YTUBE
Antusias Masyarakat Desa Mendalo Laut Ikuti Pawai Budaya MUARO JAMBI – Meriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 Pemerintah Desa Mendalo Laut menggelar pawai budaya, Sabtu (20/8/22) Pawai budaya yang sempat ditiadakan beberapa tahun terakhir ini pun disambut antusias oleh masyarakat setempat dari semua kalangan. Mulai dari anak-anak, pemuda-pemudi, dewasa, hingga lansia. Masyarakat berbondong-bondong ikut berpartisipasi dalam menampilkan maupun menonton beragam pertunjukan, mulai dari peragaan busana hingga atraksi. Kegiatan pawai budaya ini pun dibuka langsung oleh Kepala Desa Mendalo Laut, Tamrin yang di dampingi oleh Ketua TP PKK Desa Mendalo Laut beserta perangkat desa lainnya. Dalam sambutannya, Tamrin mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan masyarakat sehingga pawai budaya dapat terselenggara dengan lancar dan meriah. “Awalnya Pawai Budaya ini kita selenggarakan dengan peserta dari anak SD, Madrasah, Paud dan di komandoin oleh drumband SD 46. Melihat antusian warga, akhirnya perwakilan setiap RT, pemuda dan pemudi sehingga pawai dapat berjalan meriah terutama ibu – ibu yang sangat luar biasa membuat suasana pawai lebih meriah,” ujarnya. Selain itu, Tamrin berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun tentunya dengan persiapan yang matang sebagai bentuk semangat dalam menyemarakkan hari jadi Republik Indonesia. “Tahun depan akan kita meriahkan lagi dengan rangkaian rangkaian kegiatan lainnya,” sebutnya. Lebih lanjut, Tamrin juga mengatakan setelah pawai budaya, Pemdes juga mengadakan sejumlah kegiatan perlombaan yang diikuti oleh anak-anak hingga dewasa.(alam) Begini Antusias Masyarakat Desa Mendalo Laut Ikuti Pawai Budaya HUT RI Ke 77. FOTO : Alam. Kasrem 042/Gapu Ikuti Gerak Jalan Santai HUT RI Ke 77 Tahun 2022 Buntut Kasus Kematian Brigadir J, 83 Polisi Diperiksa Terkait 35 Direkom Patsus Respon Arahan Kapolri, Polda Jambi Berantas Semua Perjudian Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now”

Home / Muaro Jambi

Rabu, 29 Juni 2022 - 09:39 WIB

Sambut Hari Bhayangkara ke 76, Polres Muaro Jambi Ziarah ke Makam Pahlawan

Dok. Polres Muaro Jambi Ziarah ke Makam Pahlawan Sambut Hari Bhayangkara. FOTO : Noval.

Dok. Polres Muaro Jambi Ziarah ke Makam Pahlawan Sambut Hari Bhayangkara. FOTO : Noval.

MUARO JAMBI – Polres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, SIK, MH memimpin ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma di Kawasan Bukit Cinto Kenang Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (29/6/22) pagi.

Hadir juga Wakapolres Muaro Jambi Kompol Novrizal, PJU Polres, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran dan Anggota serta ibu-ibu Bhayangkari

BACA JUGA :  Kebakaran di Kelurahan Teluk Nilau Hanguskan 6 Rumah Warga

“Ziarah rombongan ini kita laksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022,” ujar AKBP yuyan Priatmaja.

Menurutnya, ziarah ini perlu dan wajib dilaksanakan sehingga generasi sekarang tidak lupa dengan perjuangan para pendahulu.

BACA JUGA :  Mendapat Remisi HUT RI, 3 Mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi Bebas Bersyarat

“Ziarah ini sebagai wujud implementasi penghormatan kepada para pahlawan pendahulu kita yang sudah berjuang mengharumkan nama bangsa,” ucap Kapolres.

Ziarah rombongan dengan rangakain penghormatan kepada para arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan doa dan tabur bunga di makam.(Adv)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Arogan dan Intimidasi Wartawan, Kades di Muaro Jambi di Polisikan

Muaro Jambi

SPBU Tempino Jalan Lintas Jambi-Pelembang Dijaga Polisi

Muaro Jambi

Warga Blokir Jalan Lintas Pelabuhan Talang Duku, Kapolres Muaro Jambi Turun Tangan

Muaro Jambi

Pemilihan Bujang Gadis Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2022

Muaro Jambi

Dukung Percepatan Vaksinasi, Bhayangkari Cabang Polres Muaro Jambi Gelar Vaksinasi Tahap 3

Daerah

Kasrem 042 Gapu Hadiri Pencanangan Kampung Tangguh Anti Narkoba Pulau Kayu Aro Kecamatan Sekernan

Muaro Jambi

Samsat Muaro Jambi Kembali Berlakukan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

Muaro Jambi

Pimpin Rapat Kerja, Pj Bupati Muaro Jambi Soroti Disiplin PNS yang Tak Pernah Ditindaklanjuti