YTUBE
Ironis, Ditinggal Suami Mancing Istri Masukan Duda ke dalam Rumah Haji 2023 Tanjab Barat Dapat Kuota 407 Porsi, Prioritas CJH Lansia Tim Sultan Polres Tebo Uangkap Tindak Pidana PETI Sejumlah Orang Diamankan 700 Peserta Lulus Bahan Penerimaan PPPK Formasi Guru di Tanjab Barat Nikahi Janda, Samsul Mukmin Berikan Mas Kawin Linggis

Home / Tanjab Barat

Jumat, 12 November 2021 - 14:42 WIB

Polsek Tungkal Ulu Terima Senjata Kecepek dan Peluru dari Warga Pelabuhan Dagang

Kapolsek Tungkal Ulu Terima Kecepek dan Dua Butir Peluru dari Warga Pelabuhan Dagang, Jum'at (12/11/21). FOTO : POLSEKTUNGKALULU.

Kapolsek Tungkal Ulu Terima Kecepek dan Dua Butir Peluru dari Warga Pelabuhan Dagang, Jum'at (12/11/21). FOTO : POLSEKTUNGKALULU.

TUNGKAL ULU – Kepolisian Sektor Tungkal Ulu, Polres Tanjab Barat menerima 1 pucuk Senjata Api Rakitan laras panjang jenis Kecepek dan 2 Butir Peluru dari Bambang Erwanto, warga RT 04, Kelurahan Pelabuhan Dagang, Kecamatan Tungkal Ulu, Tanjab Barat.

Senjata Api laras panjang jenis Kecepek bubuk mesiu dan 2 (Dua) butir peluru (Gotri) ini diterima langsung oleh Kapolsek Tungkal Ulu IPTU Dasep Nurdin Ansori, SH, MH di Mapolsek Tungkal Ulu, Jum’at (12/11/21).

Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta melalui Kapolsek Tungkal Ulu IPTU Dasep Nurdin Ansori mengatakan penyerahan Senjata api kecepek berdasarakan arahan Kapolres agar waspada dalam peredaran senjata api rakitan di Wilayah Hukum Polsek Tungkal Ulu.

“Sehubungan dengan itu, Unit Intelkam Polsek Tungkal Ulu melaksanakan deteksi aksi memberikan himbauan kepada masyarakat di Wilkum Polsek Tungkal Ulu,” ungkap Kapolsek.

BACA JUGA :  Mantap! Relawan KIB Deklarasi Dukung Anies di Pilpres 2024

Kapolsek menyebutkan, himbauan yang disampaikan kepada Masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Tungkal Ulu apabila memiliki, mendengar dan melihat masyarakat memiliki senjata api rakitan atau kecepek atau senjata api ilegal agar menginformasikan dan melaporkan kepada Polsek Tungkal Ulu serta dapar menyerahkannya.

“Hasilnya tadi Pak Bambang Erwanto Warga Kelurahan Pelabuhan Dagang menyerahkan Senpi Rakitan laras panjang jenis Kecepek kepada kita,” ungkap Kapolsek yang menerima langsung senpi rakitan dari Warga tersebut.

Asal senjata api rakitan kecepek ini jelas Kapolsek, dari keterangan Bambang Erwanto senpira yang masih dalam kondisi baik ini didapat dari Warga Suban, Kecamatan Batang Asam yang tidak berani menyerahkannya ke Polsek Tungkal Ulu.

“Kita memang ada menggandeng Perangkat Desa untuk menerima senpi dari Warga yang takut menyerahkannya langsung ke Polsek,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Safari Subuh, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Perihal Stunting dan Bahaya Narkoba

“Kondisi kecepeknya masih baik hanya saja lama tidak digunakan. Dimana selama ini oleh Warga digunakan untuk berburu Binatang,” ucap Kapolsek yang turut didampingi Kanit Reskrim Polsek Tungkal Ulu Ipda Ahmad Syayuti saat menerima Senpi menambahkan.

Masih sehubungan dengan penyerahan senpi rakitan, Kapolsek Tungkal Ulu Iptu Dasep Nurdin Ansori mengatakan pihaknya akan tetap melakukan penggalangan menghimbau kepada Masyarakat khususnya di Wilah Hukum Polesk Tungkal Ulu, bagi yang masih memiliki agar dapat menyerahkan ke Polsek Tungkal Ulu.

“Untuk senpi rakitan yang kita terima dari Warga Pelabuhan Dagang hari ini, sementara ini kita amankan di Gudang Senpu Polsek Tungkal Ulu,” sebutnya.(Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

42 Calon Tamtama PK TNI AD Wilayah Kodim 0419/Tajab Ikuti Sidang Parade

Tanjab Barat

Hujan Deras Secara Tiba-Tiba, BMKG : Bagian dari Fenomena La Nina

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Kembali Raih Penghargaan Opini WTP

Ekonomi

Di Tanjabbar, Pasar Beduk dan Pasar Obral Ramadhan Tahun Ini Ditiadakan

Tanjab Barat

HUT TNI Ke-76, Kodim Tanjab Distribusikan 1.000 Paket Sembako ke Masyarakat

Tanjab Barat

Satu Pejabat Fungsional Penyuluh Pertanian Madya Dilantik

Tanjab Barat

Takut Jarum Suntik Saat Vaksinasi, Iin Si Tukang Ojek Peluk Erat Waka Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat

Operasi Gabungan Sambut Nataru, 40 Kendaraan Kena Tilang Mayoritas Mati KIR