LIVE
Sukseskan Vaksinasi COVID-19, Polres Tanjabbar Luncurkan Pelampung Polri Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjabbar Beli Mesin PCR Besok, Sejumlah Pelanggan PLN di Wilayah Ini Alami Pemadaman Listrik Dewan Minta Pemkab Tanjabbar Kaji Ulang Kontrak PetroChina Satgas Covid-19 Buka Rekrutmen Tracer Covid-19 Posko Satgas Desa/Kelurahan 11 Provinsi, Tertarik?

Home / Muaro Jambi

Rabu, 31 Maret 2021 - 11:51 WIB

Danrem 042 Gapu Pimpin Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Misa Jumat Agung di Polres Muaro Jambi

FOTO : Danrem 042 Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli  Saat Memimpin Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Misa Jumat Agung di Polres Muaro Jambi, Rabu (31/03/21).

FOTO : Danrem 042 Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Memimpin Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Misa Jumat Agung di Polres Muaro Jambi, Rabu (31/03/21).

JAMBI – Polres Muaro Jambi melakukan Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Misa Jumat Agung di Wilayah Polres Muaro Jambi, Rabu (31/03/21).

Apel dipimpin langsung oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli  dan didampingi Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto SIK MH, Dandim 0415/Batanghari Kolonel Inf J Hadiyanto SIP, serta Kejari Muaro Jambi, dan diikuti oleh personel TNI, Polri, Ormas se Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA :  Besok, Sejumlah Pelanggan PLN di Wilayah Ini Alami Pemadaman Listrik

Dalam amanatnya Danrem 042/Gapu mengatakan, menyadari telah terjadinya insiden di Gereja Katedral menjadi evaluasi bersama untuk melaksanakan kesiapsiagaan dan diminta unsur TNI dan Polri serta Ormas bersama-sama mengamankan setiap gereja di wilayah Provinsi Jambi, serta selalu bersinergi dalam pengamanan yang kita siapkan.

Danrem juga sangat mengapresiasi atas inisiasi Kapolda Jambi untuk menggelar apel Kesiap siagaan di seluruh Provinsi Jambi.

BACA JUGA :  Ini Aturan Baru Pemberlakukan Jam Malam di Tanjab Barat

“Ini penting dilaksanakan dan mengharapkan dapat bertukar informasi dan koordinasi  dilapangan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan,” kata Danrem.

Danrem juga meminta seluruh Gereja di Provinsi Jambi diberikan pengamanan pada pelaksanaan Misa Jumat Agung.

“Terkait karhutla diharapkan kepada instansi terkait untuk waspada karhutla, kebersamaan dalam tugas kunci kita mengamankan Provinsi Jambi dan kedepan dihadapkan Pemilihan Suara Ulang Pilgub Jambi yang menjadi atensi kita mengamankan acara skala nasional,” pungkas Danrem.

BACA JUGA :  Sukseskan Vaksinasi COVID-19, Polres Tanjabbar Luncurkan Pelampung Polri

Apel kesiapsiagaan pengamanan dilakukan menyikapi kejadian yang sempat menghebohkan negeri terkait bom bunuh diri yang dilakukan sepasang suami istri di Gereja Katedral Makassar beberapa waktu lalu membuat TNI -Polri memperketat pengamanan diseluruh Gereja di Indonesia.(*)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

57 Pegawai Lapas Perempuan Kelas II B Jambi Ikuti Latihan Menembak FDM

Muaro Jambi

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD 110 Kodim 0415/Bth di Muaro Jambi

Muaro Jambi

Hingga Lebaran Kedua, 700 Kendaraan Mengarah ke Jambi Diputar Balik

Muaro Jambi

9 Hari Dirawat Isolasi, Begini Kondisi Kesehatan Bupati Masnah

Covid-19

Gubernur Jambi Apresiasi Bantuan Penanganan COVID-19 Kepada DISHUT, NGO FFI, BBNTKS dan BKSDA

Muaro Jambi

Bupati Masnah Akan Selesaikan Masalah Tapal Batas Muaro Jambi-Batanghari

Muaro Jambi

Hasbi Ansory : Sosialisasi Empat Pilar MPR Merupakan Salah Satu Upaya Mengenal Indonesia

Muaro Jambi

Di RSUD Ahmad Ripin Muaro Jambi Ada 11 Pasien Berstatus ODP Covid-19