Peduli Warga, Polres, Kodim Dan Yayasan Budhi Luhur Bagikan Ratusan Paket Sembako

  • Whatsapp
FOTO : Kegiatan Pembagian Paket Sembako oleh Polres Tanjab Barat, Kodim 0419 dan Yayasan Budhi Luhur, Senin (13/03/20)

KUALA TUNGKAL – Polres Tanjab Barat, Koramil 419-03/TI Kodim 0419 dan Yayasan Budhi Luhur kembali melakukan bakti sosialnya yang kali ini dengan membagikan sembako gratis dan juga masker kepada warga yang terdampak Covid-19 di Kuala Tungkal, Senin (13/04/20).

Kegiatan dihadiri langsung Wakapolres Kompol Wirmanto Dinata, S.Ag, MM, Kabag Ops Kompol Iswandi, SH, Danramil 419-03/TI Kapten Inf Suseno pada babinsa, BKTM dan pengurus serta anggota Yayasan Budhi Luhur.

Berita Lainnya

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH melalui Wakapolres Kompol Wirmanto Dinata, S.Ag, MM mengatakan, bahwa pemberian sembako kepada warga yang sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak karena mewabahnya virus Corona.

“Kegiatan sosial ini buah kerjasama Polres Tanjab Barat, Koramil 419-03/Tungkal Ilir, Kodim 0419 dan Yayasan Budhi Luhur, Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan ditengah mewabahnya pandemi Corona Virus Disease (Covid-19),” ungkap Wakapolres Wirmanto Dinata kepada media ini.

Dengan pemberian sembako ini dirinya menghimbau agar masyarakat dapat mengurangi aktivitasnya di luar dan lebih banyak berdiam diri di rumah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal lain ia tekankan, meminta kepada segenap masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan menerapkan pola hidup bersih dan social distancing.

Sementara itu, Ketua Yayasan Budhi Luhur Budi Hartono Kusuma mengatakan, pembagian sembako ini bertujuan untuk meringankan kesulitan ekonomi masyarakat yang terdampak akibat wabah Covid-19.

“Masyarakat kita yang hidup kesehariannya saja masih banyak yang serba kekurangan, ditambah kondisi sulit di tengah wabah seperti ini. Dengan sedikit bantuan sembako semoga dapat meringankan kesusahan mereka setidaknya untuk sementara waktu,” ujarnya.

“Dalam pembagian sembako ini, kita lebih memprioritaskan kepada masyarakat yang kurang mampu yang benar-benar pantas untuk menerimanya,” terang sosok yang biasa disapa Joni ini.

Dikatakannya juga, bahwa pembagian sembako ini bisa dijadikan pesan buat semua untuk dapat berbuat kebaikan kepada sesama. Dirinya pun berharap Pemerintah untuk bisa secepatnya merealisasikan bantuan sembako kepada warga masyarakat.

Pembagian paket sembako gratis terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng dan gula  pasir tersebut dilakukan dengan mendatangi langsung kebeberapa titik lokasi kantong-kantong masyarakat kurang mampu.

Sejumlah lokasi yang dituju tersebut diantaranya, Lorong Banten, lorong Sulawesi, Lorong Kendari, Lorong Sederhana, Jalan Obat Nyamuk, Kelapa Gading dan Lorong Malaga Parit 4.(*)

Berita terkait