indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Danrem 042/Gapu Terima PIN dan Keris Sebagai Pembina Adat Melayu Jambi Sejarah Mendasari 2 Juli Sebagai Hari Adat Melayu Jambi Diamankan, Terduga Pelaku Pencurian di Tebing Tinggi Malah Bawa Narkoba dalam Lipatan Uang Hadiri Puncak Hari Adat Melayu Provinsi Jambi, Tholib Serahkan Sertifikat KIK Tiga Siswa SMPN 2 Kuala Tungkal Lulus Seleksi PPDB SMAN Titian Teras Jambi

Home / Merangin

Kamis, 21 Oktober 2021 - 18:18 WIB

Dikira Ditangkap, Anak Pemulung Kaget Disekolahkan Kapolres Merangin

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan Saat Menjemput Nabil di Lokasi Pulungan. FOTO : VAL

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan Saat Menjemput Nabil di Lokasi Pulungan. FOTO : VAL

MERANGIN – Kaget dan terharu, itulah dialami seorang anak laki-laki pemulung bernama Nabil (14) tahun warga Kabupaten Merangin, Jambi didatangi Kapolres Merangin yang dikira mau di tangkap ternyata ingin disekolahkan.

AKBP Irwan Andy Purnamawan, sosok Kapolres yang selalu berjiwa sosial dekat kepada masyarakat Merangin, sangkin dekatnya, Irwan lantas menyekolahkan seorang anak pemulung di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Merangin.

“Pertama kali saya mendatangi rumah kontrakan Nabil yakni setelah mendapat berita di Medsos, anak pemulung putus sekolah karena tidak punya biaya,” ujar AKBP Irwan Andy Purnamawan, Kamis (21/10/21).

Irwan menceritakan, saat mendapat info tersebut, ia sempat mencari sosok Nabil yang ternyata sedang memulung barang bekas di tempat-tempat pembuangan sampah dan ditepi jalan, saat ketemu ia langsung mengantarkan Nabil kerumah sambil ketemu pihak keluarga dan pihak keluarga Nabil yang dikira ditangkap polisi ternyata ingin dibiayai sekolah.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan Saat Menemui Pihak Sekolah dan Dinas Pendidikan. FOTO : VAL

“Saya mengatakan kepada Nabil, saya tidak mau kamu putus sekolah karena biaya dan saya akan menyekolahkanmu,” kata Kapolres Merangin.

BACA JUGA :  Tiga Siswa SMPN 2 Kuala Tungkal Lulus Seleksi PPDB SMAN Titian Teras Jambi

Irwan mengatakan, Nabil yang saat ini tinggal dirumah kontrakan pamannya, sangatlah sederhana, paman yang bekerja pemulung hanya bisa dapat biasa makan dari hasil penjualan barang bekas didapatkan, sementara ayah kandung Nabil yang saat ini sakit-sakitan di Pekanbaru, hanya bisa dirawat oleh ibu kandung Nabil dirumah.

BACA JUGA :  Polwan Polda Jambi Raih Peringkat 6 Terbaik Sesdik Teringginas Polwa

“Nabil baru lulus SD dan tidak sanggup lagi lanjut SMP karena biaya sekolah dan saya secara ikhlas menyekolahkan Nabil yang saat ini sudah bersekoh kelas 1 di SMP Negeri 1, Merangin,” terangnya.

Irwan mengatakan, saat membantu Nabil, ia sempat sedih melihat Nabil yang putus sekolah karena tidak ada biaya dan Nabil saat ini yang sudah dianggapnya sebagai anak asuh akan ia pantau terus perkembangan sekolah Nabil sampai bisa meraih cita-cita.

“Kalau cita-cita Nabil ingin jadi Polisi sedangkan Nabil bersaudara 3 orang, 1 di panti asuhan dan 1 bersama neneknya dan kita doakan saja Nabil bisa menjadi orang sukses,” imbuh Irwan.(Val)

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan Saat Membelikan Perlengkapan Sekolah Nabil. FOTO : VAL

Share :

Baca Juga

Merangin

Dandim Sarko Dampingi Plt Bupati Merangin Tinjau Lokasi Makam Jenazah Covid-19

Merangin

Diduga Keracunan Puluhan Santri Ponpes Madinatul Ulum Merangin Dilarikan ke RSUD

Merangin

Mashuri Minta Desa Komitmen Turunkan Stunting

Merangin

Kapolda Jambi Resmikan Gedung SPKT Polres Merangin

Merangin

Tim Pemenangan Paslon Gubernur Jambi Kabupaten Merangin Deklarasi Pilkada Damai, Sejuk dan Sehat

Merangin

Danrem Garuda Putih Hadiri Pelantikan Bupati Merangin

Merangin

Bupati Merangin Buka Latsar CPNS Golongan III

Merangin

Polres Merangin Raih WBK Tahun 2021