indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Innalilahi…Tabrakan di Batanghari 4 Meninggal di Tempat, Lainya Luka-Luka Al Haris Harapkan Petani dan Koperasi Pertahankan Kualitas Rasa Kopi Kerinci Kota Jambi Melaju ke Final Setelah Melibas Tebo 4-2 Live Streaming Semifinal Kota Jambi vsTebo Mobil Carry Pick Up Terobos Pantat Besi Truk Hino Parkir, Sopir Luka-Luka

Home / Tanjab Barat

Jumat, 12 November 2021 - 14:42 WIB

Polsek Tungkal Ulu Terima Senjata Kecepek dan Peluru dari Warga Pelabuhan Dagang

Kapolsek Tungkal Ulu Terima Kecepek dan Dua Butir Peluru dari Warga Pelabuhan Dagang, Jum'at (12/11/21). FOTO : POLSEKTUNGKALULU.

Kapolsek Tungkal Ulu Terima Kecepek dan Dua Butir Peluru dari Warga Pelabuhan Dagang, Jum'at (12/11/21). FOTO : POLSEKTUNGKALULU.

TUNGKAL ULU – Kepolisian Sektor Tungkal Ulu, Polres Tanjab Barat menerima 1 pucuk Senjata Api Rakitan laras panjang jenis Kecepek dan 2 Butir Peluru dari Bambang Erwanto, warga RT 04, Kelurahan Pelabuhan Dagang, Kecamatan Tungkal Ulu, Tanjab Barat.

Senjata Api laras panjang jenis Kecepek bubuk mesiu dan 2 (Dua) butir peluru (Gotri) ini diterima langsung oleh Kapolsek Tungkal Ulu IPTU Dasep Nurdin Ansori, SH, MH di Mapolsek Tungkal Ulu, Jum’at (12/11/21).

Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta melalui Kapolsek Tungkal Ulu IPTU Dasep Nurdin Ansori mengatakan penyerahan Senjata api kecepek berdasarakan arahan Kapolres agar waspada dalam peredaran senjata api rakitan di Wilayah Hukum Polsek Tungkal Ulu.

“Sehubungan dengan itu, Unit Intelkam Polsek Tungkal Ulu melaksanakan deteksi aksi memberikan himbauan kepada masyarakat di Wilkum Polsek Tungkal Ulu,” ungkap Kapolsek.

BACA JUGA :  5 Orang Dinyatakan Hilang dalam Kecelakaan Speedboat Rute Riau-Malaysia

Kapolsek menyebutkan, himbauan yang disampaikan kepada Masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Tungkal Ulu apabila memiliki, mendengar dan melihat masyarakat memiliki senjata api rakitan atau kecepek atau senjata api ilegal agar menginformasikan dan melaporkan kepada Polsek Tungkal Ulu serta dapar menyerahkannya.

“Hasilnya tadi Pak Bambang Erwanto Warga Kelurahan Pelabuhan Dagang menyerahkan Senpi Rakitan laras panjang jenis Kecepek kepada kita,” ungkap Kapolsek yang menerima langsung senpi rakitan dari Warga tersebut.

Asal senjata api rakitan kecepek ini jelas Kapolsek, dari keterangan Bambang Erwanto senpira yang masih dalam kondisi baik ini didapat dari Warga Suban, Kecamatan Batang Asam yang tidak berani menyerahkannya ke Polsek Tungkal Ulu.

“Kita memang ada menggandeng Perangkat Desa untuk menerima senpi dari Warga yang takut menyerahkannya langsung ke Polsek,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pimpin Rakor Vaksinasi Serbu Desa, Bupati Masnah Minta Camat dan Kades Lebih Proaktif

“Kondisi kecepeknya masih baik hanya saja lama tidak digunakan. Dimana selama ini oleh Warga digunakan untuk berburu Binatang,” ucap Kapolsek yang turut didampingi Kanit Reskrim Polsek Tungkal Ulu Ipda Ahmad Syayuti saat menerima Senpi menambahkan.

Masih sehubungan dengan penyerahan senpi rakitan, Kapolsek Tungkal Ulu Iptu Dasep Nurdin Ansori mengatakan pihaknya akan tetap melakukan penggalangan menghimbau kepada Masyarakat khususnya di Wilah Hukum Polesk Tungkal Ulu, bagi yang masih memiliki agar dapat menyerahkan ke Polsek Tungkal Ulu.

“Untuk senpi rakitan yang kita terima dari Warga Pelabuhan Dagang hari ini, sementara ini kita amankan di Gudang Senpu Polsek Tungkal Ulu,” sebutnya.(Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Fokuskan Tracing dan Screening Swab pada Karyawan, RSUD KH Daud Arif Tutup Sementara Layanan IGD

Tanjab Barat

Kepala BKPSDM Lantik Satu Pejabat Auditor Inspektorat

Tanjab Barat

PLN Jelaskan, Ini Penyebab Listrik Padam di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Seperti Kondangan, Ribuan Warga Secara Bergantian Datang Untuk Vaksinasi

Tanjab Barat

Tim Gabungan Turunkan APK Pakai Crane

Tanjab Barat

Jasa Transportasi Laut dan Nelayan Diimbau Waspada Fenomena La Nina

Tanjab Barat

KPU Tanjab Barat Sukses Gealar Simulasi Pemungutan Suara dengan Prokes COVID-19

Tanjab Barat

Jadi Tuan Rumah MTQ, Ribuan Orang Berkunjung ke Kuala Tungkal