LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Dunia

Jumat, 5 Februari 2021 - 10:40 WIB

Muslim di Songkhla Thailand Miliki Pusat Al-Qur’an

FOTO : Al-Qur'an

FOTO : Al-Qur'an

MOZAIK ISLAM – Umat Muslim Thailand kini lebih mudah untuk mempelajari Al-Qur’an setelah sebuah pusat pembelajaran Al-Qur’an baru-baru ini dibuka di negara itu.

Bernama Al Rahmah Al Alamiyah, menjadi pusat pengajaran ilmu Al Qur’an dan Tahfidz. Pusat pembelajaran Al-Qur’an itu berada di Provinsi Songkhla. Didirikannya pusat pembelajaran itu bertujuan untuk mengamalkan dan menyebarkan ajaran Al-Qur’an di Thailand.

BACA JUGA :  Jambi Jadi Tempat Pelaksanaan KKN Perwakilan Mahasiswa se Indonesia

Ketua Al Rahmah Al Alamiyah, Mohammad Jasim Al Qasar, mengatakan pusat pembelajaran Al-Qur’an itu dibuka di atas lahan seluas 84 meter persegi.

“Motonya adalah kami melindungi Anda dengan Al-Quran,” kata Jasim Al Qasar seperti dilansir republika.co.id dari Iqna.ir pada Kamis (04/01/21).

Pusat pembelajaran Al-Qur’an Al Rahmah Al Alamiyah sementara ini memiliki dua kelas untuk menampung 70 anak baik perempuan maupun laki-laki. Jasim Al Qasar juga mengapresiasi kelompok amal Kuwait yang telah mendukung proyek pembangunan pusat pembelajaran Al Quran di Provinsi Songkhla.

BACA JUGA :  PJU Polres Tanjabbar Ikuti Gerakan Donor 1000 Kantung Darah Kodim 0419/Tanjab

Dia berharap dengan begitu umat Muslim di Thailand terbiasa menghafalkan dan menggali ilmu Al-Qur’an di pusat-pusat pembelajaran Al-Qur’an. (*/)

Share :