LIVETV
BMKG Jambi Keluarkan Peringatan Dini Cuaca 7 Desember 2021 Untuk Wilayah Ini Saat Nataru, Lokasi Wisata Diminta Mengedepankan Prokes Polisi tetapkan Ayah dan Anak Tersangka Pembunuhan Mayat Terikat Tali di Bungo Polda Jambi Terima Bantuan 1 Unit Mobil PCR dari Pusdokkes Mabes Polri Aidi Hatta Imbau Warga Kunjungi Objek Wisata Kabupaten Sendiri

Home / Tanjab Barat

Minggu, 7 Februari 2021 - 19:31 WIB

Ditangkap Polisi, IRT di Kuala Tungkal Sembunyikan Shabu-Sabu di BRA

FOTO : Barang Bukti Diduga Sabu-Sabu dari Pelaku Seorang IRT (38) yang Berhasil Diamankan Satres Narkoba Polres Tanjab, Rabu (03/02/21)

FOTO : Barang Bukti Diduga Sabu-Sabu dari Pelaku Seorang IRT (38) yang Berhasil Diamankan Satres Narkoba Polres Tanjab, Rabu (03/02/21)

KUALA TUNGKALSatres Narkoba Polres Tanjab Barat, mengamankan NA (38) seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kuala Tungkal yang diduga menjadi kurir narkoba jenis sabu-sabu. Ikut diamankan barang bukti berupa + 3,5 gram sabu-sabu yang dikemas dalam 4 paket kecil.

“Pelaku ini berperan sebagai kurir dan kita amankan pada 03 Februari lalu sekitar pukul 20.52 WIB,” kata Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH mengkonfirmasi, Minggu (07/02/21).

BACA JUGA :  Saat Nataru, Lokasi Wisata Diminta Mengedepankan Prokes

Kapolres mengungkapkan penagkapan IRT warga Tungkal Harapan ini berawal dari laporan masyarakat bahwa di sekitar Jalan Kesejahteraan RT. 19 Kel. Tungkal III Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat sering terjadi transaksi narkotika.

“Informasi itu kita tindak lanjuti dengan penyelidikan dan observasi di sekitar TKP dipinpin Kasat Narkoba IPTU Septia Intan, sekira pukul 20.51 WIB personil mencurigai seorang perempuan yang berada dipinggir Jalan sekitar TKP tersebut dan langsung mengamankannya,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pemdes Mendalo Darat Gas Percepatan Capaian Vaksinasi bagi Warganya

Barang bukti diduga narkotika jenis sabu ditemukan polisi setelah dilakukan penggeledahan di TKP di dalam tas milik pelaku yang disimpan di dalam tempat krim wajah.

“Kemudian pelaku di bawa ke Mapolres Tanjab Barat, dilakukan penggeledahan badan dan ditemukan kembali 1 (satu) buah plastik pembalut merk Charm yang berisi 3 (tiga) paket kecil diduga narkotika jenis sabu diselipan BRA pelaku,” beber Kapolres.

BACA JUGA :  Aidi Hatta Imbau Warga Kunjungi Objek Wisata Kabupaten Sendiri

Saat ini pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolres Tanjab Barat guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

“Pelaku diancan dengan Pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tandasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Ini Penyebab Satu Desa di Tanjab Barat Lockdown

Berita

Hasil Rapid Test 284 Pedagang Empat Pasar di Kuala Tungkal Non Reaktif

Covid-19

Untuk Antisipasi, Gugus Tugas Tanjab Barat Siapkan Lima Peti Jenazah Pasien Covid-19

Tanjab Barat

Tanjabbar Berlakukan Sanksi Denda bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

Tanjab Barat

Kapolda Jambi Resmikan Hall Badminton ‘Sarja Arya Racana’ Polres Tanjabbar

Tanjab Barat

SKK Migas-PetroChina Salurkan Bantuan Dua Ton Beras Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Tanjab Barat dan Tanjab Timur

Covid-19

3 Pasien Covid-19 Cluster PetroChina Sembuh

Tanjab Barat

Untuk Pertama Kalinya, Kejari Tanjabbar Lakukan Restorative Justice