indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Fadhil Arief : Sepakbola U 21 se Provinsi Jambi Digelar Juni Wakapolda Jambi Serahkan Sertifikat Tanah Polri dari BPN ke Polres Tebo Kasrem 042/Gapu Hadiri Simulasi Sispamkota Kajari Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kasi Intel TNI Bersama Warga Bahu Membahu Perbaiki Jembatan yang Rusak

Home / Pemerintahan

Senin, 3 Februari 2020 - 19:39 WIB

Penghapusan Honorer, Sekda; Pemkab Tanjabbar Belum Tentukan Sikap

FOTO : Honorer Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Saat Upacara

FOTO : Honorer Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Saat Upacara

KUALA TUNGKAL – Wacana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI terkait penghapusan tenaga honorer, menimbulkan pro kontra dibeberapa daerah.

Ada yang setuju wacana penghapusan, dan tidak sedikit pula tetap mempertahankan tenaga honorer dengan membebankan belanja pegawai melalui APBD masing-masing.

Wacana tersebut makin santer diberitakan setelah dilakukan rapat bersama antara Komisi DPR RI bersama Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan Badan Kepegawaian Nasional (BPN) beberapa waktu lalu.

Pemberitaan wacana ini pun membuat kecemasan tersendiri bagi 4.264 honorer Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di Kabupaten Tanujung Jabung Barat akan nasib mereka kedepannya.

BACA JUGA :  Pemkab Batanghari Kembali Terima WTP

Menyikapi hal ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi, M.Si dihubungi mengatakan hingga saat ini Pemerintah Tanjung Jabung Barat belum mengambil kebijakan apapun terkait wacana Kemenpan-RB ini, sebelum adanya surat resmi dari Kemenpan RB.

“Kita belum menentukan sikap, kalau kebijakan belum ada. Sebab kita Pemkab Tanjab Barat sifatnya menunggu saja arahan dari Pusat (Kemenpan-RB,red),” ungkap H. Agus Sanusi saat dihubungi via ponsel, Minggu (02/02/20).

BACA JUGA :  Pemkab Batanghari Kembali Terima WTP

Menurut Sekda, kabar akan dihapuskannya honorer dilingkup Pemerintahan Pusat dan Daerah itu kan baru wacana dari Kemenpan-RB. Karenanya Agus pun meminta para pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk tidak cemas memikirkan rencana penghapusan pegawai honorer.

“Penghapusan tenaga honorer ini kan belum ada keputusan pastinya, jadi jangan resah dulu,” tandasnaya.

Saat ini di Kabupaten tanjung Jabung Barat setidaknya ada 4.264 orang honorer TKK yang tersebar di seluruh OPD baik sebagai tenaga administrasi, guru, maupun medis, tenaga keamanan, cleaning servis dan lainnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Ini Calon Sekda yang Diajukan Bupati Safrial ke Gubernur dan Komisi ASN

Berita OPD

BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat Gelar Bimtek e-Formasi Aplikasi SAPK

Pemerintahan

Blangko KTP-el Habis, Dukcapil Muaro Jambi Tunggu Kiriman Pusat

Pemerintahan

Soal Tapal Batas Desa Kampung Baru-Desa Teluk Pengkah, Begini Kata Bupati Anwar Sadat

Advetorial

BKAD Tanjab Barat Gelar Sosialisasi Ranperda APBD Perubahaan Tahun Anggaran 2019

Pemerintahan

Sekda Ikuti Rakor Bidang Politik Dan Pemerintahan Umum Terkait Pilkada Serentak 2020

Berita OPD

Pemkab Tanjabbar Gelar Sosialisasi Pelaksanaan dan SOP Kerjasama Daerah

Advetorial

Bupati Safrial Lantik Yon Heri Sebagai Pj Sekda Tanjab Barat