LIVE
Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Home / Tanjab Barat

Jumat, 23 Juli 2021 - 17:43 WIB

Gubernur Jambi Serahkan Bantuan Alat Penangkap Ikan di Tanjab Barat

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris Menyerahkan Bantuan Bantuan Alat Penangkap Ikan Untuk Kelompok Usaha Bersama Perikanan kepada Bupati H. Anwara Sadat di Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat, Kamis (22/07/21). FOTO : PROKOPIM

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris Menyerahkan Bantuan Bantuan Alat Penangkap Ikan Untuk Kelompok Usaha Bersama Perikanan kepada Bupati H. Anwara Sadat di Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat, Kamis (22/07/21). FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris berserta Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris, SE melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kamis (22/07/21)

Kunjungan ini sekaligus dalam rangka rapat tindak lanjut penanganan Covid-19 bersama Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dan Satgas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat di rumah Dinas Bupati.

Bersamaan dengan kegiatan ini, Gubernur Al Haris juga menyerahkan bantuan alat penangkap ikan untuk kelompok usaha bersama perikanan dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 sebanyak 1.199 Pcs yang diperuntukan pada Kelompok Usaha Bersama (KUB) dianyatanya KUB Diamond II, KUB Bintang Kejora Baru, KUB Bintang Selatan, KUB Nelayan Litas Bahari, KUB Nelayan Rezeki Bersama, kemudian Koperasi Mina Karya Jaya dan 9 unit Mesin Kapal untuk Kapal KUB Abadi Jaya.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Pabrik Kopi AAA di Selincah Jambi Terbakar

Al Haris mengemukakan bahwa dalam mengatasi Covid-19 yang melanda Provinsi Jambi selain menerapkan 5M, juga harus menjaga imun dan iman yang kuat.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Pengetatan Jelang MTQ Seluruh Penumpang di Pelabuhan Roro Diperiksa

“Imun diperkuat, vaksinasi kita percepat, dan rumah sakit tersedia serta obat-obatan tersedia, “ungkap Al Haris.

Dikatakan Al Haris, silaturrahmi yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Jambi terhadap Kabupaten/kota yang kasus terkonfirmasinya meningkat,

“ Sebelumnya, saya dan Tim Satgas Covid Provinsi Jambi melakukan silaturrahmi ke Kabupaten Batanghari, waktu itu zona merah dilanjutkan Ke Muaro Jambi dan sekarang Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga zona merah, ini nantinya bisa kita pertanyakan, dalam suasana zona merah, dalam suasana Covid ini, Pemerintah Kabupaten dan Provinsi harus ada kesamaan, yaitu sama sama rasa memiliki dan rasa kekuatan kita ingin menunjukan kebersamaan dan sepenanggungan dalam mengatasi Covid yang melanda daerah kita, “ujarnya.

BACA JUGA :  Polres Tabjabbar Rakor Lintas Sektoral Pengamanan MTQ

“Dalam beberapa hari terakhir ini peningkatan kasus terkonfirmasi positif meningkat tajam di Kabupaten/kota di Provinsi Jambi, dan hal ini membutuhkan persiapan dan penanganan yang cepat,” imbuhnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76

Tanjab Barat

Putus Rantai Covid-19, Polsek Tungkal Ilir Gencar Operasi Yustisi

Tanjab Barat

Besok Ada Pemasangan LBS, Berikut Daerah yang Terkena Pemadaman Listrik

Tanjab Barat

Budi Akan Laporkan Balik PT Sawitindo ke Mabes polri

Tanjab Barat

SKK Migas-PetroChina Salurkan Bantuan Dua Ton Beras Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Tanjab Barat dan Tanjab Timur

Tanjab Barat

Insyaallah, Sebelum Puasa 19 Desa Bakal Diterangi Listrik

Tanjab Barat

Tim SAR Gabungan Lakukan Pencariaan 9 Korban Tenggelamnya Kapal KM Wicly Jaya Sakti

Tanjab Barat

Maksimalkan Pembelajaran di Masa Pandemi, Bupati Harap Guru Bisa Kuasai Aplikasi Daring