indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
•    LIVETV
Kemenkumham Jambi Usulkan 23 Napi Buddha Terima Remisi Khusus Waisak Bersama Masyarakat Batu Empang, Danrem 042 Gapu Panen Ikan di Lubuk Larangan 7 Rekomendasi Hp OPPO Harga Rp3 Jutaan Terbaik Korban Kebakaran di Senyerang Menerima Bantuan Identitas dan Kronologis Laka Maut 2 Pengendara Sepeda Motor di Jalan lintas Jambi-Muara Sabak

Home / Muaro Jambi

Kamis, 7 April 2022 - 12:35 WIB

Dikbud Muaro Jambi Dapat DAK 10,9 M, Ini Peruntukannya

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi, Firdaus. FOTO : Noval/Lt

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi, Firdaus. FOTO : Noval/Lt

MUARO JAMBI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi tahun ini mendapat anggaran dari Pemerintah Pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 10,9 Miliar.

Kepala Dinas Pendidikan Muaro Jambi melalui Sekretarisnya Firdaus mengatakan, dana tersebut nantinya akan digunakan untuk menunjang sarana dan prasarana Pendidikan di Muaro Jambi.

Sesuai rencana, Dana tersebut akan digunakan untuk membangun ruang baru untuk tingkat PAUD sebanyak 8 ruangan, yang disebar ke berbagai PAUD dalam wilayah Kabupaten Muaro Jambi, tingkat SD sebanyak 10 Sekolah dan SMP sebanyak 7 sekolah.

BACA JUGA :  Polda Bersama Pemprov Jambi Tindaklanjuti Edaran Kementerian ESDM Terkait Angkutan Batubara, Ini Hasilnya

“Di masing masing jenjang itu, ada yang mendapat bangunan ruang kelas baru, ada yang mendapat bangunan ruangan perpustkaan, ruangan UKS dan ruangan Laboratorium,” sebut Firdaus, Kamis (7/4/22).

Lanjut Firdaus, sementara untuk Dana yang bersumber dari APBD nantinya juga akan digunakan untuk menunjang sarana dan sarana pendidikan di Muaro Jambi hanya banyak di fokuskan untuk melakukan rehab sedang hingga rehab berat.

BACA JUGA :  Bupati Masnah Resmikan Jembatan Gantung Putri Ponjen dan Homestay Danau Tangkas Desa Tanjung Lanjut

“Kalau DAK tadi, semuanya untuk bangun gedung baru artinya tidak ada kegiatan rehab, tapi kalau APBD lebih banyak rehabnya, mulai dari rehab sedang, ringan hingga rehab berat, seperti salah satu SD yang ada di Kecamatan Kumpeh saat ini masih ada yang terbuat dari papan atau kayu, maka nantinya akan kita rehab total menjadi gedung permanen,” tandasnya.(Val)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Bupati Masnah Busro Hadiri Penyaluran ZIS BAZNAS Kabupaten Muaro Jambi

Muaro Jambi

Status Waspada, Beberapa Daerah di Muaro Jambi Sudah Terendam  Status Banjir

Muaro Jambi

Serahkan LKPD Bupati Masnah Berharap Diujung Masa Jabatannya Muaro Jambi Dapat WTP

Muaro Jambi

Kapolsek Muaro Sebo Dampingi Rombongan Jaksa Agung Kunjungi Candi Muaro Jambi

Muaro Jambi

Bupati Muaro Jambi Serahkan Hibah Tanah ke Gubernur Jambi Untuk Sport Center

Muaro Jambi

46 Pejabat Eselon III Resmi Dilantik Bupati Muaro Jambi

Muaro Jambi

Ratusan Warga Desa Pematang Gajah dan Kedemangan Menjalani Vaksinasi

Muaro Jambi

Al Haris ke Mendikbudristek, Pemprov Komitmen Jadikan Candi Muaro Jambi Mendunia