YTUBE
Modusnya Terekan CCTV Toko, Pencuri 2 Bal Rokok Class Mild Diringkus Polisi Dua Kali Lakukan Pemerkosaan di Geragai, Pelaku Dibekuk Polisi Saat Hendak Kabur ke Medan DPC AJWI Audiensi dengan Disdik Bogor 2 Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Akibat Mati Mesin Ditemukan, Begini Kondisinya Mendagri Beri Sinyal Pengendalian Inflasi, Pemda Tanjab Barat Jaga Stabilitas Harga Komoditi

Home / Pilihan Editor

Minggu, 15 Maret 2020 - 19:07 WIB

Safrial Ajak Mahasiswa Jambi Ikut Berperan Dalam Proses Pembangunan

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial ketika menjadi Pemateri pada Konsolidasi Daerah (Konsolda) BEM/DEMA Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Provinsi Jambi yang diselenggarakan di Auditorium Chatib Quzwain UIN STS Jambi, Sabtu (14/03/20).

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial ketika menjadi Pemateri pada Konsolidasi Daerah (Konsolda) BEM/DEMA Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Provinsi Jambi yang diselenggarakan di Auditorium Chatib Quzwain UIN STS Jambi, Sabtu (14/03/20).

JAMBI – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial mengajak mahasiswa Jambi untuk berperan dalam proses pembanguna Jambi. Dimana menurut Safrial bahwa mahasiswa merupakan bagian dari masyarakat yang mempunyai peran strategis sebagai pelaku atau pun sebagai kontrol dalam proses pembangunan.

Demikian disampaikan Safrial dihadapan ratusan mahasiswa ketika menjadi Pemateri pada Konsolidasi Daerah (Konsolda) BEM/DEMA Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Provinsi Jambi yang diselenggarakan di Auditorium Chatib Quzwain UIN STS Jambi, Sabtu (14/03/20).

Konsolda BEM/DEMA ini diikuti oleh Civitas Akademika Universitas Islam Negeri Jambi, Ketua BEM/DEMA PTKIN serta perwakilan mahasiswa/i Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Se-Provinsi Jambi.

Konsoda mengangkat tema “Peran dan Tanggung Jawab Mahasiswa Dalam Mengawasi Pembangunan Daerah dan Desa” ini lanjut Safrial bahwa dalam fungsi Pemerintahan, mahasiswa dapat melakukan fungsi pengawasan, mulai dari Planning hingga Controlling.

 

View this post on Instagram

 

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS diundang sebagai Pemateri pada Konsolidasi Daerah (Konsolda) BEM/DEMA Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Provinsi Jambi yang diselenggarakan di Auditorium Chatib Quzwain UIN STS Jambi. Sabtu (14/03). Mengangkat tema “Peran dan Tanggung Jawab Mahasiswa Dalam Mengawasi Pembangunan Daerah dan Desa”, Konsolda BEM/DEMA ini diikuti oleh Civitas Akademika Universitas Islam Negeri Jambi, Ketua BEM/DEMA PTKIN serta perwakilan mahasiswa/i Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Se-Provinsi Jambi. Dalam materinya, Safrial sampaikan bahwa mahasiswa merupakan bagian dari masyarakat yang mempunyai peran strategis sebagai pelaku atau pun sebagai kontrol dalam proses pembangunan. Selain itu, Safrial juga sampaikan bahwa dalam fungsi Pemerintahan, mahasiswa dapat melakukan fungsi pengawasan, mulai dari Planning hingga Controlling. “Mahasiswa adalah bagian dari masyarakat yang mempunyai peran strategis dalam pembangunan, baik sebagai pelaku maupun sebagai sosial kontrol, untuk itu mahasiswa harus menyadari hal tersebut sebagai duta masyarakat dalam hal transformasi pola pikir serta saran dan pendapat yang konstruktif,” jelasnya. #jambiunggul2024 #jambiunggul #jambi @rumahperjuangansafrial

A post shared by Dr. Ir. H. Safrial. MS (@safrial_unggul2021) on

“Mahasiswa adalah bagian dari masyarakat yang mempunyai peran strategis dalam pembangunan, baik sebagai pelaku maupun sebagai sosial kontrol, untuk itu mahasiswa harus menyadari hal tersebut sebagai duta masyarakat dalam hal transformasi pola pikir serta saran dan pendapat yang konstruktif,” jelasnya.

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Yudisium Noval lintastungkal, Sejumlah Pejabat Kirim Papan Ucapan

Pilihan Editor

Hadiri Pisah Sambut Dandim 0419 Tanjab, Kapolres Berharap Sinergi TNI-Polri Semakin Solid

Pilihan Editor

Komisi III Akan Layangkan Surat Pemberhentian Pengerjaan Kanal PT PWS

Pilihan Editor

Wabup Hairan Pastikan Sidak Kedisiplinan ASN Tiap OPD

Pilihan Editor

Ekspor Terhenti, Pemkab Gelar Rapat Bersama Nelayan dan Pengusaha Udang Ketak Cari Solusi

Pilihan Editor

Perempuan Ini Cukur Gundul Rambutnya demi Penuhi Nazar UAS Menang Pilkada Tanjabbar

Pilihan Editor

Perjuangkan Listrik di Tanjab Barat, Bupati Anwar Sadat Audiensi Bersama Menteri ESDM RI

Pilihan Editor

Dewan Muda Tanjabbar Ini Minta Disdikbud Tak Ragu Ambil Kebijakan