PLN UPDK Jambi Salurkan CSR Untuk Pengrajin Batik Jambi

  • Whatsapp
FOTO : Sujana selaku Manajer UPDK Jambi kembali menyalurkan sejumlah bantuan kepada kelompok pengrajin batik khas Jambi Kreasi Batik Annisa selaku mitra binaan CSR PT PLN (Persero) di kelurahan Payo Selincah, Senin (29/06/20).

Pembuatan katalog, video OOTD dan film singkat tentang batik Jambi juga dimaksudkan sebagai upaya meningkatkan daya saing Kreasi Batik Annisa dan daya jangkau masyarakat luas terhadap produknya. Melibatkan finalis Bujang Gadis Jambi, penata gaya, fotografer dan videografer profesional serta kanal harian berita lokal dalam pembuatan Pembuatan katalog, video OOTD dan film singkat tentang batik jambi merupakan ide dari PT PLN (Persero). Hal ini tidak lepas dari status mereka sebagai influencer dengan banyak pengikut (follower) di kalangan pengguna media sosial yang rata-rata usianya relatif lebih muda dan termasuk angkatan kerja yang masih produktif. Karena itu dukungan (endorsement) dan penempatan produk dari setiap influencer yang terlibat diharapkan lebih efektif dalam membantu upaya promosi batik jambi Kreasi Batik Annisa kepada komunitas pengikutnya.

Sujana, menambahkan bahwa sejatinya seluruh bantuan yang telah disalurkan kepada Kreasi Batik Annisa sejak tahun 2018 ditujukan untuk membangkitkan optimisme para pengrajin dalam memasarkan dan memperkenalkan batik khas Jambi yang mereka buat. Sehingga pengguna dan pengrajin batik khas Jambi dapat berkembang menjadi ekosistem yang lebih luas dan menopang kelestarian warisan budaya lokal Jambi yang lainnya. Sebagaimana halnya batik yang membesarkan nama daerah seperti Pekalongan, Cirebon dan Solo di pulau Jawa

Berita Lainnya

Menurut Asisten II Sekretariat Kota Jambi, bapak Drs. H. Raden Erwansyah, MM masih kurangnya upaya promosi produk batik Jambi melalui media digital ini diakui sebagai salah satu kelemahan utama pengrajin batik Jambi. Oleh karenanya Pemerintah Kota Jambi sangat mengapresiasi apa yang telah PLN lakukan dalam membantu penyediaan konten promosi batik Jambi ini. Kepada para pengrajin beliau berpesan agar para pengrajin memanfaatkan sebaik-baiknya konten promosi yang telah diberikan dalam program CSR PLN UPDK Jambi tahun ini. Sehingga minat masyarakat terhadap produk batik Jambi, khususnya merek Kreasi Batik Annisa semakin kuat.(edt).

 

 

#Artikel ini Telah Terbit di jambi_independen.co.id dengan Judul : PLN UPDK Jambi Kembali Salurkan CSR Untuk Pengrajin Batik Jambi

Lintas Tungkal
Follow me

Berita terkait