LIVE
Besok DPRD Tanjab Barat Akan Gelar Vaksinasi 1.000 Dosis Bupati Kolaka Timur Disebut Terjaring OTT KPK Semangat Satgas TMMD Ke-112 Kodim HST Bangun Jembatan Pedesaan Tegas! Bupati Tanjabbar Minta Perusahaan dalam Forum TJSLP Jujur dan Terbuka Pemkab Tanjab Barat Gelar Rapat Kerja dengan 57 Perusahaan Forum TJSLP

Home / Dunia

Jumat, 5 Februari 2021 - 10:40 WIB

Muslim di Songkhla Thailand Miliki Pusat Al-Qur’an

FOTO : Al-Qur'an

FOTO : Al-Qur'an

MOZAIK ISLAM – Umat Muslim Thailand kini lebih mudah untuk mempelajari Al-Qur’an setelah sebuah pusat pembelajaran Al-Qur’an baru-baru ini dibuka di negara itu.

Bernama Al Rahmah Al Alamiyah, menjadi pusat pengajaran ilmu Al Qur’an dan Tahfidz. Pusat pembelajaran Al-Qur’an itu berada di Provinsi Songkhla. Didirikannya pusat pembelajaran itu bertujuan untuk mengamalkan dan menyebarkan ajaran Al-Qur’an di Thailand.

BACA JUGA :  Sumur Minyak Ilegal di Areal HTI PT AAS Bajubang Terbakar

Ketua Al Rahmah Al Alamiyah, Mohammad Jasim Al Qasar, mengatakan pusat pembelajaran Al-Qur’an itu dibuka di atas lahan seluas 84 meter persegi.

BACA JUGA :  Terungkap, Ini Identitas Mayat Perempuan Ditemukan di BTN Pelangi Jabung Raya Asri Kuala Tungkal

“Motonya adalah kami melindungi Anda dengan Al-Quran,” kata Jasim Al Qasar seperti dilansir republika.co.id dari Iqna.ir pada Kamis (04/01/21).

Pusat pembelajaran Al-Qur’an Al Rahmah Al Alamiyah sementara ini memiliki dua kelas untuk menampung 70 anak baik perempuan maupun laki-laki. Jasim Al Qasar juga mengapresiasi kelompok amal Kuwait yang telah mendukung proyek pembangunan pusat pembelajaran Al Quran di Provinsi Songkhla.

BACA JUGA :  Bupati Kolaka Timur Disebut Terjaring OTT KPK

Dia berharap dengan begitu umat Muslim di Thailand terbiasa menghafalkan dan menggali ilmu Al-Qur’an di pusat-pusat pembelajaran Al-Qur’an. (*/)

Share :