LIVE
Terungkap, Ini Identitas Mayat Perempuan Ditemukan di BTN Pelangi Jabung Raya Asri Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Sambut Silaturrahmi Basarnas Provinsi Jambi Mulai Hari Ini, Polres Tanjab Barat Gelar Operasi Patuh 2021 Hadiri Penilaian Lomba Binter Tingkat Pusat, Danrem : Semoga Kodim 0415/Jambi Terbaik Sumur Minyak Ilegal di Areal HTI PT AAS Bajubang Terbakar

Home / Covid-19

Kamis, 16 April 2020 - 08:42 WIB

Kapolres Tanjabbar : Kami Selalu Bersama Warga Menghadapi dan Melawan Covid-19

FOTO : Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro Saat Kegiatan Monitoring, Pemberian Sembako, Himbauan Sekaligus Peninjauan ke Rumah OTG dan ODP di Jl. Harapan Kel. Tungkal Harapan Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Rabu (15/04/20)

FOTO : Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro Saat Kegiatan Monitoring, Pemberian Sembako, Himbauan Sekaligus Peninjauan ke Rumah OTG dan ODP di Jl. Harapan Kel. Tungkal Harapan Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Rabu (15/04/20)

KUALA TUNGKAL – Polres Tanjab Barat sinergi Kodim 0419 Tanjab Lakukan Monitoring dan Beri Bantuan Sosial berupa sembako dan masker terhadap 28 OTG ODP yang melakukan Isolasi mandiri di rumah, Rabu (15/04/20) kemarin.

Itu dilakukan secara door to door ke 28 OTG (Orang Tanpa Gejala) yang berhubungan dan kontak langsung dengan Pasien Positif Pasca Pengumuman 1 pasien positif Covid-19.

Selanjutnya untuk menghindari terjadinya paparan corona anggota Polisi yang memnyampaikan bantuan sembako memakai APD dan perlengkapannya.

BACA JUGA :  Bupati dan Ketua DPRD Merangin Bantu Warga Korban Kebakaran

“Terobosan ini kita lakukan guna memastikan mereka OTG tetap di Rumah Saja, Tetap Jaga Kesehatan serta Menjaga Ketersediaan Stok Makanan selama Menjalani Isolasi Mandiri tetap terpenuhi,” ungkap Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH di sela kegiatan tersenut di kawasan Jl. Harapan Kel. Tungkal Harapan Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan kepada para OTG dan ODP untuk tetap diam di rumah, menjaga pola perilaku hidup sehat, wajib pakai masker serta segera melapor via telpon apabila merasakan ada gejala.

BACA JUGA :  Kesehatan Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST Obati Warga yang Terluka

“Pemerintah akan menjamin kebutuhan pokok selama isolasi mandiri, jangan menyerah tetap semangat , jaga kesehatan, kami akan selalu bersama bapak dan ibu sekalian menghadapi dan melawan covid -19,” ungkap Kapolres.

Selain itu Kapolres mengimbau tetangga dan kepada Ketua RT. 12 serta warga masyarakat sekitar agar mendukung warga yang masuk kategori OTG dan ODP tetep diam di rumah,  tetap menjaga jarak, pakai masker, serta melaporkan apabila melihat dan menemukan kegiatan keluar yang sedang menjalani isolasi mandiri.

BACA JUGA :  Bupati dan Ketua DPRD Merangin Bantu Warga Korban Kebakaran

Kapolres Tanjab Barat menyampaikan petugas TNI-Polri akan rutin berpatroli memantau serta menjaga dan memastikan agar warga masyarakat tidak panik.

“Mari sama-sama tingkatkan kewaspadaan serta tumbuh kembangkan kepedulian bersama guna memutus mata rantai covid-19 di daerah kita,” pesannya.

Terlihat hadir pada kegiatan ini Waka Polres Wirmanto Dinata, Danramil 419-03/TI Kapten Inf Suseno, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Reskrim serta Personil Polres dan Kodim 0419 Tanjab.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Meninggal di RS, PDP di Tebo Dimakamkan Sesuai Prosedur Covid-19

Covid-19

Pegawai KPP Pratama Kuala Tugkal Terpapar Covid-19, Wajib Pajak di Anjurkan Akses Pelayanan Pajak via Online

Covid-19

Warga Sungai Saren Serbu Pembagian Disinfectant Gratis dari Saka Bhakti Husada

Covid-19

Empat Orang Positif Covid-19 di Tanjab Barat Distribusi dari PetroChina

Covid-19

Bertambah 7 Kasus Kini Positif Corona di Tanjabbar Mencapai 104 Kasus

Covid-19

40 Warga Jambi Sembuh dari Corona, Tapi Ada Tambahan 19 Kasus Positif

Betara

Gugus Tugas Covid-19 Betara Berlakukan Pembatasan Jam Malam Di Pematang Lumut

Covid-19

Hari Ini : Tambahan 13 Kasus Positif Covid-19 di Jambi dari Sarolangun