indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
21 Instansi di Kota Jambi Beri Layanan Terpusat di Mall Pelayanan Publik Waspada Kebakaran, Damkar dan Penyelamatan Tanjab Barat Himbau Warga Lakukan Ini Kebun Tercemar Limbah PDAM, Warga Talang Makmur Ngadu ke Wakil Rakyat Polres Bungo Buka Bengkel Gratis Layani Pelanggar Knalpot Brong 75 Peserta Mengikuti USPK Paket B, Erham : Ijazah Bisa Digunakan Untuk Melanjutkan Pendidikan Formal

Home / Merangin

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:44 WIB

Danrem 042/Gapu Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kabupaten Merangin

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak usia 6 - 11 tahun, di Kabupaten Merangin, Rabu (19/1/22). FOTO : Penrem

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak usia 6 - 11 tahun, di Kabupaten Merangin, Rabu (19/1/22). FOTO : Penrem

MERANGIN – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak usia 6 – 11 tahun, di Kabupaten Merangin, Rabu (19/1/22).

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu, dikatakan bahwa lokasi vaksinasi yang ditinjau Danrem antara lain di SD Negeri 146 Mentawak Kec. Nalo Tantan, SD Negeri 2 Bangko dan  MIN 1 Merangin, Kab. Merangin Provinsi Jambi.

Pada kesempatan tersebut, Danrem menjelaskan bahwasannya sejak bulan Januari 2022, anak-anak berusia 6 -11 tahun sudah bisa memperoleh dosis vaksin, dengan tujuan untuk memberikan herd immunity bagi mereka, sehingga akan merata masyarakat yang sudah menerima dosis vaksin dari mulai anak-anak tingkat sekolah dasar sampai pada orang dewasa.

Danrem memastikan di Kabupaten Merangin sudah berjalan serbuan vaksiansi untuk anak-anak sehingga tidak ada alasan lagi setiap Daerah di Provinsi Jambi tidak melaksanakan vaksin anti virus covid 19 untuk anak-anak kita, dan ini merupakan program pemerintah pusat yang harus kita dukung bersama guna mensukseskan vaksinasi nasional.

Perlu diketahui juga di Merangin capaian vaksin sampai sekarang sudah mencapai diangka 73 persen,  sisanya masyarakat yang belum di vaksin menjadi tanggung jawab kita bersama, kalau untuk tingkat Provinsi Jambi sudah menginjak di angka 83 persen.

BACA JUGA :  Kebun Tercemar Limbah PDAM, Warga Talang Makmur Ngadu ke Wakil Rakyat

Kedepan diharapkan anak-anak sudah vaksin, orang dewasa juga sudah vaksin nantinya semua akan menjadi kebal dengan adanya herd immuntiy dalam tubuh dan situasi akan pulih sehingga  secara otomatis perekonomian membaik mayarakat sehat dan sejahtera, inilah tujuan pemerintah untuk memberikan dosis vaksin bagi masyarakat, jelas Danrem.

Danrem menghimbau kepada para tenaga pengajar disetiap sekolah dasar Kabupaten Merangin untuk memberikan pemahaman kepada orang tua murid dan anak-anak didik untuk bisa dan bersedia menerima suntikan dosis vaksin.

“Vaksin ini aman dan sehat, sehingga di harapkan anak-anak generasi penerus bangsa bisa terbebas dari penularan virus Covid-19 dan tidak kalah pentingnya penerapan protokol kesehatan di sekolah harus tetap dan terus berjalan sebagai upaya kita mencegah penularan virus covid 19″,  ungkap Danrem.

Sebelum meninggalkan lokasi vaksin anak-anak di Merangin, Danrem 042/Gapu menyampaikan apresiasi atas terlaksananya serbuan vaksinasi hari ini yang diperuntukan bagi anak-anak, saya melihat dan meninjau langsung kegiatan di sekolah sekolah dasar hari ini, antusian anak-anak begitu tinggi untuk menerima layanan suntikan dosis vaksin.

BACA JUGA :  Buka Pelatihan Bintalsik Karyawan PT MSR, Ini Harapan Danrem Gapu

Hal ini harus di tingkatan guna mempercepat serta memperluas jangkauan layanan suntikan dosis vaksin bagi anak-anak kita.

Untuk prajurit yang tergabung dalam tim mobille vaksinator Kodim 0420/Sarko, saya harapkan tetap semangat dan jalankan tugas ini sebagai vaksinator dengan baik, penuh tanggung jawab dan tau akan tugas dan fungsi masing-masing.

“Berbuatlah yang terbaik dalam melayani masyarakat, terutama untuk anak-anak sebagai generasi penerus bangsa mereka harus kita beri perhatian lebih, terlebih-lebih di masa pandemi Covid 19 saat ini, herd immnuty bagi daya tahan tubuh mereka sangatlah dibutuhkan sehingga mereka tidak tertularan dari penyebaran virus covid 19 sehingga mereka akan bisa tumbuh kembang dengan baik untuk mencapai dan meraih cita citanya kelak”, tandasnya.

Terlihat hadir mendampingi Danrem 042/Gapu, Bupati Merangin H. Mashuri, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, Ketua DPRD Merangin Herman Efendi, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andi Purnamawan, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin serta pejabat lainnya.(Penrem)

Share :

Baca Juga

Merangin

Program BEDIL ditengah Pandemi, Penyemangat Belajar Secara Virtual

Merangin

Al Haris Akan Keluarkan Rapor Subuh Bagi Siswa SMA-SMK se Provinsi Jambi

Merangin

Bupati dan Ketua DPRD Merangin Bantu Warga Korban Kebakaran

Merangin

Sudirman Benarkan Pj Sekda Merangin Mengundurkan Diri

Merangin

Danrem Garuda Putih Hadiri Pelantikan Bupati Merangin

Merangin

Kunker ke Merangin, Danrem Gapu Sempatkan Olahraga Jalan Kaki di Kota Bangko

Merangin

Bawaslu Merangin Hentikan Laporan Dugaan Pelanggaran Pilkada Al Haris

Merangin

Kronologis Remaja Air Batu Meninggal Diterkam Harimau