indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Polsek Maro Sebo Laksanakan Vaksinasi Booster di Desa Candi Muaro Jambi Ratusan CPNS Memilih Mengundurkan Diri, BKN Ungkap Alasannya Keluarga Besar PP Muhammadiyah Berduka Buya Syafii Ma’arif Polri Gelar Lomba Menulis Surat Untuk Kapolri, Ini Syaratnya IPDA Yohanes Chandra Kaget Dapat Kejutan dari Istri dan Anggota Polsek Sungai Gelam

Home / Pemerintahan

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 11:46 WIB

Pemkab Tanjab Barat Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan Peringatan Hari Santri Nasional

FOTO : Bupati Tanjab Barat KH. Anwar Sadat Saat Sambutan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Peringatan Hari Santri Nasional.

FOTO : Bupati Tanjab Barat KH. Anwar Sadat Saat Sambutan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Peringatan Hari Santri Nasional.

KUALA TUNGKALPemkab Tanjab Barat Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H dan Hari Santri Nasional 2021 di Masjid Syaikh Utsman Tungkal, Sabtu (23/10/21).

Acara dihadiri langsung oleh Bupati Tanjab Barat KH. Anwar Sadat, Ketua DPRD H. Abdullah, Jajaran FKPD, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, ASN dan Honorer, serta tokoh masyarakat dan para santri.

Kemudian Penceramah KH. Anwar Ardabili, Pengasuh Pondok Pesantren An-Nurul Burhani Desa Pematang Lumut dan pembacaan doa dipimpin oleh KH. Hasan Basri.

FOTO : KH. Anwar Ardabili Saat Sampaikan Tausiyah Maulid Nabi Muhammad SAW dan Peringatan Hari Santri Nasional.

Dalam sambutan singkatnya Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat meyampaikan melalui momentun Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengajak para pegawai (PNS dan Honorer) harus dapat meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Ngamuk, Seorang OTK Diamankan

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diharapkan bisa memperdalam cinta kita kepada Rasulullah SAW sehingga umat bisa terus meneladani akhlak beliau oleh karena rasa cinta yang mendalam. Rasa gembira juga bisa menyebabkan bertambahnya rasa iman kepada Rasulullah SAW dan semakin senang menjalankan ajaran agama yang dibawa oleh Rasulullah SAW,” ucap Bupati.

BACA JUGA :  Ratusan CPNS Memilih Mengundurkan Diri, BKN Ungkap Alasannya

Lanjut Bupati, selain peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, pada hari ini dilaksanakan peringatan Hari Santri Nasional yang telah ditetapkan oleh pemerintah tanggal 22 Oktober.

“Ini adalah momentum bersama untuk dapat memperingati hari santri nasional yang bertujuan untuk mengenang jasa para ulama dan santri yang merebut kemerdekaan dengan resolusi jihad,” ujar Bupati Anwar Sadat.

“Kedua momen ini merupakan simpul yang sangat strategis, kegiatan ini tidak hanya sekedar rutinitas tetapi juga menjadi penting bagi kita untuk mampu menyimak dan menghayati kehidupan santri ditengah peradaban yang berubah,” imbul Bupati.(*)

FOTO : Pembacaan Shalawat Maulid Nabi Muhammad SAW dan Peringatan Hari Santri Nasional.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Assessment Pejabat Eselon II

Pemerintahan

Wabup Amir Sakib Lantik Sejumlah Pejabat Eselon IV

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Terima Penghargaan Peduli Hak Asasi Manusia dari Kemenkumham

Pemerintahan

Bupati Masnah Lantik Penjabat Sekda Kabupaten Muaro Jambi

Pemerintahan

Bupati Berharap Tak Ada yang Menolak Pemasangan Jargas Rumah Tangga

Pemerintahan

Tanjab Barat Bakal Rekrut 173 CPNS, Ini Formasinya

Berita

Mudahkan Pelayanan Perizinan, DPM-PTSP Lakukan Sistem Jemput Bola

Advetorial

BKPSDM Tanjab Barat Serahkan Sertifikat Lulus Ujian Dinas