YTUBE
Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113 Satreskrim Polres Merangin Amankan Terduga Pelaku Kekerasan Terhadap Anak Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Pahami Aturan dan Tidak Melakukan Pelanggaran Ditangkap Lantaran Curi 53 Jenjang Buah Sawit Dandim 0419 Tanjab : Menwa Jadilah Pelopor Kebaikan di Lingkungan Masyarakat

Home / Merangin

Jumat, 13 Agustus 2021 - 17:01 WIB

Danrem 042/Gapu Tinjau PPKM Level IV Di Merangin

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Tinjau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Kab. Merangin. Jum'at (13/08/21). FOTO : PENREM042

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Tinjau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Kab. Merangin. Jum'at (13/08/21). FOTO : PENREM042

MERANGINDanrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli kunjungi Kabupaten Merangin dalam rangka meninjau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Kab. Merangin, Jum’at (13/08/21).

Pada kesempatan tersebut, Brigjen TNI M. Zulkifli mengatakan bahwa untuk saat ini ada 2 penambahan level 4 PPKM yang dari sebelumnya hanya 1 yaitu Kota Jambi bertambah menjadi Kabupaten Batanghari dan Merangin.

“Adapun alasan Kabupaten Merangin ditetapkan menjadi status PPKM Level 4 adalah CFR = angka kematian (data kematian) di Merangin mencapai 6,24 % (88 orang), Tracing yang rendah, Minimnya tracing menyebabkan minimnya Testing. (Harapannya 1 :15 orang perhari),” kata Danrem.

Dari data swab PCR, Merangin mencapai 40% kasus positif (rate) sedangkan WHO memberikam standard hanya 5%.

Perintah testing dari Kemendagri adalah dilakukan 5800 testing setiap harinya. Bor Covid (jumlah tempat tidur yang digunakan dinrumah sakit akibat Covid) di Merangin sangat tinggi yaitu sekitar 75%. Data Vaksin yang masih rendah dan tidak mencapai 24%.

BACA JUGA :  Tutup Bupati Cup 2022, Anwar Sadat Berharap Muncul Pemain Berbakat untuk Event Nasional

“Adapun cara untuk menurunkan status PPKM adalah dengan cara Back to basic yaitu masyarakat harus dipaksa menggunakan masker dengan target penggunaan masker oleh masyarakat sekitar 90-95% dan masyarakat bisa saling mengingatkan untuk menggunakan masker,” ujar Danrem.

“Kemudian Mencegah kerumunan masyarakat, mencegah mobilitas masyarakat, membatasi acara-acara seperti hajatan kawinan dan kegiatan keagamaan (larang/ikuti aturan pembatasan jumlah),” jelas Danrem.

Isolasi mandiri adalah salah satu membengkaknya kasus. Karena kasus paling besar terjadi pada ruang lingkup klaster keluarga yang ditentukan dengan (kriteria kelayakan) oleh karena itu untuk menurunkan Case maka perlu dipercepat pelaksanaan Isolasi Terpusat.

Dalam hal pelaksanaan isolasi bagi pasien Covid-19, hari Ke-7 dan ke-8 dinilai hari yang paling rawan untuk itu perlu diawasi secara intens, “jelasnya lagi.

“Adapun point-point penting dalam kegiatan tersebut antara lain Tingkatkan tracing dan Testing, Minta penambahan Vaksin ke Pemerintah Pusat (Provinsi), Minta penambahan alat swab antigen ke Pemerintah Pusat (Provinsi), Perbanyak Isolasi Terpusat, tekan penggunaan masker kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Dandim 0419 Tanjab : Menwa Jadilah Pelopor Kebaikan di Lingkungan Masyarakat

Gunakan alat Transportasi milik Instansi yang dilengkapi dengan sound system (pengeras suara) untuk dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat memahami juga menaati aturan yang berlaku terkait aturan Covid-19, dan bertujuan status PPKM Mikro Level 4 di Merangin dapat di tekan dan menurun statusnya.

“Mari kita laksanakan apa yang sudah menjadi perintah dan apa yang di inginkan pemerintah pusat menjadi keinginan presiden keinginan Bapak Gubernur untuk menurunkan kasus Covid-19 di wilayah Kab. Merangin.

“Saya yakini dengan kita bersinergi dan kerjasama saling mendukung antara satu dengan yang lain kita harapkan penanganan Covid-19 di Kabupaten Merangin dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” pungkas Danrem.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Adukan Nasib, Forum Guru Honorer K2 Merangin Datangi DPRD

Merangin

Sudirman Benarkan Pj Sekda Merangin Mengundurkan Diri

Merangin

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD ke 111 Kodim 0420/Sarko

Merangin

Kebanjiran, Benih dan Indukan Ikan di UPTD BBI Merangin Terbawa Arus Banjir

Merangin

Ngeri! Pagar Rumah Dinas Bupati Merangin Nyaris Terbwa Longsor

Merangin

Kajati Jambi Resmikan Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa Pertama di Merangin

Merangin

Diduga Keracunan Puluhan Santri Ponpes Madinatul Ulum Merangin Dilarikan ke RSUD

Merangin

Warga Desa Marus Jaya Was-Was dengan Ditemukannya Jejak Harimau Tak Jauh dari Pemukiman