LIVE TV
Kunker ke Merangin, Danrem Gapu Sempatkan Olahraga Jalan Kaki di Kota Bangko DPRD Tanjab Barat Akan Gelar PAW Partai PBB Bupati Anwar Sadat dan Pimpinan DPRD Tandatangani Nota KRA RPJMD 2021-2026 Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini ke-142, Hairan Apresisi Kiprah Kaum Perempuan Kapolres Tanjabbar Lakukan Blusukan Penyusuran Informasi Premanisme di Kuala Tungkal

Home / Advetorial

Minggu, 13 Desember 2020 - 18:58 WIB

Pilkada di Lima Kabupaten/Kota di Jambi Berjalan Damai

FOTO : Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K

FOTO : Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K

JAMBI – Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 (Pilkada) yang digelar pada lima kabupaten/kota di Provinsi Jambi berjalan damai damai, aman dan lancar berkat dukungan dan partisipasi masyarakat.

Lima kabupaten/kota tersebut yakni, Kota Sungai Penuh, Kabupaten Bungo, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur termasuk Pilgub Jambi.

“Pelaksanaan tahapan pencoblosan pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2020 secara keseluruhan berlangsung dengan aman, damai dan lancar pada empat kabupaten di Jambi,” kata Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K, kemarin Rabu (09/12/20).

BACA JUGA :  Imbas Penundaan Haji, Sejumlah JCH Tanjab Barat Tarik Setoran BPIH

Ia mengatakan, Polda Jambi berterima kasih kepada masyarakat Jambi yang telah turut berpartisipasi dan mendukung, sehingga dalam pelaksanaan pilkada serentak lima kabupaten/kota di Jambi 2020 dapat berlangsung aman dan damai.

“Kami menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh masyarakat, karena telah berpartisipasi melaksanakan pilkada sehingga berjalan lancar, aman dan damai lancar,” katanya pula.

Dia juga berterima kasih kepada seluruh penyelenggara dan pengawas pilkada di berbagai tingkatan, sehingga berjalan lancar.

“Kami juga mengapresiasi personel Polri dan TNI yang telah bersama-sama melakukan tugas menyukseskan pilkada damai di Jambi,” ujarnya lagi.

BACA JUGA :  Ruang Isolasi Pasien C-19 di Balai Adat Penuh

Ia meminta kepada para pasangan calon bupati dan wakil bupati maupun pendukung dan simpatisannya, untuk tidak melakukan kegiatan pengumpulan massa atau pun melakukan konvoi karena masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Ia berharap, masyarakat tetap tenang dan menunggu hasil resmi dari KPU masing-masing daerah yang memiliki wewenang menetapkan pemenang pilkada.

“Telah banyak lembaga survei yang telah mengeluarkan hasil perhitungan quick count, namun semua pihak harus tetap menunggu hasil resmi dari KPU selaku lembaga resmi yang memiliki wewenang dalam mengumumkan paslon terpilih,” tandasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Ini Agenda Kegiatan Kunker Kapolda Jambi Ke Tanjab Barat Esok

Advetorial

Hari Pertama Idul Fitri, Danrem 042/Gapu Silaturahmi ke Gubernur Jambi

Advetorial

Yayasan Budhi Luhur dan Polres Tanjab Barat Peduli Bersama AM Muntialo Salurkan Bantuan Air Bersih

Advetorial

Nur Hilmi Terpilih Sebagai Ketua RT 020 Kelurahan Patunas

Advetorial

Bupati Anwar Sadat dan Wabup Shalat Idul Fitri di Masjid Ponpes Al Baqiatush Shalihat

Advetorial

Bawaslu Tanjab Barat Lakukan Tes Wawancara dan Tertulis Terhadap 159 Calon Panwascam

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Buka Seleksi Tes Calon Taruna STP Rayon Daerah

Advetorial

WB Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Dapat Pelatihan Kemandirian, Begini Pesan Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik