LIVETV
Polres Muaro Jambi Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Firman Shantyabudi Resmikan Mako Polairud Polda Jambi Ini Aturan Terkait Natal dan Tahun Baru Terhadap Sekolah 163 CPNS Tanjab Barat Terima SK Pengangkatan PNS Sarifudin Mengingatkan BLT Tidak Dimanfaatkan Untuk Mengambil Keuntungan

Home / Kriminal

Kamis, 25 November 2021 - 12:59 WIB

Polisi Tangkap Pemalsu Ribuan Data Registrasi Kartu Perdana Seluler

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.IK, MAP Saat Mengelar Pres RIlis Pengungkapan Kasus Pemalsuan Data Registrasi Kartu Seluler di Mapolres Kepahiang, Rabu (24/11/21). FOTO : berandapublik.com

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.IK, MAP Saat Mengelar Pres RIlis Pengungkapan Kasus Pemalsuan Data Registrasi Kartu Seluler di Mapolres Kepahiang, Rabu (24/11/21). FOTO : berandapublik.com

KRIMINAL – Salah seorang diduga pelaku pemalsuan identitas registrasi kartu seluler perdana salah satu operator yang banyak beredar di gerai hp di Kabupaten Kepahiang ditangkap.

Pria yang berinisial FW (30) terpaksa berurusan dengan Personil Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Kepahiang Polda Bengkulu.

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, SIK, MAP mengatakan, FW merupakan warga Kampar Provinsi Riau dan diamankan dari kediamannya.

BACA JUGA :  Warga Binaan Lapas Kelas II B Kuala Tungkal, Sukses Buat Mesin Pakan Ikan

“Peaku kita tangkap saat berada di kediamannya di Kabupaten Kampar Provinsi Riau pada hari Kamis tanggal 18 November 2021 Sekira pukul 15.00 WIB,” ungkap Kapolres, Rabu, (24/11/21).

Dalam kasus ini polisi menemukan barang bukti berupa 1.891 PCS kartu yang sudah diregistrasi serta 40 kotak Kartu Telkomsel Perdana dalam keadaan belum diregistrasi.

BACA JUGA :  Firman Shantyabudi Resmikan Mako Polairud Polda Jambi

“Petugas juga menyita 2 unit SIM Box/ Modem Pool Merk LEKA serta 2 Unit Monitor Merk Samsung 24 Inchi yang merupakan alat tersangka untuk melakukan registrasi tersebut.” terang Kapolres.

Kapolres Kepahiang menambahkan, modus yang dipakai tersangka dalam melakukan aksinya, yakni dengan mengambil data-data atau Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Dengan cara mengambil NIK yang ditempel oleh pegawai KPU di pos-pos ronda yang ada di Pekan baru dan ada juga tersangka mengambil atau meminta kepada teman-temannya agar memfoto lembaran-lembaran NIK yang tertempel di lokasi pos-pos ronda daerah lain.

BACA JUGA :  Polda Jambi Musnahkan 9,6 Kg Sabu dan Ekstasi

“Terduga pelaku beserta barang bukti, saat ini telah diamankan di Mapolres Kepahiang untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Kapolres.(berandapublik)

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Tanjabbar Tangkap Mentor Cabuli Siswi dengan Modus Bimbel Online di Betara

Kriminal

Tengah Racik Alat Hisap Sabu di WC, Dua Pemuda di Tangkap Tim Petir

Kriminal

Dua Pengedar Sabu Berhasil di Bekuk Polisi di Sungai Baung

Kriminal

Polsek Pengabuan Amankan Pelaku Pencuri Ternak Sapi

Kriminal

Empat Pelaku Pengedar Uang Palsu Dibekuk, Ratusan Juta Upal Diamankan Polisi

Kriminal

Terlibat Narkoba, Seorang Security Diamankan Tim Ops Pekat Polsek Tebing Tinggi

Kriminal

Polisi Selidiki Pencurian Aki Mobil PDAM Kota Jambi di Hotel Haris Mulya Kuala Tungkal

Kriminal

Meresahkan, 10 Orang dari 2 Kelompok Geng Motor Diringkus Polresta Jambi