indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Seminar Pelayanan Publik, Diharapkan Menunjang Kegiatan Kemasyarakatan Kebakaran di Kampung Nelayan 4 Rumah Ludes 2 Rusak Berat BREAKING NEWS : Musibah Kebakaran Landa Parit 4 Kampung Nelayan Tanjab Barat Kapenrem 042 Gapu Ikuti Workshop Menulis Penerangan TNI AD 2022 Kondisi Listrik Tanjab Barat Byarpet, Massa Unjuk Rasa ke Kantor PLN Tungkal

Home / Kesehatan

Rabu, 14 April 2021 - 16:03 WIB

Pemkab Tanjab Barat Gelar Rembuk Stunting Tahun 2021

embuk Stunting Tahun 2021 dalam rangka Aksi Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting di Kabupaten Tanjab Barat di Lantai III Aula Kantor Bapedda, Rabu (14/04/21).

embuk Stunting Tahun 2021 dalam rangka Aksi Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting di Kabupaten Tanjab Barat di Lantai III Aula Kantor Bapedda, Rabu (14/04/21).

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat hadiri Rembuk Stunting Tahun 2021 dalam rangka Aksi Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting di Kabupaten Tanjab Barat di Lantai III Aula Kantor Bapedda, Rabu (14/04/21).

Turur hadir Unsur Forkopimda, Plt Ketua DPRD, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Seluruh Kepala Puskesmas se Kabupaten Tanjab Barat, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua Dharmawanita, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, serta tamu undangan lainya.

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat  mengatakan salah satu ciri bangsa maju adalah bangsa yang memiliki tingkat kesehatan, kecerdasan dan Produktivitas Kerja yang tinggi. Sebagaimana yang menjadi visi Berkah Kabupaten Tanjab Barat.

Berdasarkan data riset kesehatan dasar (Riskesdas) Kabupaten Tanjab Barat angka kejadian masalah Gizi masih tinggi dan cendrung meningkat.

BACA JUGA :  Pisah Sambut Bupati dan Pj Bupati Muaro Jambi

“Upaya intervensi yang dilakukan oleh seluruh sektor diharapkan berpengaruh terhadap penurunan prevalensi  Stunting seperti akses menuju fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes), Ketersediaan sanitasi dan air bersih, pendidikan anak usia dini dan parenting, Ketersediaan pangan, Perlindungan sosial serta keluarga berencana,” katanya.

Selain itu Bupati mengharapkan bahwa melalui kegiatan  rembuk stunting akan dapat menghasilkan inovasi program dan kesamaan pandangan atau persepsi sehingga program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh perangkat daerah termasuk desa dapat dilakukan secara terintegrasi dan bersinergi serta tepat sasaran.

Masih dikatakan Bupati Rembuk Stunting ini adalah upaya strategis yang kita lakukan terutama pada kantong- kantong stunting yang cukup tinggi di kabupaten Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Ini Nama-Nama Pejabat Eselon III dan IV Dilantik Sekda Hari Ini

“Mudahan seluruh stakeholder dapat bersinergi untuk dapat melakukan upaya yang sangat serius dalam rangka menuntaskan Stunting yang ada di Kabupaten Tanjab Barat,” harapnya

Sementara, Kadis kesehatan dr. Hj. Andi Pada. M. Kes mengatakan pencegahan Stunting ini sudah dilaksanakan mulai tahun 2020 dan sudah menetapkan 10 desa Lokus Stunting dan 15 Desa di tahun 2021.

“Ini kerja sama lintas sektor, kegiatan ini tidak akan bisa selesai jika hanya dinas kesehatan saja karena stunting penyebabnya Lintas Sektor, tentu harapan kita Integrasi kegiatan program di seluruh sektor bisa menjadi hal yang sangat penting dalam rangka pencegahan stunting,” paparnya.

Dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama dalam rangka percepatan dan pencegahan stunting di Kabupaten Tanjab Barat.(*)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Wujudkan Pilkada Sehat, Pemkab Tanjabbar Siapkan Perda Sanksi Tidak Menggunakan Masker

Kesehatan

Antisipasi Wabah Virus Corona, KKP Perketat Penjagaan Tiga Pelabuhan di Kuala Tungkal

Kesehatan

Mantap, Korem 042 Gapu Operasi Gratis 33 Anak Bibir Sumbing

Kesehatan

Tiga Puskesmas Akan Dikembangkan Jadi Puskesmas Modren

Kesehatan

Pemerintah Turunkan Harga Tes PCR dan Antigen, Ini Rinciannya

Kesehatan

Satgas Corona Tanjab Barat Periksa Suhu Tubuh Penumpang Dari Batam di Pelabuhan Roro

Kesehatan

RS Rujukan Pasien COVID-19 di Jambi Diminnta Tambah Tempat Isolasi dan Perawatan

Investigasi

Wabah DBD Meningkat, Dinkes Tanjabbar Temukan 372 Kasus