LIVE
Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Home / Pilihan Editor

Selasa, 6 Juli 2021 - 09:20 WIB

Gabung di Asri Media Grup, Lintastungkal.com Targetkan 2021 Lolos Verifikasi Dewan Pers

Penyerahan berkas Dokumen Perusahaan Diwakili Oleh Tim IT Lintastungkal.com dilaksanakanbertempat di kedai Kopi Tiam 77 Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat., Senin (05/07/21)

Penyerahan berkas Dokumen Perusahaan Diwakili Oleh Tim IT Lintastungkal.com dilaksanakanbertempat di kedai Kopi Tiam 77 Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat., Senin (05/07/21)

KUALA TUNGKAL – Verifikasi media oleh Dewan Pers semakin diperlukan oleh publik. Karena, jumlah media meningkat secara tajam. Hak masyarakat untuk mengetahui media mana saja yang memenuhi ketentuan UU No. 40/1999 tentang Pers, tentu saja menjadi tanggungjawab Dewan Pers untuk memenuhinya.

Agar tidak kalah dalam persaingan media, manajemen lintastungkal.com tahun ini manargetkan lolos verifikasi oleh Dewan Pers. Keseriusan manajemen linstastungkal.com dibuktikan dengan ditunjuknya wartawan pemegang sertifikasi dan kartu kompeten tingkat utama, Wiliatno sebagai Pemimpin redaksi. Adanya wartawan kompeten tingkat utama merupakan salah satu syarat agar bisa mengikuti proses verifikasi media.

BACA JUGA :  Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Dewan Pers membagi proses verifikasi menjadi dua, yaitu verifikasi administrasi dan verifikasi faktual. Verifikasi administrasi yang dilakukan Dewan Pers hanya meliputi pencatatan dan pemeriksaan atas dokumen-dokumen yang telah ada atau sudah diterima Dewan Pers saja. Sedangkan verikasi aktual menunjukkan bahwa Dewan Pers telah memeriksa semua persyaratan.

Misalnya terkait autentitas, orisinalitas, dan integritas obyek seperti apakah obyeknya masih utuh atau sudah diubah. Verifikasi faktual menunjukkan bahwa baik administrasi maupun fakta-faktanya telah memenuhi semua persyaratan yang dipersyaratkan undang-undang maupun peraturan Dewan Pers.

Tidak hanya manargetkan verifikasi oleh dewan pers, lintastungkal.com juga telah resmi menjadi salah satu anggota Asri Media Group yang dikomandoi oleh Hery FR sebagai CEO. Penyerahan berkas dilaksanakan, Senin (05/07/21) bertempat di kedai Kopi Tiam 77 Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Gubernur Jambi Apresiasi Danrem 042/Gapu Bangun Panti Asuhan

Pemilik media lintastungkal.com, Hairul menyebutkan bahwa medianya bergabung ke dalam naungan Asri Media Group,  karena ingin berbagi kepada sesama atau orang yang membutuhkan.

Misi utama dibentuknya Asri Media Group ialah menggalang dana kegiatan social berupa menyisihkan 3 % dari pendapatan untuk disalurkan ke pondok pesantren maupun anak yatim.

“Terima kasih telah diperkenankan bergabung,  harapannya apa yang kita cita – citakan tercapai. Usaha dan hasil yang diperoleh semoga selalu mendapatkan Berkah, Amin,” ungkap Hairul.

BACA JUGA :  ASN Dikerahkan Jumsih di Kawasan WFC, Wabup : Agar Lebih Indah dan Tertata

Zaman now seperti sekarang ini, gelombang yang sedang menerpa adalah transformasi masyarakat dari gelombang peradaban subsistens, peradaban industri meloncat ke gelombang peradaban informasi. Lewat platform media massa salah satunya yakni media online (siber), informasi membanjiri benak manusia Indonesia.

Kondisi tersebut menjadi tantangan perkembangan perusahaan pers, terutama dalam memilah informasi faktual dan benar serta mencerdaskan bangsa atau malah sebaliknya menyebarkan informasi yang berisi hoax, kebohongan, intoleransi dan kebencian. (AMG/ID*)

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Tanjab Barat Press Rilis Pengungkapan Kasus Tahun 2019

Pilihan Editor

BPCB Provinsi Jambi Terapkan Ratusan Mangkuk Kuno Sebagai ODCB

Peristiwa

Zulfan Korban Tenggelam Belum Ditemukan, Kerabat Baca Yasin dan Doa Bersama di Lokasi Pencarian

Pilihan Editor

Satgas Corona Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang di Pelabuhan Roro

Pilihan Editor

Dua Warga Tanjabbar Dinyatakan ODP dan 1 PDP di Rawat di RSUD KH Daud Arif

Pilihan Editor

Pantauan ISPU, Kualitas Udara di Tanjab Barat Tidak Sehat

Pilihan Editor

Dewan Muda Tanjabbar Ini Minta Disdikbud Tak Ragu Ambil Kebijakan

Pilihan Editor

Anwar Sadat Sengketa PT DAS dan Masyarakat 9 Desa Perlu Titik Temu Kesepakatan