YTUBE
Tragedi Sepakbola Indonesia di Stadion Kanjuruhan 127 Orang Meninggal, 180 Orang Luka-luka Warga Minta Lubang Galian Jargas Ditimbun Lagi, Begini Kata Pengawas dan Pemda Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia, AHY Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan Nabi Muhammad SAW Sosok Teladan yang Agung Sepeda Santai HUT TNI KE 77 Kodim Tanjab Super Meriah Berhadiah Sepeda Motor

Home / Tanjab Barat

Selasa, 22 Maret 2022 - 09:11 WIB

Pilkades Serentak 2022, Anwar Sadat Pinta Tim Kecamatan Berikan Informasi

Bupati H Anwar Sadat Pimpin Rakor terkait Pilkades Serentak 2022

Bupati H Anwar Sadat Pimpin Rakor terkait Pilkades Serentak 2022

KUALA TUNGKAL – Melaui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Pemerintah Tanjung Jabung Barat melaksanakan Rapat koordinasi kegiatan penyelenggaraan, pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian Kades di Ruang Pola Utama Kantor Bupati, Senin (21/3/22).

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat menyampaikan Rapat Koordinasi ini sangat penting karena berkaitan dengan pelayanan dasar Masyarakat. Ada 43 Desa di 13 Kecamatan tapi mayoritas sebarannya tidak merata dan tidak sama banyak itu tingkat kerwanannya lebih ringan karena konsentrasinya terpecah.

“Ini sangat penting karena kita menginginkan Pilkades betul – betul berjalan dengan baik,” ucapnya.

Bupati mengingatkan koordinasi sangat penting terutama antara Tim Kabupaten dengan Kecamatan, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dan untuk memudahkan validasi dari data peserta.

BACA JUGA :  Warga Tebo Harus Tahu, Polisi Akan Gelar Operasi Zebra Mulai 3 Oktober, Ini 7 Pelanggaran Disasar

“Saya minta Tim Kecamatan informasikan seluas – luasnya kepada Desa yang bersangkutan untuk mengikuti. Jangan sampai ada statement dari orang yang mengikuti tetapi tidak mencukupi syarat, alasanya tidak ada informasi,” sebut Bupati.

“Kalau bisa dibuat bannernya di Kantor Lurah dan Kecamatan syarat untuk Calon Kades untuk menantisipasi terjadinya keluhan jika tidak diterima,” imbuhya.

Bupati mengatakan Calon Kades juga harus memiliki terobosan dan inovasi yang bisa mengangkat Desa itu terutama potensi Desa tersebut.

Program P3DN akan dibuka yang mana hal itu merupakan upaya Pemerintah untuk mendorong Masyarakat agar lebih menggunakan Produk dalam Negeri dibandingkan Produk Impor.

“Menindaklanjuti hal itu kita Pemkab sudah membentuk Tim dan jika sudah keluar Perintah Presiden, maka seluruh belanja daerah mulai dari Desa sampai Kabupaten wajib membeli produksi daerah kita sehingga di Desa yang memiliki potensi bisa dikembangkan dan terus digali,” jelasnya.

BACA JUGA :  Ridwan Agus Hadiri Generaly Assembly Confedaration of Asean Journalists

H. Anwar Sadat meminta kepada seluruh Camat untuk mengikuti rapat dengan serius karena hasilnya nanti akan baik. Jangan nanti ketika penyelenggaraan Pilkades di Lapangan banyak yang tidak mengerti dan terus berkoordinasi dengan Tim Kabupaten dan seluruh unsur yang terlibat.

Sementara Plt Kepala PMD H. Andi Baharuddin menyampaikan Pilkades serentak akan dilaksanakan di 43 Desa dalam 13 Kecamatan se Tanjab Barat dengan 166 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Pembentukan tim penyelenggara Pilkades Kabupaten ini menjalankan amanah Perda No 4 Tahun 2015 yang mana diwajibkan membentuk tim tingkat Kabupaten pelaksanaan Pilkades serentak,” jelasnya.(*/Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Anwar Sadat Berharap Tumbuh Generasi Pembatik Baru di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Kecamatan Bram Itam Terbaik Realisasi PBB-P2 Tahun 2021, Ini Yang Dilakukan Camat

Tanjab Barat

Semarak Fun Bike, Kapolres Tanjabbar Berikan Piagam Penghargaan Komunitas Sepeda

Tanjab Barat

Polisi Tangkap Empat Pelaku Pemerkosaan di Bukit Batu Suban

Tanjab Barat

Sosialisasi Pilkada Sejuk, Damai dan Sehat di Seko, Ini Pesan Kapolres

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Terima Penghargaan Innovative Government Award 2020

Tanjab Barat

Soal 24 Sumur Bor Migas, Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis Milik Tanjab Barat

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Gelar Acara Perkenalan Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal