LIVE TV
Korem 042 Gapu Menyediakan Wadah Pengaduan Melalui Website, Kerahasiaan Pelapor Dijamin Temuan LHP BPK di Tanjabbar Capai Rp3 M, Pengembalian Baru Ratusan Juta SKK Migas-PetroChina Perbesar Keterlibatan Industri Dalam Negeri di Hulu Migas COVID-19 Varian AY.1 ‘Delta Plus’ Dikabarkan Sudah Terdeteksi di Jambi Hadiri Pembukaan KKN Kebangsaan di Universitas Jambi, SKK Migas-PetroChina Dukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Home / Pilihan Editor

Minggu, 15 Maret 2020 - 19:07 WIB

Safrial Ajak Mahasiswa Jambi Ikut Berperan Dalam Proses Pembangunan

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial ketika menjadi Pemateri pada Konsolidasi Daerah (Konsolda) BEM/DEMA Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Provinsi Jambi yang diselenggarakan di Auditorium Chatib Quzwain UIN STS Jambi, Sabtu (14/03/20).

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial ketika menjadi Pemateri pada Konsolidasi Daerah (Konsolda) BEM/DEMA Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Provinsi Jambi yang diselenggarakan di Auditorium Chatib Quzwain UIN STS Jambi, Sabtu (14/03/20).

Pada kesempatan yang sama, Safrial juga sampaikan kebijakan dan langkah – langkah Pemkab Tanjab Barat terkait pembangunan SDM melalui bidang pendidikan. Salah satunya dengan membangun kerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia sehingga membuka kesempatan yang luas bagi generasi muda Tanjab Barat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

” Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah mewujudkan program nyata bagi generasi muda untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi melalui program beasiswa ke berbagai perguruan tinggi di Indonesia, diantaranya Politeknik AK Migas Cepu, Sekolah Tinggi Transportasi Darat, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Universitas Sahid, Sekolah Tinggi Kedirgantaraan, IPB dan Universitas Jambi, pada saat ini juga tengah dilakukan penjajakan kemungkinan kerjasama dengan Perguruan Tinggi di Kairo (Egyptian University),” jelas Safrial.

BACA JUGA :  Hadiri Pembukaan KKN Kebangsaan di Universitas Jambi, SKK Migas-PetroChina Dukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Mengakhiri materinya, Bupati berikan motivasi kepada Mahasiswa/i peserta Konsolda dengan ceritakan pengalamannya sebagai seorang mahasiswa hingga di percaya menjadi seorang pemimpin.

BACA JUGA :  Kapolda Jambi : Siswa Diktukba Polri dari SAD Harus Jadi Pelopor dan Tauladan Bagi Warga SAD Lainnya

“Kepada mahasiswa yang hadir pada kesempatan ini untuk belajar dengan baik, tekun dan tanamkan dari sekarang jiwa seorang pemimpin, jangan takut gagal, terus berusaha untuk mencapai cita – cita yang di inginkan,” pesan Safrial.(*)

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Mantap! Polres Tanjab Barat Ciptakan Vaksin Cegah KARHUTLA

Pendidikan

Ini 5 Putra Putri Tanjab Barat Lulus Masuk Taruna Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta

Pemerintahan

Enam Calon Sekda Tanjab Barat Jalani Seleksi Persentase Makalah dan Wawancara

Pilihan Editor

Polres Tanjabbar Gandeng Perusahaan Dorong CSR Untuk UKM Penjahit Produksi 10 Ribu Masker

Advetorial

Karya Bhakti TNI Kodim 0419 Bangun Jalan Termbus Riau

Advetorial

Kemarau Panjang, Pemkab Tanjab Brat Gelar Shalat Istisqa di Alun-Alun Kota

Covid-19

Cegah Hal Negatif Selama Corona, Kades Suka Damai Aktifkan Siskamling

Pilihan Editor

Analisis Kemenangan UAS-HAIRAN pada Pilkada Tanjab Barat 2020