YTUBE
Kapolres dan Dandim 0417 Kerinci Sidak ke Kantor Pelayanan Publik Samsat Ops Pekat Jelang Nataru, Polda Jambi Sita Puluhan Botol Miras Berbagai Merk Bupati Anwar Sadat Himbau Waspada Terhadap Pemicu Kebakaran Silaturahmi, Bupati Anwar Sadat Ajak Masyarakat Sungai Dualap Kembangkan UMKM Kebakaran di Muara Sabak Timur, AKBP Andi : Kapolsek Siap Bantu Terbitkan Suket

Home / Tanjab Barat

Selasa, 22 September 2020 - 08:58 WIB

KPU Tanjab Barat Gelar Rakor Titik Lokasi Pemasangan APK dan Kampanye Umum Pilkada 2020

FOTO : KPU Tanjab Barat Saat Menggelar Rakor Titik Lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) Pilkada 2020 di Aula Kantor KPU Jl. Beringin Kuala Tungkal, Senin (21/09/20).

FOTO : KPU Tanjab Barat Saat Menggelar Rakor Titik Lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) Pilkada 2020 di Aula Kantor KPU Jl. Beringin Kuala Tungkal, Senin (21/09/20).

TANJABBARAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Titik Lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Tempat Kampanye Umum Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat tahun 2020 di Aula Kantor KPU Jl. Beringin Kuala Tungkal, Senin (21/09/20).

Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, M. Ilyas, S.Kom.I mengatakan, Rakor titik lokasi pemasangan APK tersebut diikuti oleh LO Pasangan Calon, TNI, Polri, Bawaslu, Satpol PP, Dishub Kesbangpol serta unsur pemerintahan terkait.

“Kami mengundang Ketua dan Divisi Sosialisasi di masing-masing LO (Liaison officer-red) Calon, dengan pembahasan terkait titik lokasi,” katanya.

BACA JUGA :  Silaturahmi, Bupati Anwar Sadat Ajak Masyarakat Sungai Dualap Kembangkan UMKM

Lebih lanjut ia menuturkan, pihaknya memastikan, titik lokasi yang akan ditentukan berada pada zona atau wilayah yang tidak dilarang oleh regulasi.

“Rakor ini untuk juga sama-sama membahas terkait dengan titik lokasi ini, supaya kita satu persepsi demi lancarnya proses tahapan kampanye yang akan dimulai dari tanggal 26 September sampai dengan 5 Desember,” tambah Ilyas.

Ilyas menerangkan, terkait dengan ukuran APK pihaknya sudah mengkoordinasikan melalui Rakor dengan para LO yang merupakan presentasi dari Bakal Pasangan Calon (Bapaslon). Kemudian, nanti akan ada proses cetak dan selanjutnya akan diserahkan kepada masing-masing calon untuk pemasangannya.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Himbau Waspada Terhadap Pemicu Kebakaran

Alat Peraga Kampanye (APK) yang akan digunakan ada 3 (tiga) jenis, antara lain, Sepanduk, umbul-umbul, dan baliho yang nantinya akan difasilitasi oleh KPU, ada juga yang bisa dicetak secara mandiri oleh para calon.

Ilyas menegaskan, pemasangan APK tidak boleh dilakukan di beberapa tempat tertentu, antara lain, tempat ibadah, sarana pendidikan, lembaga pemerintah dan wilayah privat serta jalan protokol.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Baksos Donor Darah, AIS Regional Kuala Tungkal Targetkan 35 Kantong

Tanjab Barat

Didasari Memajukan Tanjung Bojo, Rosdansyah Akan Berkontestasi di Pilkades

Tanjab Barat

Warga Parit 2 Teluk Nikau Was-Was dengan Munculnya 3 Macan Kepemukiman

Tanjab Barat

Ini Alasan Kemenag Tanjab Barat Belum Tetapkan Nilai Zakat Fitrah

Tanjab Barat

Heboh Kabel Listrik WFC Hilang, Wabup Hairan Langsung Tinjau Lokasi

Tanjab Barat

Kado Hari Bhayangkara ke-76, Sebanyak 11 Personel Polres Tanjab Barat Naik Pangkat

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbar Serahkan Simbolis SK Remisi WBP Lapas Kelas II B Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Kembali Raih Penghargaan Opini WTP