PWI dan IKWI Jambi Potong 4 Ekor Hewan Qurban

  • Whatsapp
FOTO : Penyembelihan Hewan Qurban dilakukan usai shalat Ied di Sekretariat PWI Provinsi Jambi di kawasan Kotabaru, Kota Jambi, Jumat (31/07/20)

JAMBI – Maknai Idul Adha 1441 H, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Jambi melaksanakan penyembelihan hewan qurban.

Penyembelihan dilakukan usai shalat Ied di Sekretariat PWI Provinsi Jambi di kawasan Kotabaru, Kota Jambi, Jumat (31/07/20).

Berita Lainnya

“Kalau tahun sebelumnya hanya 1 ekor. Kali ini ada 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing,” ujar Ketua PWI Provinsi Jambi, Raden Ridwan Agus Depati.

Ridwan mengungkapkan sebelum sampai di sekretariat PWI, sapi telah melewati pemeriksaan tim kesehatan dari pemerintah setempat. Hasilnya, dinyatakan sehat dan layak konsumsi.

“Pelaksanaan pemeotongan juag mengikuti protokol kesehatan yang diatur oleh pemerintah,” kata Ridwan.

Tak hanya anggota yang tergabung sebagai anggota PWI, daging qurban juga dibagikan ke masyarakat sekitar dan janda wartawan. Masing-masing mendapatkan satu kantong plastik berisikan satu kilogram daging.

“Proses pendistribusiannya juga wajib mematuhi itu. Langkah ini dilakukan untuk meminimalisir risiko penularan Covid-19,” kata Ridwan.

Berita terkait