indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kemenkumham Jambi Usulkan 23 Napi Buddha Terima Remisi Khusus Waisak Bersama Masyarakat Batu Empang, Danrem 042 Gapu Panen Ikan di Lubuk Larangan 7 Rekomendasi Hp OPPO Harga Rp3 Jutaan Terbaik Korban Kebakaran di Senyerang Menerima Bantuan Identitas dan Kronologis Laka Maut 2 Pengendara Sepeda Motor di Jalan lintas Jambi-Muara Sabak

Home / Kota Jambi

Kamis, 24 Februari 2022 - 08:21 WIB

Percepatan Vaksinasi Anak di Kota Jambi, Polresta Jambi Rakor Bersama Dinas Pendidikan, Kepsek dan MUI

Percepatan Vaksinasi Anak di Kota Jambi, Polresta Jambi Rakor Bersama Dinas Pendidikan, Kepsek dan MUI

Percepatan Vaksinasi Anak di Kota Jambi, Polresta Jambi Rakor Bersama Dinas Pendidikan, Kepsek dan MUI

JAMBI KOTA – Mendorong akselerasi percepatan vaksinasi anak SD dan MI di Kota Jambi. Polresta Jambi menggelar Rakor bersama Instansi Pendidikan, instansi terkait dan MUI, Rabu (23/2/22).

Rakor berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kota Jambi. Inti Rapat Koordinasi Percepatan Vaksin Anak Umur 6 -11 Tahun di SD dan Madrasah se Kota Jambi.

Kegiatan yang Hadir dalam Kegiatan tersebut yakni Kadis Pendidikan Kota Jambi H. Mulyadi, M.Pd, Kakemenag Kota Jambi H. Abdullah Saman M.Pdi, Ketua MUI Kota Jambi Dr. H. Kasful Anwar. US, M.Pd, Kapolresta Jambi di Wakilkan oleh Kabag SDM Polresta Jambi Kompol, Sopirin, Kadinkes Kota Jambi d Wakilkan oleh Kabid P2 dr. Rini, Kasat Binmas Polresta Jambi Kompol Mardona Lamtio, S.Pd, Kasat Intelkam Polresta Jambi Diwakillan oleh Ps. Kanit Sosbud IPTU M. Simbolon, Sekretaris Damkar Muchatab, Kapolsek Jajaran Polresta Jambi, Perwakilan Kepala Sekolah SD dan Madrasah Sekota Jambi

Kadis Pendidikan Kota Jambi, Mulyasi menyampaikan Laporan Kepala Sekolah harus Real dan sama semua yang di laporkan kepada Dinkes.

“Diknas dan Polri serta Kami akan membentuk Tim perkecamatan biar mudah untuk melakukan Vaksinasi dan Juga Kami akan membuat surat Edaran tentang vaksinasi terhadap anak dan mengetahui Walikota, Kapolresta, Kemenag dan Mui,” kata Mulyadi.

BACA JUGA :  Bersama Masyarakat Batu Empang, Danrem 042 Gapu Panen Ikan di Lubuk Larangan

“Kemudian juga Kepala Sekolah harus sering-sering koordinasi dengan Polsek, Kemenag dan Disdik,” sambungnya.

Sementara, Kabag SDM Polresta Jambi Kompol Sopirin, SH menyampaikan Polresta Jambi sudah membuka Gerai Vaksinasi Anak Usia 6 s/d 12 Tahun. Alhamdulilah telah mencapai target Pagi 76 % dan pada Pagi hari ini telah mencapai 78,79%.

“Bapak Kapolda Jambi memberikan perintah untuk Vaksinasi Anak harus mencapai Target bulan Maret harus 100 % dan kami meminta untuk kepala sekolah perhari 315 anak yang harus di vaksin,” ujarnya.

Dan Untuk Kegiatan Vaksinasi Massal, kata Soporin, Polresta Jambi siap mendukung dan membantu.

“Dan Permasalahan NIK bisa koordinasi dengan dukcapil, kalau berdomisili di luar bisa vaksin di Kota Jambi,” kata Kompol Sopirin.

Untuk kelancaran vaksinasi anak tersebut seluruh elemen harus sinergi baik pelaksanaan maupun sosialisasi.

Dari zoom dengan Kapolri masih terdapat 3000 anak di wilayah Kecamatan Telanaipura belum divaksin.

“Padahalah kita semua sudah melaksanakan vaksin dan Kesulitan Vaksin dari anak adalah orng tua tidak mengizinkan anak untuk di vaksin ada anaknya mau di vaksin tetapi orangtua tidak mengizinkan” pungkas Kompol Sopirin.

Kemudian Penyampaian Kemenag Kota Jambi “ Prinsip nya kami dri Kemenag sangat mendukung tentang pelaksaanaan vaksinasi ini, 56 % yang sudah d vaksin dari data Kemenag kemudian Ada Karyawan dan guru yang terpapar 63 orang dan perintah Pak Walikota belajar melalui Daring sekarang.

BACA JUGA :  Laka Maut Rengut Nyawa 2 Pengendara Sepeda Motor

Hal senada disampaikan Dinkes Kota Jambi bahwa pelaksanaan vaksinasi terhadap anak dilakukan dengan prosedur dan berhati-hati.

“Vaksinasi anak ada prosedurnya diskrining dahulu dan kalau anak tersebut tidak lolos di Skrining tidak bisa divaksin Insya Allah untuk Vaksin jenis Sinovac anak ini bagus,” sampaknya.

“Walaupun ada Hoak tentang vaksin kalau memang Vaksin ini menyebabkan Auto Imun tidak benar, Kita perlu memberikan edukasi kepada orang tua untuk melakukan vaksin anaknya,” imbuhnya.

Penyampaian MUI kota Jambi “ Berbicara masalah covid ini banyak Hoak banyak yang bilang tidak halal, Namun Produk Vaksin Sinovac, Astrazaneca dan booster.

Dalam fatwa ini MUI terhadap 3 jenis vaksin tersebut semuanya dinyatakan halal dan MUI memberkan merekomendasikan kepada Pemerintah untuk memberikan Vaksin kepada masyrakat.

“Jadi masyarakat jangan ragu untuk Vaksin karena Halal, kemudian MUI juga melihat dan fakta-fakta di lapangan dan meneliti dengan BPOM setelah di cek tidak ada apa-apa dan clear,” katanya.(Val)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Persit Korem 042 Gapu Ziarah Makam Pahlawan

Kota Jambi

Kapenrem 042/Gapu : Obat Bantuan Panglima TNI Akan Didistribusikan ke Kodim Jajaran

Kota Jambi

Wakapolda Jambi Zoom Meeting dan Cek Vaksinasi di SDN 163 Kota Jambi

Kota Jambi

Hadiri Pembukaan KKN Kebangsaan di Universitas Jambi, SKK Migas-PetroChina Dukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Daerah

Pemkot Jambi Kembali Liburkan Sekolah Dari TK hingga SMP

Kota Jambi

Maulana Lepas Petugas Pembagian Masker ⁣Kota Jambi

Covid-19

Hat-Hati! Tak Pakai Masker di Jambi Bisa Didenda 50 ribu

Kota Jambi

Pemkot Jambi Rain IGA 2020 Kategori Kota Sangat Inovatif