LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Pendidikan / Nasional

Jumat, 5 Juni 2020 - 21:37 WIB

Persiapkan New Normal Pendidikan yang Berorientasi Pada Siswa

FOTO : Iwan Syahril, Dirjen GTK Kemendikbud dalam diskusi via zoom Sinergi Pusat dan Daerah untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan Dasar di Era New Normal yang digelar Tanoto Foundation, Kamis (04/06/20).

FOTO : Iwan Syahril, Dirjen GTK Kemendikbud dalam diskusi via zoom Sinergi Pusat dan Daerah untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan Dasar di Era New Normal yang digelar Tanoto Foundation, Kamis (04/06/20).

Kembangkan Inovasi layanan PJJ

Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur menyebut kerja sama dengan Tanoto Foundation telah berdampak pada peningkatan kualitas pembelajaran di daerahnya. Pada masa pandemi, kerja sama ini dikembangkan dengan membuat inovasi layanan PJJ yang diberi nama Kendal Pintar Berbagi.

“Kami mengerahkan 129 guru penggerak untuk memastikan para guru di sekolah dapat memberikan layanan pembelajaran jarak jauh secara daring dan luring. Mereka mengembangkan lembar kerja yang bisa membuat siswa belajar aktif. Para siswa juga bisa mendapatkan pembelajaran daring melalui live streaming YouTube yang diselenggarakan rutin,” kata Masrur.

BACA JUGA :  Jambi Jadi Tempat Pelaksanaan KKN Perwakilan Mahasiswa se Indonesia

Hal serupa juga dikembangkan Dinas Pendidikan Kutai Kartanegara. Mereka mengembangkan pembelajaran jarak jauh dengan membuat fitur kelas online di dalam portal yang diberi nama Kukar PINTAR dan Kukar Cerdas.

BACA JUGA :  KPK Kembali Tahan 4 Mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi

“Para guru penggerak difasilitasi mengembangkan beragam video dan praktik baik pembelajaran MIKiR untuk menjadi contoh dan diterapkan para guru lainnya,” kata Emy Rosana dari Dinas Pendidikan Kukar.(hms/tanoto)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Ciptakan SDM Unggul, Perpustakaan Tanjab Barat Buka Rumah Literasi

Nasional

Satgas Pamtas YONIF R 142/KJ dan Jajaran Pos di Perbatasan RI-Timor Leste Silaturrahmi Idul Fitri via Vicon

Kesehatan

Fenomena Virus Corona, Bupati Safrial Imbau Masyarakat Untuk Tetap Tenang

Berita

Sambut Tahun Baru, Mahasiswa KKN STAIA Posko 19 Desa Karya Maju Gelar Tabligh Akbar

Advetorial

Hadiri Peringatan Hari Anti Korupsi di KPK, Safrial Siap Bersinergi Berantas Korupsi

Nasional

Ketum KNPI Pelapor Abu Janda Diteror

Nasional

Pemerintah Tolak Demokrat Versi KLB Moeldoko

Pendidikan

Guru dan Kepala Sekolah Didorong Menjadi Penggerak Pendidikan