YTUBE
Korban Terkam Buaya Saat Mancing di Sungai Dendang Ditemukan 15 KM dari TKP Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar BREAKING NEWS : Rumah Warga di Binakarya Timur Tungkal II Terbakar Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Ungkap Alasanya Gabung ke Partai Perindo Manfaatkan Pekarangan, TP-PKK Desa Purwodadi Panen 30 Kilogram Jahe Merah

Home / Kriminal

Kamis, 25 November 2021 - 12:59 WIB

Polisi Tangkap Pemalsu Ribuan Data Registrasi Kartu Perdana Seluler

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.IK, MAP Saat Mengelar Pres RIlis Pengungkapan Kasus Pemalsuan Data Registrasi Kartu Seluler di Mapolres Kepahiang, Rabu (24/11/21). FOTO : berandapublik.com

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.IK, MAP Saat Mengelar Pres RIlis Pengungkapan Kasus Pemalsuan Data Registrasi Kartu Seluler di Mapolres Kepahiang, Rabu (24/11/21). FOTO : berandapublik.com

KRIMINAL – Salah seorang diduga pelaku pemalsuan identitas registrasi kartu seluler perdana salah satu operator yang banyak beredar di gerai hp di Kabupaten Kepahiang ditangkap.

Pria yang berinisial FW (30) terpaksa berurusan dengan Personil Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Kepahiang Polda Bengkulu.

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, SIK, MAP mengatakan, FW merupakan warga Kampar Provinsi Riau dan diamankan dari kediamannya.

“Peaku kita tangkap saat berada di kediamannya di Kabupaten Kampar Provinsi Riau pada hari Kamis tanggal 18 November 2021 Sekira pukul 15.00 WIB,” ungkap Kapolres, Rabu, (24/11/21).

BACA JUGA :  Lapas Narkotika Sabak Dijadikan Contoh Rehab Narkoba di Indonesia

Dalam kasus ini polisi menemukan barang bukti berupa 1.891 PCS kartu yang sudah diregistrasi serta 40 kotak Kartu Telkomsel Perdana dalam keadaan belum diregistrasi.

“Petugas juga menyita 2 unit SIM Box/ Modem Pool Merk LEKA serta 2 Unit Monitor Merk Samsung 24 Inchi yang merupakan alat tersangka untuk melakukan registrasi tersebut.” terang Kapolres.

Kapolres Kepahiang menambahkan, modus yang dipakai tersangka dalam melakukan aksinya, yakni dengan mengambil data-data atau Nomor Induk Kependudukan (NIK).

BACA JUGA :  Korban Terkam Buaya Saat Mancing di Sungai Dendang Ditemukan 15 KM dari TKP

Dengan cara mengambil NIK yang ditempel oleh pegawai KPU di pos-pos ronda yang ada di Pekan baru dan ada juga tersangka mengambil atau meminta kepada teman-temannya agar memfoto lembaran-lembaran NIK yang tertempel di lokasi pos-pos ronda daerah lain.

“Terduga pelaku beserta barang bukti, saat ini telah diamankan di Mapolres Kepahiang untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Kapolres.(berandapublik)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Kriminal

Polres Tanjab Barat Amankan Terduga Pelaku Curanmor di Kuala Tungkal

Kriminal

Polda Jambi Tetapkan 7 Tersangka Korupsi Pembangunan Puskesmas di Desa Bungku

Kriminal

Polres Tanjab Barat Amankan Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba, Puluhan Paket Sabu Disita

Kriminal

Bersihkan Lahan dengan Dibakar Warga Senyerang Ditangkap Polisi

Investigasi

Penyelundupan Rokok Ilegal Senilai Rp 1,6 M Berhasil Digagalkan Satgas Andalas Dispamal dan Tim F1QR Lanal Palembang

Kriminal

Sipir dan 3 Napi Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Ditangkap BNNP Jambi

Kriminal

9 Pelaku Narkoba Ditangkap, Polres Merangin Masih Buru Pelaku Lain

Kriminal

Polres Tanjabbar Gelar Press Release Kasus Pencurian Emas dan Uang Puluhan Juta Rupiah