YTUBE
Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini Ini Pesan Penting Danrem 042/Gapu Saat Apel Gabungan, Prajurit Harus Tahu Calon Kades se Kecamatan Senyerang Nyatakan Sikap Deklarasi Pilkades Damai Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Panitia Diminta Laksanakan Sesuai Protap Klasemen Sementara Liga Santri Piala Kasad 2022 di Provinsi Jambi

Home / Muaro Jambi

Sabtu, 30 Juli 2022 - 16:59 WIB

Lantai Jembatan Besi Berlubang, Ancam Keselamatan Pengendara

Kondidi Jembatan di RT 06 Dusun Selayang, Desa Pematang Jering Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi. FOTO : Ary/LT

Kondidi Jembatan di RT 06 Dusun Selayang, Desa Pematang Jering Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi. FOTO : Ary/LT

MUARO JAMBIJembatan antar desa tepatnya di RT 06 Dusun Selayang, Desa Pematang Jering, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi rusak pada bagian lantai jembatan, kerusakan ini membuat aktivitas warga terganggu.

Jembatan sepanjang 8 meter dibangun dengan pelat besi saat ini kondisinya rusak dibagian lantai jembatan,kondisi ini dikeluhkan setiap warga yang melintas. Pasalnya kondisi jembatan terutama dibagian lantai sudah ditemukan lubang besar yang mengancam kesalamat pengendara.

Salah seorang warga yang setiap hari melintas di jembatan ini tarino mengungkapkan, akibat rusaknya lantai jembatan ini membuat aktivitas warga, anak sekolah sedikit terganggu.tidak sedikit pengendara terutama roda empat yang melintas dijembatan ini terprosok masuk lubang terlebih saat melintas pada malam hari.

BACA JUGA :  Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Panitia Diminta Laksanakan Sesuai Protap

“Sudah banyak mobil yang terprosok masuk lubang terutama pas malam hari,karna dilokasi dijembatan ini tidak ado penerangan lampu jalan,” ujar Tarino, Sabtu (30/7/22).

Sementara itu Kades Pematang Jering A. Rasyid mengatakan jembatan ini merupakan akses satu-satunya jalan penghubung antar desa di dua kecamatan yakni Desa Pematang Jering Kecamatan Jambi Luar Kota, dengan Desa Kedotan Desa Tantan Kecamatan Sekernan.

BACA JUGA :  Komisi III DPR RI Reses di Provinsi Jambi Dalam Masa Persidangan V Tahun 2021-2022

Banyaknya mobilitas kendaraan yang melintas dijembatan ini membuat lantai jembatan jebol.ditambah lagi dengan pengerjaan diduga asal jadi, hal ini sangat mempengaruhi terhadap kekuatan jembatan ini.

Dijelaskan rasyid kerusakan ini sudah terjadi sejak tiga bulan terakhir. Padahal perbaikan terhadap lantai jembatan ini  baru dilakukan awal pertengahan tahun 2021 lalu.

“Belum satahun diperbaiki lantainyo la rusak lagi, terkesan asal jadi bae kerjoannyo,” sebut A.rasyid

Rasyid dan warga berharap kepada pemerintah kabupaten muaro jambi segera memperbaiki lantai jembatan yang rusak ini, agar aktivitas warga kambali lancar.(Ary)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Lakalantas Meningkat, Ini Imbauan Kapolres Muaro Jambi

Muaro Jambi

Kakanwil Kemenkumham Jambi Menemukan Ini Saat Kunjungan di Unit Layanan Paspor Muaro Jambi 

Muaro Jambi

Wakil Bupati Muaro Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021

Muaro Jambi

Tradisi Mencari Ikan Pakai Tangkul di Danau Teras Desa Senaung Saat Libur Lebaran

Muaro Jambi

Bupati Masnah Serahkan 20 Paket Bantuan Tunai untuk Anak Yatim Desa Sogo

Muaro Jambi

Ponpes Jauharul Falah Al-Islamy Juara Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Zona Muaro Jambi

Muaro Jambi

Wabup Muaro Jambi Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baitussalam

Muaro Jambi

Pemuda Pancasila Jaluko Siapkan Ratusan Doorprize untuk Warga Divaksin