LIVETV
Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi Peringatan Maulid Nabi, Dandim 1002/HST : Teladani Sifat Rasulullah SAW Kronologi Kecelakaan Maut yang Menewaskan Seluruh Penumpang Kijang LGX di Bungo Kemenag Hadiah untuk NU, Haedar Nashir : Narasi Radikal Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang Antar Pulau




Home / Berita

Senin, 16 Agustus 2021 - 11:30 WIB

Sambut HUT RI ke-76, Gubernur Jambi Kibarkan 1.000 Bendera Merah Putih di Gentala Arasy

Gubernur Jambi Al Haris saat Memasang Bendera dalam Kegiatan Pengibaran Seribu Bendera di Jembatan Pedestrian Gentala Arasy, Minggu (15/08/21). FOTO : Diskominfo

Gubernur Jambi Al Haris saat Memasang Bendera dalam Kegiatan Pengibaran Seribu Bendera di Jembatan Pedestrian Gentala Arasy, Minggu (15/08/21). FOTO : Diskominfo

JAMBI – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris membuka kegiatan pemasangan seribu bendera di Jembatan Pedestrian Gentala Arasy, Kota Jambi, Minggu (15/08/21).

Turut hadir dalam acara ini Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani,  Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H.Sudirman , Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sri Purnama Syam dan OPD terkait.

BACA JUGA :  Akselerasi Vakisansi, Polres Bungo Datangi Cafe dan Tongkrongan Muda Mudi

Al Haris menyatakan tujuan pengibaran bendera ini untuk mengenang perjuangan para pejuang bangsa tak terkecuali pejuang Jambi. Membangkitkan rasa patriot dan nasionalisme masyarakat di tengah situasi Covid-19 menuju HUT RI Ke- 76 pada 17 Agustus 2021 sebagaimana tema HUT RI kali ini bertajuk “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

BACA JUGA :  Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang Antar Pulau

“Kita tak boleh menyerah apalagi dalam pandemi COVID-19 ini, kita mesti bangkit melawannya, kita harus mampu tegak berdiri,” ujar Gubernur Al Haris di tegan kegiatan tersebut.

Dengan seribu bendera ini yang berkibar membentang diatas Sungai Batanghari ini, Al Haris mengharapkan masyarakat tak pernah lelah seperti semangat merah putih yang terus berkibar.

BACA JUGA :  40 Persen Lebih Masyarakat Umum Hingga Nakes di Tanjab Barat Sudah di Vaksinasi

Selain di jembatan pedestrian ini, Gubernur mengatakan juga dikibarkan 500 bendera merah putih di kawasan Tugu Juang yang akan dipasang pada Senin (16/8/21) pagi.

“Jangan pernah lelah terus berjuang membangun negeri ini untuk bangsa ini,” jelasnya.(Nn)

Share :

Baca Juga

Berita

Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Belum Dibuka Untuk Angkutan Penumpang Orang

Berita

Warga Muntialo dan Pematang Lumut Dihebohkan Penemuan Mayat Tinggal Rangka

Berita

Forum Jambi Barat Gelar Rapat Kerja Daerah I

Berita

TMND Ke 106 Kodim 0420 Dipusatkan Di Kampung SAD Sarolangun

Berita

Kecelakaan Tunggal di Jalan Sri Sudewi Kuala Tungkal, Seorang Pengendara Motor Meninggal

Berita

Bupati Safrial Turut Sampaikan Duka Cita Wafatnya Wakapolres Tanjabbar

Berita

6 Mobil Sedan Diduga Seludupan Baru Dilakukan Penahanan Tilang Oleh Polisi

Berita

Pj Gubernur Apresiasi Bupati Tanjabbar Penyaluran Listrik 19 Desa