LIVE TV
Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Wabup Temukan Banyak Absen ASN Bolong Bupati dan Pj Gubernur Tinjau Balai Adat dan Pos Pelayanan Ops Ketupat di Terminal Pembengis Wabup Hairan Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Mudik Perbatasan Jambi-Riau di Batang Asam Danrem 042/Gapu Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Jambi-Riau Cegah Covid-19 Pascar Libur Idul Fitri, Warga BTN Permata Hijau Gotong Royong Penyemprotan Disinfektan

Home / Pendidikan / Nasional

Jumat, 5 Juni 2020 - 21:37 WIB

Persiapkan New Normal Pendidikan yang Berorientasi Pada Siswa

FOTO : Iwan Syahril, Dirjen GTK Kemendikbud dalam diskusi via zoom Sinergi Pusat dan Daerah untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan Dasar di Era New Normal yang digelar Tanoto Foundation, Kamis (04/06/20).

FOTO : Iwan Syahril, Dirjen GTK Kemendikbud dalam diskusi via zoom Sinergi Pusat dan Daerah untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan Dasar di Era New Normal yang digelar Tanoto Foundation, Kamis (04/06/20).

JAKARTA – Menghadapi new normal pendidikan, para pemangku kepentingan dari 21 kabupaten/kota mitra Tanoto Foundation dan Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud menggelar diskusi via zoom sinergi pusat dan daerah untuk peningkatan kualitas pendidikan dasar, Kamis (04/06/2020).

BACA JUGA :  Segini Harga Vaksin Gotong Royong Lengkap per Orang

Diskusi tersebut juga membagikan pengalaman praktik baik dari daerah dalam penyelenggaraan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Menurut Iwan Syahril, Dirjen GTK Kemendikbud, pada new normal yang terpenting prioritasnya adalah keamanan, kesehatan, dan keselamatan. Kalau daerahnya aman, tapi sekolah tidak aman, maka sekolah dilarang melaksanakan pembelajaran yang mengumpulkan massa. Begitu juga kalau komunitas sekolah menyampaikan tidak aman, maka tidak perlu dibuka.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Sekolah di Tanjab Barat Pamer Keberhasilan Modul I MBS

Pendidikan

PT LPPPI Serahkan Beasiswa Pendidikan Untuk Siswa Sekolah Se-Kecamatan Tebing Tinggi

Bram Itam

Kwarran Gerkan Pramuka Bram Itam Gelar Perkemahan Prestasi Akhir Tahun III 2019

Pilkada

Pilkada 2020 Bawaslu Kabupaten Kota di Jambi Terapkan Form A Pengawasan Online

Pendidikan

Hasilkan Rencana Kerja, UIN-UNJA dan Tanoto Foundation Gelar Lokakarya

Pendidikan

KBM Tatap Muka di Tanjab Barat Masih Ditangguhkan

Nasional

TNI AL Gagalkan Penyelundupan 1.673 Bal Rokok Ilegal

Pendidikan

Kepala Sekolah Di Batang Hari Dilatih Kelola Sekolah Secara Efektif Oleh Tanoto Foundation