YTUBE
Pembinaan dan Penguatan BKTM, Senkom dan Pokdar Kamtibmas Polres Tanjabbar BREAKING NEWS : Komisi I DPR Setujui Yudo Margono Jadi Panglima TNI Besok, Sejumlah Wilayah di Tanjab Barat Terkena Pemadaman Petugas Gagalkan Penyelundupan Ganja dan Sabu ke LP Via Mobil Sampah Daftar 9 Jenderal Bintang 3 Calon KSAL Gantikan Yudo Margono

Home / Muaro Jambi

Selasa, 7 Juni 2022 - 21:56 WIB

Pj Bupati Muaro Jambi Hadiri Undangan Rapat dengan Presiden di Jakarta

Pj Bupati Muarojambi, Bachyuni Deliansyah saat diwawancari Wartawan Usai Ikuti Rapat dengan Presiden di Jakarta, Selasa (7/6/22). FOTO : Ist

Pj Bupati Muarojambi, Bachyuni Deliansyah saat diwawancari Wartawan Usai Ikuti Rapat dengan Presiden di Jakarta, Selasa (7/6/22). FOTO : Ist

JAKARTA – Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah pagi tadi bersama 31 Pj kepala daerah lainnya mengikuti rapat dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Istana Presiden Jakarta, Selasa (7/6/22).

Dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Bachyuni mengatakan, total ada 48 pejabat kepala daerah yang diundang ke Istana Presiden. Sementara, beberapanya hanya mengikuti rapat secara daring.

Lanjutnya, sesuai arahan dari Presiden RI Joko Widodo, para penjabat (Pj) kepala daerah diminta untuk untuk memastikan daerah yang dipimpinnya berjalan dengan baik.

BACA JUGA :  Jumat Berkah, AKP Amradi Peduli Berbagi Sembako di Desa Tunas Baru

“Tadi Pak Presiden mengarahkan kepada kami (para Penjabat Kepala Daerah) ini supaya memimpin daerahnya dengan baik. Kemudian terkait APBD juga harus digunakan dengan bijak dan memprioritaskan menggunakan produk local,” sebut Pj Bupati Bachyuni Deliansyah seperti dikutip dari jambi-indeoenden.co.id, Selasa (7/6/22).

Dikatakannya, selain memastikan daerah yang dipimpin berjalan dengan baik, Presiden juga menyampaikan agar mengedepankan vaksin dalam mengatasi pandemi.

“Presiden juga meminta kami para Penjabat ini untuk menganggarkan Pilkada tahun 2024. Dan juga mengingatkan kepada kami untuk tidak terlibat dalam politik praktis,” sebut Bachyuni.

BACA JUGA :  Gelapkan Mobil dan Peras Cewek, RD Dicokok Tim Elang Polres Merangin

Selain itu bijak menggunakan APBD dan memprioritaskan menggunakan produk lokal juga antisipasi karhutla.

“Mengantispasi kebakaran hutan dan lahan, Presiden juga meminta jika terdapat lahan yang kosong di daerah, kepala daerah segera melakukan penanman dengan masyarakat apa saja yang bisa tumbuh yang bernilai ekonomis dan meningkatkan ketahanan pangan,” tutup Pj Bupati Muaro Jambi.(*/Val)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Satlantas Polres Muaro Jambi Lakukan Penyekatan Truk Batu Bara Melintas Tidak Sesuai Jam Operasional

Muaro Jambi

Vaksinasi Mobile Polres Muaro Jambi Menyasar Pengunjung Cafe

Muaro Jambi

Harlah NU ke 96, PC NU Muaro Jambi Hadirkan Gus Muwafiq

Muaro Jambi

Ketua dan Anggota DPRD Muaro Jambi Kunjungi Mapolsek Bahar Selatan

Muaro Jambi

Polda Jambi Gelar Vaksinasi Massal di Kampus UIN Sultan Thaha Syaifuddin

Muaro Jambi

Rapat Paripurna DPRD Muaro Jambi Persetujuan Terhadap 3 Ranperda

Muaro Jambi

Majelis Taklim Syubbanul Mubiin Desa Senaung Gelar Syukuran Milad Ke 3

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Tahun 2022