indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Vaksin Covid-19 Boleh Diberikan 2 Minggu Pasca Pemberian BIAS Dandim 0419/Tanjab Apresiasi Petani Cabai Merah di Lubuk Terentang Karena Lakukan Ini Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi di Tebo Luar Biasa Kecamatan Senyerang Targetkan 2.585 Anak Tervaksinasi Final Gubernur Cup Jambi 2022, Kota Jambi vs Muaro Jambi

Home / Merangin

Kamis, 21 Oktober 2021 - 18:18 WIB

Dikira Ditangkap, Anak Pemulung Kaget Disekolahkan Kapolres Merangin

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan Saat Menjemput Nabil di Lokasi Pulungan. FOTO : VAL

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan Saat Menjemput Nabil di Lokasi Pulungan. FOTO : VAL

MERANGIN – Kaget dan terharu, itulah dialami seorang anak laki-laki pemulung bernama Nabil (14) tahun warga Kabupaten Merangin, Jambi didatangi Kapolres Merangin yang dikira mau di tangkap ternyata ingin disekolahkan.

AKBP Irwan Andy Purnamawan, sosok Kapolres yang selalu berjiwa sosial dekat kepada masyarakat Merangin, sangkin dekatnya, Irwan lantas menyekolahkan seorang anak pemulung di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Merangin.

“Pertama kali saya mendatangi rumah kontrakan Nabil yakni setelah mendapat berita di Medsos, anak pemulung putus sekolah karena tidak punya biaya,” ujar AKBP Irwan Andy Purnamawan, Kamis (21/10/21).

Irwan menceritakan, saat mendapat info tersebut, ia sempat mencari sosok Nabil yang ternyata sedang memulung barang bekas di tempat-tempat pembuangan sampah dan ditepi jalan, saat ketemu ia langsung mengantarkan Nabil kerumah sambil ketemu pihak keluarga dan pihak keluarga Nabil yang dikira ditangkap polisi ternyata ingin dibiayai sekolah.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan Saat Menemui Pihak Sekolah dan Dinas Pendidikan. FOTO : VAL

“Saya mengatakan kepada Nabil, saya tidak mau kamu putus sekolah karena biaya dan saya akan menyekolahkanmu,” kata Kapolres Merangin.

BACA JUGA :  PKM II Melaksanakan Pemeriksaan Berkala, Skrining Jiwa dan BIAS Berikut Sekolah Sasaran

Irwan mengatakan, Nabil yang saat ini tinggal dirumah kontrakan pamannya, sangatlah sederhana, paman yang bekerja pemulung hanya bisa dapat biasa makan dari hasil penjualan barang bekas didapatkan, sementara ayah kandung Nabil yang saat ini sakit-sakitan di Pekanbaru, hanya bisa dirawat oleh ibu kandung Nabil dirumah.

BACA JUGA :  Muaro Jambi Lolos Ke Final Gubernur Cup, Wakil Ketua DPRD Berikan Suport Para Pemain

“Nabil baru lulus SD dan tidak sanggup lagi lanjut SMP karena biaya sekolah dan saya secara ikhlas menyekolahkan Nabil yang saat ini sudah bersekoh kelas 1 di SMP Negeri 1, Merangin,” terangnya.

Irwan mengatakan, saat membantu Nabil, ia sempat sedih melihat Nabil yang putus sekolah karena tidak ada biaya dan Nabil saat ini yang sudah dianggapnya sebagai anak asuh akan ia pantau terus perkembangan sekolah Nabil sampai bisa meraih cita-cita.

“Kalau cita-cita Nabil ingin jadi Polisi sedangkan Nabil bersaudara 3 orang, 1 di panti asuhan dan 1 bersama neneknya dan kita doakan saja Nabil bisa menjadi orang sukses,” imbuh Irwan.(Val)

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan Saat Membelikan Perlengkapan Sekolah Nabil. FOTO : VAL

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Merangin

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD ke 111 Kodim 0420/Sarko

Covid-19

8 Pasien Sembuh Corona di Jambi dari Merangin dan Tebo

Merangin

Bupati Mashuri Minta Polisi Usut Tuntas Penyebab Kematian Plt Kepala BPBD Merangin

Merangin

Kapolda Jambi Resmikan Gedung SPKT Polres Merangin

Merangin

Acara Penyambutan Adat Balek Kampung Anak Negeri Gubernur Al Haris

Merangin

Kronologis Remaja Air Batu Meninggal Diterkam Harimau

Merangin

Sudirman Benarkan Pj Sekda Merangin Mengundurkan Diri

Merangin

Wabup Mashuri : TMMD Percepat Laju Pembangunan