwa Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia menyatakan PSU akan dilaksanakan di 88 TPS yang tersebar di 5 Kabupaten yakni Muaro Jambi, Batanghari, Tanjung jabung Timur, Kota Sungai Penuh dan Kerinci.(*)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Gubernur Al Haris : Kemampuan Satpol PP Perlu Peningkatan

Provinsi Jambi

Jelang Idul Fitri, Pj Gubernur Jambi Sidak Pasar Angso Duo

Provinsi Jambi

Pemprov Jambi Hapuskan Denda Pembayaran Pajak Kendaraan Hingga April 2022

Provinsi Jambi

Sudirman ; Pemprov Jambi Dukung Konservasi Habitat Gajah Sumatera

Provinsi Jambi

Winda-Windi Ramaikan Pengukuhan JMSI Jambi

Provinsi Jambi

Ini Nama-Nama yang Lolos Seleksi Administrasi Calon Anggota Bawaslu Jambi

Provinsi Jambi

Alasan Sanusi Mengundurkan Diri dari KPU Jambi

Provinsi Jambi

Final LIDA 2020, Hari Putra Jambi Harus Puas di Juara 3