indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Hadir di Jambi, Ketua Umum KSBSI Perkuat Anggota Hingga ke Kabupaten Bupati Muaro Jambi Terima Penghargaan dari Menkumham RI Sambut Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Bersama Pengurus Kelenteng Gelar Gotong Royong Pelepasan Jenazah Pratu Baraza Prajurit TNI yang Gugur di Papua ke Jambi Tim Gabungan Sat Polairud Polres Tanjab Barat Goro di Kelenteng

Home / Muaro Jambi

Rabu, 17 November 2021 - 11:09 WIB

Kapolres Muaro Jambi : Antisipasi dan Cegah Radikalisme Perlu Kerjasama Semua Pihak

Kapolres Muaro Jambi AKBP.Yuyan Priatmaja, SIK, MH

Kapolres Muaro Jambi AKBP.Yuyan Priatmaja, SIK, MH

MUARO JAMBI – Upaya untuk mencegah Radikalisme dan intoleransi yang dapat merusak keutuhan bangsa berasaskan Pancasila di Kabupaten Muaro Jambi diperlukan kerjasama dan peran seluruh elemen masyarakat.

Maka dari pada itu diharapkan sinergi, silaturahmi dan komunikasi antara Polri dan masyarakat di Kabupaten Muaro Jambi harus dapat terjaga dengan baik.

Demikian diungkapkan Kapolres Muaro Jambi AKBP.Yuyan Priatmaja, SIK, MH melalui Kasi Humas AKP Amradi, Selasa (16/11/21).

“Polri tidak bisa bergerak sendiri dalam menangkal gerakan radikalisme dan intoeransi, untuk itu dibutuhkan peran serta dan kesepakatan bersama seluruh elemen masyarakat,” ujar AKP Amradi.

BACA JUGA :  Jelang Serah Terima Jabatan Danrem, Tim Verifikasi Itdam II/Swj Kunjungi Korem 042/Gapu

Ia menambahkan penanggulangan dan pencegahan radikalisme merupakan salah satu upaya menciptakan rasa aman di tengah masyarakat yang diimplementaiskan dengan hadirnya Bhabinkamtibmas mulai dari tingkat desa.

“Sosialisasi dan edukasi paham radikalisme sangat penting untuk membentengi masyarakat dari paham radikalisme. Masyarakat bisa menjadi pagar yang kuat bagi tindakan pencegahan dan penyebaran radikalisme,” terangnya.

BACA JUGA :  Polsek Jaluko Tembak Terduga Pelaku Begal Motor

Lebih jauh dikataknnya, diharapkan kepada masyarakat untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat jika menemukan hal ganjil dan ajaran sesat di wilayah manapun.

“Masyarakat harus berhati-hati ketika mengakses internet dan media sosial, karena paham-paham yang tidak sesuai nilai-nilai Pancasila dengan mudah masuk dari jaringan nirkable tersebut, Kami harapkan masyarakat bisa cegah faham radikalisme dengan menjaga kerukunan hidup dimasyarakat dan toleransi sesama umat beragama,’ imbaunya.(Val/PMJ)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Vaksin Serbu Desa TNI-Polri dan Pemkab Muaro Jambi Sasar Warga Perumahan Indah Regency

Muaro Jambi

Ketua DPRD Muaro Jambi Pimpin Rapurna Mengenai APBD Tahun Anggaran 2022

Muaro Jambi

Talk Show di Radio Kedaton 93,8 FM, Kejari Muaro Jambi Sampaikan Pemberantasan Mafia Tanah

Muaro Jambi

Pengusaha Sepakat Perbaiki Jalan Talang Duku-Kemingking Sepanjang 4,7 KM

Muaro Jambi

PC Persatuan Guru Nahdatul Ulama Muaro Jambi Gelar Sosialisasi dan Rapat Program Kerja

Muaro Jambi

Bupati Muaro Jambi Berikan Piagam Penghargaan 12 OPD Berkinerja Terbaik dalam Penyelesaian DPA-SKPD

Muaro Jambi

Kapolres Muaro Jambi : Alhamdulillah Warga SAD Mau Ikut Program Vaksinasi COVID-19

Muaro Jambi

Penuhi Janjinya, Ivan Wirata Berhasil Upayakan Jalan KM 14 Agar Terbebas dari Banjir