YTUBE
Kapolres dan Dandim 0417 Kerinci Sidak ke Kantor Pelayanan Publik Samsat Ops Pekat Jelang Nataru, Polda Jambi Sita Puluhan Botol Miras Berbagai Merk Bupati Anwar Sadat Himbau Waspada Terhadap Pemicu Kebakaran Silaturahmi, Bupati Anwar Sadat Ajak Masyarakat Sungai Dualap Kembangkan UMKM Kebakaran di Muara Sabak Timur, AKBP Andi : Kapolsek Siap Bantu Terbitkan Suket

Home / Pilkada / Provinsi Jambi

Selasa, 8 September 2020 - 12:57 WIB

Pangdam II/Swj Cek Kesiapan Sarana Pendukung Pengamanan Pilkada di Makorem Gapu

FOTO : Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengecek Kesiapan Sarana Pendukung Pengamanan Pilkada 2020 di Makorem 042/Gapu Jambi, Selasa (08/09/20).

FOTO : Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengecek Kesiapan Sarana Pendukung Pengamanan Pilkada 2020 di Makorem 042/Gapu Jambi, Selasa (08/09/20).

JAMBI – Menghadapi Pilkada Serentak 9 Desember mendatang, Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengecek Kesiapan Sarana Pendukung Pengamanan Pilkada 2020 di Makorem 042/Gapu Jambi, Selasa (08/09/20).

Pengecekan ini didampingi Danrem 042 Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli dan Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shatyabudi serta dihadiri Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto.

Kepada wartawan Pangdam menegaskan pengecekan dilakukan guna memastikan kesiapan armada TNI-Polri dalam mengamankan pilkada seretak di provinsi Jambi.

“Hari ini bersama Pak Kapolda dengan Pak Danrem kita harus melaksanakan gelar kesiapan kendaraan pendukung dalam rangka pengamanan proses Pilkada yang sebentar lagi kita lakukan,” ungkap Mayjen TNI Agus Suhardi

“Tentunya dari kita lihat bersama, baik itu dari TNI dan Polri sarana pendukung ini sudah siap untuk mengawal proses Pilkada,” ujar Pangdam.

Untuk Pengamanan Pilkada Tahun ini, masih berkaca pada Pilpres sebelumnya. Khususnya di daerah rawan terjadinya kericuhan saat pelaksanaan Pilkada.

“Ada strategi khusus tentu kita siapkan, kita bisa menganalisa daerah rawan,” kata Pangdam.

Salah satu strategi untuk mengurangi terjadinya kericuhan atau konflik tersebut, Pangdam Meminta untuk TNI Polri menurunkan lebih banyak personil.

“Mungkin nanti harus ada koordinasi terkait Pilkada ini, jangan sampai nanti ada konflik dalam proses Pilkada,”ujarnya.

Lebih lanjut Pangdam menekankan bahwa Kodam II/Swj beserta jajarannya dalam Pilkada tetap menjunjung tinggi netralitas TNI dan melaksanakan tugas pengamanan secara profesional dan tetap mengawasi dan melaksanakan pendisiplinan masyarakat secara terus menerus di masa adaptasi kebiasaan baru.

“Upaya dalam pengamanan Pilkada tahun 2020 dilaksanakan secara profesional dan menjadi salah satu referensi penting dalam mengawal, mengamankan dan mensukseskan Pilkada Tahun 2020”, tambahnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pilkada

Gabungan 150 Anggota DPRD se Jambi dan 2 Anggota DPR Siap Menangkan Al Haris-Sani

Provinsi Jambi

Upacara Peringati Pertempuran Simpang Tiga Sipin Jambi

Provinsi Jambi

Fachrori Bagikan Bantuan 500 Paket Sembako dari Pusat Koperasi Unit Desa

Provinsi Jambi

Mendagri Apresiasi Penanganan COVID-19 di Jambi

Provinsi Jambi

Letkol Inf Amaraldo Cornelius Resmi Jabat Dandim 0420/Sarko

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Serahkan 24,8 Ton Oksigen Cair dari Tanoto Foundation ke Gubernur Jambi

Provinsi Jambi

Gubernur Al Haris Serahkan Remisi Napi dan Anak Lapas Kelas II A Jambi

Provinsi Jambi

Danrem Gapu Hadiri Vicon Gubernur Jambi Bahas Karhutla dengan Sekjen KLH dan Kehutanan RI