YTUBE
Bupati Anwar Sadat buka Peluang Singapura Berinvestasi di Sektor Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Datangi Polda Jambi Pertanyakan 2 LP Dua ASN Tanjabbar Ikuti Short Course Gratis di Singapura, Bupati Ucapkan Terima Kasih Bupati Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT TNI ke 77 di Kodim 0419/Tanjab

Home / Tanjab Barat

Kamis, 7 April 2022 - 08:21 WIB

Penyelesaian Tunggakan, Petugas PDAM Akan Datangi Rumah Pelanggan Air 

Kantor PDAM Tirta Pengabuan. FOTO : Ist

Kantor PDAM Tirta Pengabuan. FOTO : Ist

KUALA TUNGKAL – Banyaknya Pelanggan Air PDAM Tirta Pengabuan, Kuala Tungkal yang menunggak pembayaran, membuat PDAM mengambil kebijakan dengan melakukan penagihan langsung ke Rumah – Rumah pelanggan yang jumlahnya kurang lebih 100 Pelanggan.

“Tagihan ke Rumah – Rumah ini sudah biasa kita lakukan. Untuk jumlah pelanggan yang akan kita tagih sekitar 100 an lebih,” kata Ustayadi Berlian Dirut PDAM Tirta Pengabuan, Tanjung Jabung Barat, Rabu (6/4/22).

Untuk pelaksanaanya, Petugas PDAM dalam melakukan penagihan lebih mengedepankan tindakan secara persuasif hingga selesai kepada Pelanggan yang memang benar – benar mendapatkan Air dengan lancar tanpa gangguan.

BACA JUGA :  "Eazy Paspor" Kanim Kuala Tungkal Mendekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

“Jangan nanti ketika Air lancar tapi malah menunggak,” kata Ustayadi.

Maka dari itu penagihan ke Rumah ini lebih kepada Pelanggan Air PDAM Tirta Pengabuan yang memang daerahnya menerima aliran Air PDAM dengan lancar.

“Seperti daerah Perumahan Permata Biru, Permata Hijau, Parit Lapis, Parit Gompong, Pembengis Sungai Saren itu lancar – lancar,” jelasnya.

“Sementara untuk daerah Kelapa Gading, Sriwijaya, Manunggal memang belum terlalu lancar dan kita akan memberikan toleransi,” kata Ustayadi.

BACA JUGA :  Pesan Panglima TNI Andika Perkasa kepada Prajurit di Jambi Saat HUT Ke-77

Adakah tindakan tegas terhadap pelanggan Air PDAM yang menunggak pembayaran kendati daerahnya dialiri Air PDAM dengan lancar?, Ustayadi menyebutkan tindakan seperti itu bisa saja dilakukan, kalau memang Pelanggan Air PDAM tidak bisa diajak kerjasama.

“Misalkan untuk pembayaran sudah jatuh Tempo, tindakan persuasif sudah kita lakukan dan cara – cara baik lainnya untuk pelunasan pembayaran juga sudah dilaksanakan, tetapi masih juga tidak bisa bekerjasama, ya terpaksa kita tindak tegas dengan pemutusan,” pungkasnya.(Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Lengkapi Syarat Ini, Tenaga Honorer di Tanjab Barat Serbu Dukcapil

Tanjab Barat

Kapolres : CCTV Terpasang di 3 Jalan Bukan Camera e-Tilang

Tanjab Barat

Bhayangkari Polres Tanjabbar Berikan Edukasi Trauma Healing dan Kawal Prokes Pada Warga Desa Jati Emas yang Isolasi Mandiri

Tanjab Barat

Ditinggal Pergi Jualan, Rumah Warga di Tebing Tinggi Terbakar

Tanjab Barat

Bulog Kuala Tungkal Menyediakan 700 Kilogram Daging Beku, Cek Harganya

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Bersama Forkopimda Mengikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-76 Via Virtual

Covid-19

Hingga Hari Ini, 13 Karyawan PetroChina Positif Terkonfirmasi Covid-19

Tanjab Barat

Rayakan Ulang Tahun Dewa Sekong, Kelenteng Leng San Keng Gelar Malam Amal