YTUBE
75 Juta Uang Warga Tebing Tinggi Raib, Aksi Pelaku Terekam CCTV Rumah Pengusahan Rumah Makan di Tehok Ludes Terbakar Kronologis Polisi Ringkus 5 Komplotan Penipuan Berkedok Kupon Berhadiah Mobil dalam Kemasan Tepung AHY : Kader Demokrat Jangan Takut Bersuara Perjuangkan Aspirasi Rakyat Polsek Tungkal Uli Tangkap 5 Pelaku Penipuan Kupon Berhadiah Mobil Toyota Raize di Kota Jambi

Home / Muaro Jambi

Selasa, 15 Maret 2022 - 19:08 WIB

Polda Jambi Resmi Sita Aset PT DHD Terkait Kasus Investasi Lele

Penyidik Ditreskrimum Polda Jambi Memasang Garis Polisi Sejumlah Aset Milik PT DHD Farm Mitra Indotama di Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi. FOTO : Polda Jambi

Penyidik Ditreskrimum Polda Jambi Memasang Garis Polisi Sejumlah Aset Milik PT DHD Farm Mitra Indotama di Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi. FOTO : Polda Jambi

JAMBI – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi telah menyita aset milik PT Darsa Haria Darussalam (DHD) Farm Mitra Indotama yang ada di Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi.

Penyitaan tersebut terkait kasus investasi bodong dalam bidang pertenakan Ikan Lele dengan kerugian uang korban mencapai Rp4,3 miliar.

Direskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Kaswandi Irwan, mengatakan ada sekitar 30 kolam milik aset PT DHD sudah disita dan penyidik juga dalam waktu dekat ini akan melakukan gelar perkara untuk menentukan status kepala cabang perusahaan itu.

BACA JUGA :  5 Kelebihan Jam Tangan Casio yang Undang Banyak Peminat

“Minggu ini direncanakan akan kembali gelar perkara untuk penetapan status tersangka dalam kasus itu,” ungkap Kombes Pol Kaswandi Irwan kepada wartawan, Selasa (15/3/22).

Pihak kepolisian masih menelaah barang bukti yang sudah terkumpul, serta melihat keterkaitan dengan pusat PT DHD yang berada di Sumatera Selatan, dan jika terbukti kuat mempermudah untuk menarik dan menetapkan kepala cabang berpotensi menjadi tersangka.

“Kita akan mengaji kasus ini dengan proses hukum di Sumatera Selatan dan kita ada buktinya kalau peran di Jambi menyebabkan kerugian, bisa ditetapkan juga tersangkanya,” kata Kombes Pol Kaswandi Irwan.

BACA JUGA :  75 Juta Uang Warga Tebing Tinggi Raib, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Dalam kasus ini ada 200 orang di Jambi yang menjadi korban invetasi tersebut dengann total kerugian mencapai miliaran rupiah dalam investasi ternak Ikan Lele. Dalam kasuss ini para korban menanam modal Rp10 juta untuk satu kolam dan setiap satu kolamnya nanti akan dijanjIkan para investor akan mendapatkan keuntungan Rp960.000 dalam satu kali panen. [Lanjut Halaman Berikutnya].

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Vaksinasi di Desa Bakung, Kapolres Muaro Jambi Zoom Lansung demgan Kapolri

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Laksanakan Upacara dan Syukuran Peringatan Hari Bhayangkara Ke 75

Muaro Jambi

Polsek Sungai Gelam Bersama BIN Gelar Vaksinasi Massal di Desa Persiapan Air Merah

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Gelar Vaksin Door to Door ke Kantor-Kantor

Muaro Jambi

Sertijab Ketua Remaja Masjid Jamik Darussalam Desa Senaung

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Vaksinasi di Pos Retrebusi Masuk Candi Muaro Jambi

Muaro Jambi

Polsek Kumpeh Ulu Berikan Layanan Vaksinasi Bagi Pengguna Jalan

Muaro Jambi

Video Penampakan Harimau Viral, Kapolsek : Itu Video Lama Lokasinya Bukan di Sungai Gelam