LIVE TV
Anwar Sadat-Hairan Pastikan Akak Evaluasi Kinerja OPD Hujan Deras Disertai Petir Landa Kota Jambi, Listrik Sebagian Padam Puluhan Personel Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0415 Batanghari di Rapid Test DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bangkitkan UMKM, Bupati Anwar Sadat Berdayakan ASN Pakai Batik Tungkal

Home / Advetorial

Minggu, 13 Desember 2020 - 18:58 WIB

Pilkada di Lima Kabupaten/Kota di Jambi Berjalan Damai

FOTO : Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K

FOTO : Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K

JAMBI – Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 (Pilkada) yang digelar pada lima kabupaten/kota di Provinsi Jambi berjalan damai damai, aman dan lancar berkat dukungan dan partisipasi masyarakat.

Lima kabupaten/kota tersebut yakni, Kota Sungai Penuh, Kabupaten Bungo, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur termasuk Pilgub Jambi.

“Pelaksanaan tahapan pencoblosan pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2020 secara keseluruhan berlangsung dengan aman, damai dan lancar pada empat kabupaten di Jambi,” kata Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K, kemarin Rabu (09/12/20).

BACA JUGA :  Polsek Betara dan Koramil 419-03/TI Patroli Terpadu Cegah Karhutla Disertai Latihan Peamadaman Api

Ia mengatakan, Polda Jambi berterima kasih kepada masyarakat Jambi yang telah turut berpartisipasi dan mendukung, sehingga dalam pelaksanaan pilkada serentak lima kabupaten/kota di Jambi 2020 dapat berlangsung aman dan damai.

“Kami menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh masyarakat, karena telah berpartisipasi melaksanakan pilkada sehingga berjalan lancar, aman dan damai lancar,” katanya pula.

BACA JUGA :  Perkembangan Terkini Aktifitas Perusahaan Panas Bumi PT Sorik Marapi Geothermal Power

Dia juga berterima kasih kepada seluruh penyelenggara dan pengawas pilkada di berbagai tingkatan, sehingga berjalan lancar.

“Kami juga mengapresiasi personel Polri dan TNI yang telah bersama-sama melakukan tugas menyukseskan pilkada damai di Jambi,” ujarnya lagi.

Ia meminta kepada para pasangan calon bupati dan wakil bupati maupun pendukung dan simpatisannya, untuk tidak melakukan kegiatan pengumpulan massa atau pun melakukan konvoi karena masih dalam situasi pandemi COVID-19.

BACA JUGA :  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati

Ia berharap, masyarakat tetap tenang dan menunggu hasil resmi dari KPU masing-masing daerah yang memiliki wewenang menetapkan pemenang pilkada.

“Telah banyak lembaga survei yang telah mengeluarkan hasil perhitungan quick count, namun semua pihak harus tetap menunggu hasil resmi dari KPU selaku lembaga resmi yang memiliki wewenang dalam mengumumkan paslon terpilih,” tandasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kapolda Jambi Silaturahmi dengan Bupati dan Masyarakat Tanjab Barat

Advetorial

Kapolsek Pengabuan Lakukan Pengubinan Padi Bersama Warga

Advetorial

Danrem 042 Bagikan Bingkisan Lebaran untuk Prajurit, PNS dan Wartawan

Advetorial

Satgas Penanggulangan Bencana Karhutla dan Banjir Tanjabbar Gelar Latihan Bersama

Advetorial

Alokasi Kursi Dapil di Tanjab Barat Berubah, Ini Peta Terbarunya

Advetorial

Gubernur Jambi Lantik dan Nonjobkan Sejumlah Pejabat Eselon II

Advetorial

LAM Jambi Tanjabbar Studi Banding ke LAM Jambi Kota Jambi

Advetorial

Bappeda Tanjabbar dan Bappeda Provinsi Jambi Rapat Evaluasi Bersama Perubahan RPJPD Tanjabar 2005-2025