indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Bupati Masnah Lantik Ketua dan Pengurus PKK Desa se Kecamatan Sungai Gelam Kemenag Bantu Pembangunan Masjid dan Mushala Melalui SIMAS, Ini Syaratnya Bupati Muaro Jambi Pengukuhan Adat 8 Kepala Desa se Kecamatan Sungai Gelam Gudang Pengolahan Sabut Kelapa Bahan Industri Kerajinan Desa Karya Maju Terbakar UMi Bantu Akses Pembiayaan Kelompok Rentang di Balik Usaha Mikro

Home / Tanjab Barat

Selasa, 22 Maret 2022 - 09:11 WIB

Pilkades Serentak 2022, Anwar Sadat Pinta Tim Kecamatan Berikan Informasi

Bupati H Anwar Sadat Pimpin Rakor terkait Pilkades Serentak 2022

Bupati H Anwar Sadat Pimpin Rakor terkait Pilkades Serentak 2022

KUALA TUNGKAL – Melaui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Pemerintah Tanjung Jabung Barat melaksanakan Rapat koordinasi kegiatan penyelenggaraan, pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian Kades di Ruang Pola Utama Kantor Bupati, Senin (21/3/22).

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat menyampaikan Rapat Koordinasi ini sangat penting karena berkaitan dengan pelayanan dasar Masyarakat. Ada 43 Desa di 13 Kecamatan tapi mayoritas sebarannya tidak merata dan tidak sama banyak itu tingkat kerwanannya lebih ringan karena konsentrasinya terpecah.

“Ini sangat penting karena kita menginginkan Pilkades betul – betul berjalan dengan baik,” ucapnya.

Bupati mengingatkan koordinasi sangat penting terutama antara Tim Kabupaten dengan Kecamatan, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dan untuk memudahkan validasi dari data peserta.

BACA JUGA :  Lagi-lagi Nangkap Ikan di Danau Raman, Tradisi Unik Desa Senaung Setiap Tahun

“Saya minta Tim Kecamatan informasikan seluas – luasnya kepada Desa yang bersangkutan untuk mengikuti. Jangan sampai ada statement dari orang yang mengikuti tetapi tidak mencukupi syarat, alasanya tidak ada informasi,” sebut Bupati.

“Kalau bisa dibuat bannernya di Kantor Lurah dan Kecamatan syarat untuk Calon Kades untuk menantisipasi terjadinya keluhan jika tidak diterima,” imbuhya.

Bupati mengatakan Calon Kades juga harus memiliki terobosan dan inovasi yang bisa mengangkat Desa itu terutama potensi Desa tersebut.

Program P3DN akan dibuka yang mana hal itu merupakan upaya Pemerintah untuk mendorong Masyarakat agar lebih menggunakan Produk dalam Negeri dibandingkan Produk Impor.

“Menindaklanjuti hal itu kita Pemkab sudah membentuk Tim dan jika sudah keluar Perintah Presiden, maka seluruh belanja daerah mulai dari Desa sampai Kabupaten wajib membeli produksi daerah kita sehingga di Desa yang memiliki potensi bisa dikembangkan dan terus digali,” jelasnya.

BACA JUGA :  Gudang Pengolahan Sabut Kelapa Bahan Industri Kerajinan Desa Karya Maju Terbakar

H. Anwar Sadat meminta kepada seluruh Camat untuk mengikuti rapat dengan serius karena hasilnya nanti akan baik. Jangan nanti ketika penyelenggaraan Pilkades di Lapangan banyak yang tidak mengerti dan terus berkoordinasi dengan Tim Kabupaten dan seluruh unsur yang terlibat.

Sementara Plt Kepala PMD H. Andi Baharuddin menyampaikan Pilkades serentak akan dilaksanakan di 43 Desa dalam 13 Kecamatan se Tanjab Barat dengan 166 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Pembentukan tim penyelenggara Pilkades Kabupaten ini menjalankan amanah Perda No 4 Tahun 2015 yang mana diwajibkan membentuk tim tingkat Kabupaten pelaksanaan Pilkades serentak,” jelasnya.(*/Bas)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ayo Pakai Masker Sebagai Budaya Gaya Hidup Baru di Masa Pandemi COVID-19

Tanjab Barat

Abdullah Resmi Ditunjuk Jadi Ketua DPRD Tanjab Barat

Tanjab Barat

Dinsos ; 3.920 KK di Tanjabbar Akan Terima Bantuan Sosial

Tanjab Barat

Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pemakaman KH Abdullah Wahab

Tanjab Barat

Pantau Vaksinasi Masal Covid-19 di Tanjabbar, Pj Gubernur Jambi dan Bupati Semangati Peserta Vaksin

Tanjab Barat

Safari Ramadan di Desa Mandala Jaya, PetroChina Salurkan 150 Paket Sembako

Daerah

Kejari Limpahkan 10 Tahanan ke Lapas Klas II B Kuala Tungkal

Berita

Mulyani Pamitan dengan Anggota dan Pegawai DPRD Tanjabar