YTUBE
Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini Ini Pesan Penting Danrem 042/Gapu Saat Apel Gabungan, Prajurit Harus Tahu Calon Kades se Kecamatan Senyerang Nyatakan Sikap Deklarasi Pilkades Damai Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Panitia Diminta Laksanakan Sesuai Protap Klasemen Sementara Liga Santri Piala Kasad 2022 di Provinsi Jambi

Home / Kesehatan

Rabu, 6 Juli 2022 - 13:29 WIB

Penyuluhan Pola Hidup Sehat dan Penyakit Kronis di Korem 042/Gapu

Kasipers Kasrem 042/Gapu Letkol Kav Didi Carsidi Saat Membuka Penyuluhan Pola Hidup Sehat dan Penyakit Kronis di Korem 042/Gapu, Rabu (06/7/22). FOTO : PENREM.

Kasipers Kasrem 042/Gapu Letkol Kav Didi Carsidi Saat Membuka Penyuluhan Pola Hidup Sehat dan Penyakit Kronis di Korem 042/Gapu, Rabu (06/7/22). FOTO : PENREM.

JAMBI – Guna mengeliminir jumlah korban dari kalangan Prajurit, PNS, Persit dan keluarga yang meninggal akibat sakit jantung, stroke dan hipertensi, Korem 042/Gapu menyelenggarakan Penyuluhan Kesehatan tentang Pola Hidup Sehat dan Penyakit Kronis (Hipertensi dan Jantung).

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulisnya.

Hatta mengatakan penyuluhan digelar di Balai Prajurit Korem 042/Gapu pada Rabu (06/7/22) pagi dibuka Kasipers Kasrem 042/Gapu Letkol Kav Didi Carsidi mewakili Danrem.

BACA JUGA :  Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini

“Penyuluhan kesehatan ini sangat penting dilaksanakan, tujuannya untuk memberikan pengetahuan dan wawasan yang benar tentang bahaya penyakit hipertensi dan jantung,” ungkap Letkol Kav Didi Carsidi.

Dengan penyuluhan ini diharapkan nantinya personel beserta keluarganya dapat menghindari dan mencegahnya. Karena berdasarkan data dan fakta banyak dari prajurit-prajurit kita yang sakit dan meninggal akibat serangan jantung, stroke dan hipertensi.

BACA JUGA :  Diusulkan Menerima Remisi HUT RI ke-77, Tiga WBP Dinyatakan Bebas

“Oleh karena itu, saya mengimbau kepada seluruh Prajurit, PNS dan Ibu Persit jajaran Korem 042/Gapu, agar senantiasa lebih peduli akan kesehatan serta berupaya melindungi diri dan keluarga dari segala risiko penyakit kronis dengan menerapkan pola hidup sehat,” ungkap Kasipers.

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Bumil Jangan Ketinggalan, Besok Dinkes Gelar Vaksinasi Untuk Ibu Hamil

Kesehatan

ISPU Mencapai 129 PPM, Udara Di Tanjabbar Masuk Kategori Tidak Sehat

Kesehatan

Wabup Amir Sakib Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan BLUD Puskesmas & RSUD di Batam

Kesehatan

Kadis Naker, Belum Ditemukan TKA di Tanjabbar Terjangkit Virus Corona

Advetorial

Bupati Safrial Ucapkan Terima Kasih Kunjungan Gubernur Jambi Tinjau Penanganan Pasien ISPA Danpak Karhutla

Kesehatan

Fokuskan Tracing dan Screening Swab pada Karyawan, RSUD KH Daud Arif Tutup Sementara Layanan IGD

Kesehatan

Bupati Serahkan Piagam Penghargaan Kepada 9 Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Kabupaten dan Provinsi

Kesehatan

Antisipasi VIRUS CORONA Mausk Indonesia, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Perketat Pengawasan Bersama Petugas Karantina PLBN Motaain