•    YTUBE
Terlibat Transaksi Sabu, 2 Pemuda Ditangkap di Gentala Arasy 1 Orang di Tahtul Yaman Fase Grup, Minggu 27 November 2022 Jepang vs Kosta Rika Market Day Perdana, SMPN 2 Kuala Tungkal Persiapkan Enterpreneur Muda Pembekalan Bacaleg, Demokrat Siapkan Kader Untuk di DPRD yang Pro Rakyat MTQ ke-50 di Kuala Betara Sukses, Wabup Sampaikan Apresiasi

Home / Ekonomi

Kamis, 9 Juni 2022 - 08:11 WIB

Indomaret dan Alfamart Menjamur, Kopperindag Tanjabbar Akan Kolaborasi Untuk Pengambangan UMKM

Marhalim Kabid Perdagangan dan Pasar Dinas Kopperindag Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. FOTO : lintastungkal

Marhalim Kabid Perdagangan dan Pasar Dinas Kopperindag Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. FOTO : lintastungkal

KUALA TUNGKAL – Menjamurnya Minimarket Indomaret dan Alfamart di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi oleh Dinas UKM Perindustrian dan Perdagangan setempat berencana melakukan kerjasama untuk pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Tahap awal, pihak Kopperindag Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan mempelajari regulasi sambil melakukan koordinasi dengan pihak Indomaret dan Alfamart.

BACA JUGA :  Sopir Tembak Angkutan Batu Bara Ditangkap Polisi

“Nanti kita kan pelajari terlebih dahulu konsep awalnya, kemasannya. Kemudian akan kita koordinasikan dengan pihak Indomaret dan Alfamart sistem kemitraannya seperti apa,” kata Marhalim Kabid Perdagangan dan Pasar Dinas Kopperindag Tanjab Barat, Rabu (8/6/22).

Marhalim mengakui belum lama menjabat sebagai Kabid Perdagangan dan Pasar di Dinas Kopperindag Tanjung Jabung Barat. Maka dari itu, sebelum melaksanakan kerjasama dengan pihak minimarket, dirinya akan mempelajari dahulu terkait regulasinya.

BACA JUGA :  Kalapas Kelas IIB Kuala Tungkal Kunjungi Wakil Bupati Memperkuat Sinergitas

“Intinya kita akan mendorong pengembangan UMKM di daerah bekerjasama dengan Indomaret maupun Alfamart,” katanya.

“Mudah – mudahan sambil mempelajari regulasinya kerjasama ini bisa dilakukan dan UMKM kita mendapat tempat di Indomaret dan Alfamart ini,” pungkasnya.(Bas)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Bupati : Jahe Merah Muara Papalik Akan Dijdikan Wedang Jahe Khas Tanjabbar di Rumah Dinas

Ekonomi

Cegah Aksi Borong, Indomaret di Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng

Tanjab Barat

Daging Beku Bulog Tanjab Barat Kosong, ini Penyebabnya

Bisnis

Antisipasi Covid-19, Warkop Ini Tutup Dipintu Tulis Gini “Buka 24 Jam Kami Didalam, Dirumah Aja Minumnya

Ekonomi

Segini Besaran UMP 2022 Provinsi Jambi

Ekonomi

Dekranasda Tanjab Barat Datangkan Pelatih Membatik Legendaris 

Ekonomi

Cek, Ini 22 Provinsi yang Sudah Tetapkan Besaran UMP 2022

Ekonomi

Ngopi di Warkop Mail Kini Lebih Mudah Bayar dengan Barcode My QR