YTUBE
Pembinaan dan Penguatan BKTM, Senkom dan Pokdar Kamtibmas Polres Tanjabbar BREAKING NEWS : Komisi I DPR Setujui Yudo Margono Jadi Panglima TNI Besok, Sejumlah Wilayah di Tanjab Barat Terkena Pemadaman Petugas Gagalkan Penyelundupan Ganja dan Sabu ke LP Via Mobil Sampah Daftar 9 Jenderal Bintang 3 Calon KSAL Gantikan Yudo Margono

Home / Muaro Jambi

Minggu, 14 Agustus 2022 - 14:38 WIB

Dengan Dana Pribadi Waka DPD PAN Muaro Jambi Perbaiki Jembatan Desa

Kondisi Jembatan penghubung di desa Pematang Selayang sebelum diperbaiki. [FOTO : Wahid/Ultimatum.id]

Kondisi Jembatan penghubung di desa Pematang Selayang sebelum diperbaiki. [FOTO : Wahid/Ultimatum.id]

MUARO JAMBI – Bermula dari Intruksi Ketua DPD PAN Kabupaten Muaro Jambi Hj. Masnah Busro untuk turut memperbaiki merawat infrastruktur jalan dan jembatan guna memberikan fasilitas infrastruktur yang layak kepada masyarakat.

Intruksi Ketua DPD PAN itu direalisasikan oleh Wakil Ketua Sudirman Abdullah dan jembatan diperbaiki.

Dimana ternyata sebelumya akses jalan sepanjang 500 meter di Desa Simpang Sungai Duren telah diperbaiki di titik-titik rusak oleh Sudirman Abdullah ini dengan dana pribadi.

Sudirman menyampaikan, jika sebelumnya dirinya sudah selesai melakukan perbaikan infrastruktur jembatan penghubung empat desa yaitu jembatan di desa Pematang Selayang yang rusak.

BACA JUGA :  Daftar 9 Jenderal Bintang 3 Calon KSAL Gantikan Yudo Margono

“Kita memperbaiki jembatan penghubung tersebut juga dengan Dana Pribadi, yang mana jembatan penghubung itu sering kali rusak. dan cukup membahayakan bagi keselamatan warga di empat desa yang melintas,” ungkap Sudirman Abdulah, Sabtu (13/8/22).

Jembatan tersebut merupakan akses penting bagi warga masyarakat 4 Desa, yakni Desa Tantan, Rantau Majo, Keranggan dan Desa Pematang Jering.

“Saat ini jembatan penghubung tersebut telah rampung di perbaiki. Sesuai diinstruksikan Ibu Hj. Masnah Busro, selalu Ketua DPD PAN, beliau ingin masyakat tak terkendala lagi untuk membawa hasil panen maupun menjual hasil panen ikannya,” jelas Sudirman Abdullah.

BACA JUGA :  Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga

Ia menambahkan, jembatan penghubung itu memang sudah lama di bangun pada tahun 2011 dan sudah termakan usia, platnya sering lepas.

“Mudah-mudahan kedepannya pemerintah Muaro Jambi dapat segera mengalokasikan dana APBD untuk membangun jembatan yang saat ini menggunakan plat itu,” harapnya.

“Sekarang selain sudah kita tambahkan plat jembatan tersebut juga sudah kita tambah tulangnya agar lebih kuat dan bertahan menjelang pemerintah kabupaten menganggarkan nya,” pungkas Sudirman. (Whd/Edt)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Kapolres Muaro Jambi : Antisipasi dan Cegah Radikalisme Perlu Kerjasama Semua Pihak

Muaro Jambi

DPDes BKPRMI Desa Penyengat Olak Periode 2022-2024 Dilantik

Muaro Jambi

Selama Ops Ketupat 2022, Angka Lakalantas di Muaro Jambi Menurun

Muaro Jambi

Tradisi Mencari Ikan Pakai Tangkul di Danau Teras Desa Senaung Saat Libur Lebaran

Muaro Jambi

Pelantikan DPDes BKPRMI Desa Senaung Periode 2022-2024 dan Rutinitas Yasinan Bulanan

Muaro Jambi

Persiapan Hadapi MTQ Tingkat Provinsi Pemkab Muaro Jambi Gelar STQ

Muaro Jambi

Wabup Muaro Jambi Dampingi Ketua IMI Lepas Touring Sumatra Tribute Jambi-Medan

Muaro Jambi

Sertijab Ketua Remaja Masjid Jamik Darussalam Desa Senaung