LIVE TV
HNW : Rencana Pajaki Sembako dan Jasa Pendidikan oleh Pemerintah Tak Sesuai Pancasila Polsek Tungkal Ilir Amankan 2 Orang dalam Ops Premanisme Kapolsek Betara Hadiri Penutupan Pelatihan Sekolah Lapang Petani Gambut di Desa Mandala Jaya Ruang Isolasi Pasien C-19 di Balai Adat Penuh Pleno KPU Jambi Tetapkan Al Haris-Abdullah Sani Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

Home / Pemerintahan

Kamis, 16 Juli 2020 - 20:02 WIB

Pemkab Tanjabbar Akan Terbitkan PERDA Vendor

FOTO : DR. Ir. H. Safrial, MS, Bupati Tanjung Jabung Barat

FOTO : DR. Ir. H. Safrial, MS, Bupati Tanjung Jabung Barat

KUALA TUNGKAL – Pemkab Tanjab Barat akan segera menerbitkan Peraturan daerah (Perda) terkait dengan pengadaan barang dan jasa (Vendor).

Hal itu disampaikan oleh Bupati Tanjabar Safrial. Ia menyebutkan bahwa upaya ini dilakukan karena di rasa penting untuk memberikan peluang kepada UMKM.

“Kita melihat dampak pademi covid-19 ini sangat luar biasa, untuk itu akan menghimbau kepada kawan-kawan di DPRD, supaya perusahaan yang ada di Tanjabar ini nanti tidak lagi menggunakan vendor. Dia untuk menjadi penyedia barang jasa dia kalau sekarang penyedia barang dan jasa dia vendor sehingga kita menjadi penonton,” ungkap Safrial.

BACA JUGA :  Polsek Tungkal Ilir Amankan 2 Orang dalam Ops Premanisme

Safrial mengatakan bahwa atas dasar itulah pihaknya dan DPRD akan mencari solusi bagaimana BUMD dan UMKM bisa ikut serta di dalamnya. Salah satu cara yang bisa dilakukan yakni melalui Perda yang dibuat oleh DPRD dan Pemkab.

“Makanya kita sepakat dalam waktu dekat pemerintah akan menyurati dewan membuat perda supaya pengadaan barang dan jasa di Tanjabbar ini melalui ulp, nanti itu sedang kita cari payung hukumnya,” katanya.

BACA JUGA :  Bupati Hadiri Acara Dialog Petani dan Penyerahan Sertifikat RSPO di Renah Mendaluh

Sembari mencair formatur dan payung hukumnya untuk membuat perda terkait pengadaan barang dan jasa itu. Safrial menegaskan akan terus mendorong supaya perda tersebut terus dibahas. Hal itu di rasa penting agar Tanjabbar tidak menjadi penonton di rumah sendiri.

“Yang jelas kita coba bahas Perdanya sambil jalan kalau nanti ada payung hukumnya kita lanjut, tapi kalau tidak ada kita stop syukur-syukur ada jalan keluar supaya kita tidak menjadi penonton,” tandasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Doa Tahlil Untuk Almarhum H. Zulkifli Nurdin

Pemerintahan

Ini 3 Nama Calon Sekwan DPRD Tanjab Barat Definitif

Pemerintahan

Bupati Tanjung Jabung Barat Lantik dan Kukuhkan Kembali 13 Pejabat Eselon II

Tanjab Barat

Bupati : Pemkab Akan Gelar Pelayanan KB Gratis di 13 Kecamatan

Pemerintahan

Bupati Safrial Ajak Masyarakat Turut Dukung Pameran Nasional Kain Tradisional Nusantara dan Festival Kopi Internasional Di Jambi

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Sampaikan Pendapat Atas Keputusan Dewan Terhadap Pembahasan 3 Raperda

Advetorial

Wabup Amir Sakib Lantik 3 Pejabat Administrator Kabid dan Sekretaris

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Serahkan 185 SK CPNS Tahun 2018