YTUBE
Bupati Anwar Sadat buka Peluang Singapura Berinvestasi di Sektor Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Datangi Polda Jambi Pertanyakan 2 LP Dua ASN Tanjabbar Ikuti Short Course Gratis di Singapura, Bupati Ucapkan Terima Kasih Bupati Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT TNI ke 77 di Kodim 0419/Tanjab

Home / Muaro Jambi

Selasa, 8 Maret 2022 - 09:40 WIB

Dispora Kabupaten Muaro Jambi Seleksi Calon Anggota Paskibraka

Kadis Pemuda dan Olahraga Muaro Jambi, Riduwan

Kadis Pemuda dan Olahraga Muaro Jambi, Riduwan

MUARO JAMBIPemerintah Kabupaten Muaro Jambi melalui Dinas Pemudaan dan Olahraga (Dispora) mulai menseleksi calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Agustus 2022.

Kegiatan saat ini di seleksi paskibraka tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 7-9 Maret 2022 diikuti . siswa dan siswi SMA sederajat se Kabupaten Muaro Jambi.

Kadis Pemuda dan Olahraga Muaro Jambi, Riduwan mengatakan sebelum seleksi ini dilakukan, pihaknya sudah menyurati semua sekolah tingkat SMA, seperti SMK dan MAN yang berada di Muaro Jambi.

“Seleksinya mulai hari ini (kemarin) antusias siswa cukup bagus, hari ini saja 80 orang lebih yang diseleksi,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (7/3/22).

BACA JUGA :  Dua ASN Tanjabbar Ikuti Short Course Gratis di Singapura, Bupati Ucapkan Terima Kasih

Dia menyebutkan, dari jumlah yang ikut seleksi calon Paskibraka ini akan terseleksi 60 orang yang nantinya akan dipilih kembali.

“Akan diambil 8 orang untuk dikirim ke tingkat provinsi, yang nantinya akan diseleksi lagi. Mudah-mudahan ada anak kita (Muaro Jambi red.) yang menjadi utusan ke tingkat nasional,” kata Riduwan.

Riduwan menuturkan, dalam seleksi calon Paskibraka ini setiap sekolah dibatasi untuk mengirim utusannya maksimal 10 siswa.

BACA JUGA :  Pria Berusia 50 Tahun Ditemukan Tewas di Dalam Rumah

“Nantinya 36 orang dipilih jadi Paskibraka di tingkat Muaro Jambi. Satu sekolah dibatasi 10 orang bisa mengirim,” jelasnya.

Menurutnya, anggota Paskibra harus memiliki integritas keperibadian yang baik, mental  yang kokoh, ulet dan pantang menyerah, dan berjuang demi kemajuan kabupaten yang tercinta ini, serta menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa.

“Ini adalah putra terbaik dan akan kita didik juga wawasan kebangsaan, karakternya sehingga memang mereka sudah sangat siap mengibarkan merah putih 17 Agustus nanti,” pungkasnya. (Val)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Bhakti Kesehatan Hari Bhayangkara ke 76, Polsek Kumpeh Ulu Gelar Vaksinasi Covid-19

Muaro Jambi

Kapolres Muaro Jambi Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat 42 Personil

Muaro Jambi

Punya Nilai Positif, Al Haris Apresiasi Terhadap Sedekah Payo Tradisi Khas di Muaro Jambi

Muaro Jambi

Sertijab Ketua Remaja Masjid Jamik Darussalam Desa Senaung

Muaro Jambi

Polda Jambi Himbau Masyarakat Gunakan Minyak Sayur Lokal Jambi

Muaro Jambi

Gerakan Sejuta Vaksinasi Booster di Kemenag Muaro Jambi

Muaro Jambi

Penangkapan Terduga Penjual Togel di Tangkit, Polisi Sempat Kejar-kejaran dengan Pelaku

Muaro Jambi

Sinergi TNI-Polri, Nakes dan Tim PPKM Jemput Bola Vaksinasi di 3 RT Desa Kemingking Dalam