YTUBE
Perintahkan Menembak, Ferdy Sambo Ditetapkan Tersangka Kematian Brigadir J Kapolres Tanjab Timur Pimpin Pembaretan Tradisi Penyambutan 23 Baja Jual Bendera, Wanita Asal Bandung Mencari Peruntungan di Tanjabbar Mobil Ayla Vs Honda Brio Beradu, Tak Hanaya Lecet Pengemudi Alami Luka Hari Jadi Kabupaten Tanjab Barat ke 57, Dinkes Hadir Melayani Masyarakat

Home / Muaro Jambi

Selasa, 22 Februari 2022 - 21:43 WIB

DPRD Muaro Jambi Gelar Rapat Paripurna Pemilihan Ketua BK

DPRD Muaro Jambi Gelar Rapat Paripurna Pemilihan Ketua BK, Selasa (22/2/22). FOTO : Noval

DPRD Muaro Jambi Gelar Rapat Paripurna Pemilihan Ketua BK, Selasa (22/2/22). FOTO : Noval

MUARO JAMBI – Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuli Setia Bhakti memimpin Rapat Paripurna pemilihan Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Selasa (22/02/22) sore.

Rapurna dihadiri Wakil Ketua I Agustian Mahir, Wakil Ketua II Ahmad Haikal, Sekretaris Dewan, dan anggota DPRD Kabupaten Muaro.

Usman Khalik anggota Fraksi PDI Perjuangan ditunjuk oleh Ketua DPRD Yuli Setia Bhakti sebagai Ketua Panitia Pemilihan Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Muaro Jambi.

Dari berapa nama yang diajukan terpilihlah 6 calon kandidat Sebagai Calon Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Muaro Jambi antara lain. Ahmad Sopyan dari partai (PDIP) Suhirman ST dari partai (Demokrat) Maryadi dari partai (PKB) Amiruddin dari partai (PAN) Edison dari partai (Golkar) Zulkifli dari partai (Gerindra)

BACA JUGA :  Bubur Asyura Menjadi Tradisi Masyarakat Tanjab Barat Mempererat Kebersamaan

35 anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi memberikan hak memilih terhadap 6 calon kandidat dengan cara menuliskan nama di kertas yang sudah di sediakan oleh panitia dan ditandatangani oleh Ketua DPRD Muaro Jambi dimasukan ke Kotak tak upahnay seperti pemungutan suara.

Setelah seluruh anggota DPRD memberikah pilihan kepada masing-masing calon, Ketua Panitia Usman Khalik membuka kotak tersebut untuk dibacakan.

Dari hasil perhitungan urutan pertama di raih oleh Zulkifli dari partai Gerindra dengan jumlah suara 33 suara dan disusul oleh Amiruddin dari partai PAN dengan jumlah 30 suara yang ketiga Edison dari partai Golkar 29 suara ke empat Maryadi dari partai PKB 27 suara, kelima Ahmad Sopyan dari partai PDI-P 21 suara, dan yang terakhir Suhirman ST dari partai Demokrat 18 suara.

BACA JUGA :  Hari Jadi Kabupaten Tanjab Barat ke 57, Dinkes Hadir Melayani Masyarakat

Dalam sambutan ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuli Setia Bhakti mengatakan hari ini DPRD Muaro Jambi sudah menggelar Rapat Pemilihan Ketua Badan kehormatan.

“Alhamdulillah dalam pemilihan tersebut keluar Lah nama Zulkifli dari partai (Gerindra) dengan memperoleh nilai tertinggi 33 suara,” ujar Yuli Setia Bhakti.

“Bagi yang sudah terpilih, sebagai Keua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Muaro Jambi dalam waktu dekat ini akan segera dilantik,” pungkasnya.(Adv/Val)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Adat Kepala Desa se Kecamatan Taman Rajo

Muaro Jambi

Peringati Hari Dharma Karya Dika, Kanwil Kemenkumham Jambi Gelar Acara Bakti Sosial

Muaro Jambi

Pengurus Baznas Muaro Jambi Hanya Beranggotakan 4 Orang

Covid-19

Gubernur Jambi Apresiasi Bantuan Penanganan COVID-19 Kepada DISHUT, NGO FFI, BBNTKS dan BKSDA

Muaro Jambi

Pj Bupati Muaro Jambi Bagikan Bendera Merah Putih ke Pengendara

Daerah

Kasrem 042 Gapu Hadiri Pencanangan Kampung Tangguh Anti Narkoba Pulau Kayu Aro Kecamatan Sekernan

Muaro Jambi

Angkat Manajemen Pengembangan Usaha Ekonomi Desa Senaung, Noval Terima Gelar Sarjana Ekonomi

Muaro Jambi

Ketua TP PKK Kabupaten Muaro Jambi Lantik Pengurus PKK 3 Kecamatan