LIVE TV
Bupati Anwar Sadat Siap Bersinergi dengan HMI Untuk Kemajuan Tanjab Barat Perkembangan Terkini Aktifitas Perusahaan Panas Bumi PT Sorik Marapi Geothermal Power Lapas Kuala Tungkal Deklarasikan Pencanangan ZI Menuju WBK dan WBBM Banyak Timbulkan Korban, Polda Jambi Imbau Warga Tak Lakukan VCS Polsek Betara dan Koramil 419-03/TI Patroli Terpadu Cegah Karhutla Disertai Latihan Peamadaman Api

Home / Investigasi

Minggu, 20 Desember 2020 - 13:12 WIB

Penampakan Mobil Angkut Penyeludupan Benih Lobster Senilai Rp 12 M di Kuala Indah

FOTO : Penampakan Mobil Kijang SLX yang digunakan Mengangkut Seludupan Benih Lobster Diamankan Lolisi dibDesa Kuala Indah

FOTO : Penampakan Mobil Kijang SLX yang digunakan Mengangkut Seludupan Benih Lobster Diamankan Lolisi dibDesa Kuala Indah

KUALA TUNGKAL – Unit Reskrim Polsek Tungkal Ilir Polres Tanjab Barat menggerebek salah satu gudang yang menyimpan benih lobster senilai Rp 12 miliar, Jumat (18/12/20).

Namun dalam pengerbekan ini petugas gagal mengamankan pelaku. Petugas hanya berhasil memgamankam 24 box lobster dengan jumlah ratusan ribu ekor.

“Bibit lobster senilai Rp 12 miliar lebih ini diduga dari Lampung melalui mobil minibus Kijang LSX yang kemudian transit ke Desa Kuala Indah Kecmatan Kuala Betara,” ungkap Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH, Sabtu (19/12/20).

BACA JUGA :  Baru Dilantik Jadi Bupati, H. Anwar Sadat Ditunjuk Jadi Ketua DPD PAN Tanjab Barat 2021- 2025

Pantauan media ini di Mapolres mobil LSX yang diamankan petugas terlihat telah dimodivikasi dengan kaca gelap tampa jok dibagian tengah dan belakang.

FOTO : Kapolres AKBP Guntur Saputo, SIK, MH didampingi Wakapolres Kompol Alhajat, Kasat Reskrim AKP Jan Manto Hasiholan dan Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Agus A Purba sertda dari PSDKP saat Press Rilis Ungkap Kasus, Sabtu (19/12/20).

Hasil pemeriksaan di gudang milik HD polisi menemukan benih lobster sebanyak 5.700 jenis mutiara dan 113.600 ekor jenis pasir yang dikemas dalam 625 kantung di masukan dalam 24 box styrofoam, bila ditaksir mencapai Rp 12.215.000.000,-.

BACA JUGA :  Polres Tanjabbar Berdayakan Tersangka Pembakar Lahan Sebagai Agen Vaksin Cegah Api Olah Limbah Lahan Jadi Kompos

“Gudang ini sebagai tempat singgah saja, karena Benur BL sudah di-packing lalu akan diselundupkan nantinya,” kata Guntur.

BACA JUGA :  Selama 2020, Karhutla Hanguskan 36,6 Hektar Lahan di Tanjab Barat

Diduga kuat perlintasan yang nantinya akan dituju pelaku tersebut melalui jalur laut di kawasan perairan Sungai Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Siapa pun yang terlibat di dalam kasus ini akan ditindak tegas sesuai undang-undang,” kata Guntur Saputro.(*)

Share :

Baca Juga

Investigasi

Safrial, Perusahaan CPO Harus Punya Kebun Pendukung

Investigasi

25 Supir Boad Di Kuala Tungkal Dites Urine Oleh BNNK, Begini Hasilnya

Investigasi

Cegah Karhutla, Kapolres Imbau Masyarakat Jangan Bakar Lahan

Investigasi

Muncul Account Facebook Paslu Gunakan Nama dan Foto Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, Warga Diminta Waspada

Investigasi

Hari Kedua, Masih Banyak Pengendara Terjaring Operasi Zebra

Investigasi

Perindag; Kelangkaan Elpiji 3 Kg Bukan di Masyarakat Tapi di Pangkalan

Investigasi

Jalan Alternatif Pembangunan Jembatan Di Perbatasan Dikeluhkan

Investigasi

Baru Dua Hari Dilantik, Nama Kepala Inspektorat dan BKPSDM Tanjab Barat Dicatut