Peduli Dampak Covid-19, DPC PDIP Tanjab Barat Bagikan Bantuan 400 Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp
FOTO : Ketua DPC PDIP Tanjab Barat Mulyani Siregar, SH sekaligus Ketua DPRD Tanjab Barat Saat Mengabtarkan Paket Sembako ke Warga, Senin (11/05/20)

KUALA TUNGKAL – Sebagai bentuk simpati terhadap warga yang terdampak wabah Corona atuau Covid-19, DPC PDIP Tanjab Barat membagikan 400 paket sembako ke warga kurang mampu di dalam kota Kuala Tungkal, Senin (11/05/20).

Sebanyak 400 paket sembako berupa Beras 5 kg, minyak Goreng 2 kg dan Gula Pasir 1 kg dibagikan ke warga dengan langsung ke rumah rumah warga.

Berita Lainnya

Ketua DPC PDIP Tanjab Barat Mulyani Siregar, SH menyampaikan, bantuan sembako ini merupakan bentuk keperdulian PDIP pada sesama ditengah wabah Covid-19 yang tak kunjung berakhir.

Menurutnya, sejak wabah Covid-19 melanda, perekonomian masyarakat hususnya kaum menengah kebawah sangat kesulitan.

Bukan hanya masyarakat kecil, dampak Covid-18 juga mulai nampak ditengah masyarakat Kuala Tungkal yang sebagian besar bergelut di bidang Jasa.

“Untuk tungkal ilir hususnya kota Kualatungkal banyak masyarakat yang berprofesi sebagai buruh. Jadi dampak Covid 19 sangat terlihat jelas. Kalau di wilayah tungkal ulu, masyarakat banyak petani jadi tidak terlalu terdampak.” Jelas Mulyani didampingi Hamdani, SE saat dijumpai di Kantor DPC PDIP Tanjab Barat.

Mulyani juga berharap wabah ini segera berakhir agar kehidupan masyarakat kembali normal. Dan jika wabah ini berkelanjutan, pihak mengaku siap mengeluarkan bantuan lagi.

“Kita sama sama berdoa agak wabah ini segera berakhir. Bukan hanya masyarakat kecil, kegiatan kami juga terbatas akibat wabah ini.” Ujar ketua DPRD Tanjab Barat ini.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan Rahman warga Parit dua Kualatungkal mengaku sangat senang menerima bantuan. Menurutnya, bantuan ini untuk pertama kalinya.

“Allhamdulillaah, bisa buat makan satu minggu, terima kasih ya pak,” ujar pria yang berprofesi sebagai buruh bangunan itu.(*)

Lintas Tungkal
Follow me

Berita terkait