LIVE TV
Ancam Rusak Lingkungan, Warga Senaung Tolak Adanya Galian C Fasha Salurkan 677 Juta Donasi Kota Jambi Peduli Untuk Mendahara Tengah Bupati Tanjab Barat Resmikan Operasional Ambulan Air Polsek Tungkal Ulu Terima Penyerahan 2 Pucuk Senjata Api Rakitan dari Warga Kunker ke Merangin, Danrem Gapu Sempatkan Olahraga Jalan Kaki di Kota Bangko

Home / Investigasi

Minggu, 20 Desember 2020 - 13:12 WIB

Penampakan Mobil Angkut Penyeludupan Benih Lobster Senilai Rp 12 M di Kuala Indah

FOTO : Penampakan Mobil Kijang SLX yang digunakan Mengangkut Seludupan Benih Lobster Diamankan Lolisi dibDesa Kuala Indah

FOTO : Penampakan Mobil Kijang SLX yang digunakan Mengangkut Seludupan Benih Lobster Diamankan Lolisi dibDesa Kuala Indah

KUALA TUNGKAL – Unit Reskrim Polsek Tungkal Ilir Polres Tanjab Barat menggerebek salah satu gudang yang menyimpan benih lobster senilai Rp 12 miliar, Jumat (18/12/20).

Namun dalam pengerbekan ini petugas gagal mengamankan pelaku. Petugas hanya berhasil memgamankam 24 box lobster dengan jumlah ratusan ribu ekor.

“Bibit lobster senilai Rp 12 miliar lebih ini diduga dari Lampung melalui mobil minibus Kijang LSX yang kemudian transit ke Desa Kuala Indah Kecmatan Kuala Betara,” ungkap Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH, Sabtu (19/12/20).

BACA JUGA :  Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini ke-142, Hairan Apresisi Kiprah Kaum Perempuan

Pantauan media ini di Mapolres mobil LSX yang diamankan petugas terlihat telah dimodivikasi dengan kaca gelap tampa jok dibagian tengah dan belakang.

FOTO : Kapolres AKBP Guntur Saputo, SIK, MH didampingi Wakapolres Kompol Alhajat, Kasat Reskrim AKP Jan Manto Hasiholan dan Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Agus A Purba sertda dari PSDKP saat Press Rilis Ungkap Kasus, Sabtu (19/12/20).

Hasil pemeriksaan di gudang milik HD polisi menemukan benih lobster sebanyak 5.700 jenis mutiara dan 113.600 ekor jenis pasir yang dikemas dalam 625 kantung di masukan dalam 24 box styrofoam, bila ditaksir mencapai Rp 12.215.000.000,-.

BACA JUGA :  Kapolres Tanjab Barat Berikan Penghargaan Kepada Personel Berprestasi

“Gudang ini sebagai tempat singgah saja, karena Benur BL sudah di-packing lalu akan diselundupkan nantinya,” kata Guntur.

Diduga kuat perlintasan yang nantinya akan dituju pelaku tersebut melalui jalur laut di kawasan perairan Sungai Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Siapa pun yang terlibat di dalam kasus ini akan ditindak tegas sesuai undang-undang,” kata Guntur Saputro.(*)

Share :

Baca Juga

Investigasi

Polres Tanjabbar Antisipasi Pemudik Nekat Nyelip di Truk Angkutan Barang

Daerah

Danrem; Warga Jambi Sempat Dikagetkan Dengan Kabut Asap

Investigasi

Danramil Tungkal Ilir, Kapolsek dan Camat Betara Cek Peralatan Pemadam di BGP Fire Station Petrochina

Investigasi

Imigrasi Kuala Tungkal Deportasi WNA yang Patut Diduga Menganggu Ketertiban Umum

Investigasi

Server Error, Tes CAT 20 Calon Anggota Panwascam Tanjab Barat Dijadwal Ulang

Berita

Esok Ada Kedatangan Penumpang dari Batam, Kapolres Imbau Warga Tak Merapat Kepelabuhan Roro

Advetorial

Ekpedisi Danrem 042 Gapu Terima 3 Pucuk Senjata Rakitan Dari SAD

Investigasi

Kapolres Tanjabbar; Kita Sudah Mapping Lokasi Keramaian Saat Malam Tahun Baru