indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Masa Reses ke III Warga Kelurahan Tungkal III Menyampaikan Ini ke Hasbi Buntut Mogok Belajar, Komisi I DPRD Sidak ke SMAN 3 Muaro Jambi Dikunjungi Jamal, Warga Minta Rehab Jembatan Mangrove dan Pembangunan Jalan 800 Meter Pimpin Rapat Kerja, Pj Bupati Muaro Jambi Soroti Disiplin PNS yang Tak Pernah Ditindaklanjuti Polsek Maro Sebo Laksanakan Vaksinasi Booster di Desa Candi Muaro Jambi

Home / Pilihan Editor

Minggu, 15 Maret 2020 - 19:07 WIB

Safrial Ajak Mahasiswa Jambi Ikut Berperan Dalam Proses Pembangunan

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial ketika menjadi Pemateri pada Konsolidasi Daerah (Konsolda) BEM/DEMA Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Provinsi Jambi yang diselenggarakan di Auditorium Chatib Quzwain UIN STS Jambi, Sabtu (14/03/20).

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial ketika menjadi Pemateri pada Konsolidasi Daerah (Konsolda) BEM/DEMA Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Provinsi Jambi yang diselenggarakan di Auditorium Chatib Quzwain UIN STS Jambi, Sabtu (14/03/20).

JAMBI – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial mengajak mahasiswa Jambi untuk berperan dalam proses pembanguna Jambi. Dimana menurut Safrial bahwa mahasiswa merupakan bagian dari masyarakat yang mempunyai peran strategis sebagai pelaku atau pun sebagai kontrol dalam proses pembangunan.

Demikian disampaikan Safrial dihadapan ratusan mahasiswa ketika menjadi Pemateri pada Konsolidasi Daerah (Konsolda) BEM/DEMA Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Provinsi Jambi yang diselenggarakan di Auditorium Chatib Quzwain UIN STS Jambi, Sabtu (14/03/20).

Konsolda BEM/DEMA ini diikuti oleh Civitas Akademika Universitas Islam Negeri Jambi, Ketua BEM/DEMA PTKIN serta perwakilan mahasiswa/i Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Se-Provinsi Jambi.

Konsoda mengangkat tema “Peran dan Tanggung Jawab Mahasiswa Dalam Mengawasi Pembangunan Daerah dan Desa” ini lanjut Safrial bahwa dalam fungsi Pemerintahan, mahasiswa dapat melakukan fungsi pengawasan, mulai dari Planning hingga Controlling.

 

View this post on Instagram

 

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS diundang sebagai Pemateri pada Konsolidasi Daerah (Konsolda) BEM/DEMA Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Provinsi Jambi yang diselenggarakan di Auditorium Chatib Quzwain UIN STS Jambi. Sabtu (14/03). Mengangkat tema “Peran dan Tanggung Jawab Mahasiswa Dalam Mengawasi Pembangunan Daerah dan Desa”, Konsolda BEM/DEMA ini diikuti oleh Civitas Akademika Universitas Islam Negeri Jambi, Ketua BEM/DEMA PTKIN serta perwakilan mahasiswa/i Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Se-Provinsi Jambi. Dalam materinya, Safrial sampaikan bahwa mahasiswa merupakan bagian dari masyarakat yang mempunyai peran strategis sebagai pelaku atau pun sebagai kontrol dalam proses pembangunan. Selain itu, Safrial juga sampaikan bahwa dalam fungsi Pemerintahan, mahasiswa dapat melakukan fungsi pengawasan, mulai dari Planning hingga Controlling. “Mahasiswa adalah bagian dari masyarakat yang mempunyai peran strategis dalam pembangunan, baik sebagai pelaku maupun sebagai sosial kontrol, untuk itu mahasiswa harus menyadari hal tersebut sebagai duta masyarakat dalam hal transformasi pola pikir serta saran dan pendapat yang konstruktif,” jelasnya. #jambiunggul2024 #jambiunggul #jambi @rumahperjuangansafrial

A post shared by Dr. Ir. H. Safrial. MS (@safrial_unggul2021) on

“Mahasiswa adalah bagian dari masyarakat yang mempunyai peran strategis dalam pembangunan, baik sebagai pelaku maupun sebagai sosial kontrol, untuk itu mahasiswa harus menyadari hal tersebut sebagai duta masyarakat dalam hal transformasi pola pikir serta saran dan pendapat yang konstruktif,” jelasnya.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Polres Tanjab Barat Gelar Tabligh Akbar dan Doa Bersama Untuk Pemilu Damai

Pilihan Editor

Bawaslu Tanjab Barat Mulai Rekrutmen Panwascam Untuk Pilkada 2020

Pilihan Editor

Cegah Covid-19 Pascar Libur Idul Fitri, Warga BTN Permata Hijau Gotong Royong Penyemprotan Disinfektan

Pilihan Editor

Syarifuddin Terpilih Sebagai Ketua KONI Tanjab Barat 2020-2024

Pilihan Editor

Penumpang di Pelabuhan LLSADP Tanjabbar di Rapid Tes

Kecamatan

Kecamatan Tungkal Ilir Juara Umum MTQ Ke 49 Di Tebing Tinggi

Pilihan Editor

Bawaslu Tanjab Barat Raih Penghargaan Bawaslu Award 2019 dari Bawaslu RI

Pilihan Editor

Ekspor Terhenti, Pemkab Gelar Rapat Bersama Nelayan dan Pengusaha Udang Ketak Cari Solusi