LIVE
Sukseskan Vaksinasi COVID-19, Polres Tanjabbar Luncurkan Pelampung Polri Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjabbar Beli Mesin PCR Besok, Sejumlah Pelanggan PLN di Wilayah Ini Alami Pemadaman Listrik Dewan Minta Pemkab Tanjabbar Kaji Ulang Kontrak PetroChina Satgas Covid-19 Buka Rekrutmen Tracer Covid-19 Posko Satgas Desa/Kelurahan 11 Provinsi, Tertarik?

Home / Ekonomi

Sabtu, 27 Maret 2021 - 13:01 WIB

Sandiaga Uno Berharap Festival Kuliner di Jambi Bisa Membangkitkan Ekonomi Kreatif

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno. FOTO : Istimewa

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno. FOTO : Istimewa

JAMBI – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno berharap kuliner di Jambi bisa membangkitkan ekonomi kreatif sekaligus peluang usaha membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

Hal itu diungkapkan Menparekraf Sandiaga Salahidin Uno hadiri Acara Festival Kuliner Nusantara Kuliner Khas Jambi yang diselenggarakan oleh ILUNI Kota Jambi, Sabtu (27/03/21).

Saat itu Menparekraf didapingi Wakil Wali Kota Jambi H. Maulana mencicipi makanan khas Jambi. Beliau juga minta agar kuliner Jambi terus dipromosikan hingga tingat initernasional.

BACA JUGA :  Aktivis Anti Korupsi Jambi Lakukan Uras di Bundaran Tugu Patin Simpang BBC Muara Bulian

”Kota Jambi elok nian, Kuliner Jambi enaaak nian” Jargon itu pun diteriakan oleh Sandiaga Uno, dan kangen dengan suasana Jambi,” ucap Menparekraf Sandi.

“Payo ke jambi, cicipi kuliner jambi dan gulai terjun yang menjadi kegemaran Wakil Walikota Jambi, yang terdiri dari umbut kelapa sawit, daging sapi / sesuai selera, dan ini tidak memakai minyak, cara masak nya termasuk unik sebab menggunakan, santan terlebih dulu dan masak bumbu yang sudah di haluskan, setelah santan mendidih lalu masukan umbut nya, lalu terjunkan dagingnya di aduk rata sampai matang, lalu di hidangkan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi

Ketua Umum ILUNI UI, Andre Rahadian mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan dan memperkenalkan budaya bangsa melalui kuliner.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi rangkaian kegiatan dari ILUNI UI seluruh Indonesia. Kami akan menjalankan program ini di seluruh ILUNI UI di wilayah. Mudah-mudahan semakin banyak masyarakat yang mengenal kekayaan kuliner di Indonesia termasuk filosofinya,” kata dia.

BACA JUGA :  Sukseskan Vaksinasi COVID-19, Polres Tanjabbar Luncurkan Pelampung Polri

Sementara Wakil Wali Kota Jambi Maulana menyebutkan pengembagna usaha kuliner di Jambi saat ini didukung berbagai fasilitas antara lain 91 unit hotel, 342 unit restoran, 327 unit jasa keuangan untuk mendukung proses pariwisata, akses penerbangan sebanyak 18 kali sehari dan 121 unit pelayanan kesehatan.

“Dengan daya dukung ini, kami mengajak semua orang datang ke Jambi, karena kota Jambi elok nian, kuliner jambi enak nian,” tutur Maulana. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Bantuan Alat Tangkap Nelayan, Netty : Kita Sudah Surati Provinsi dan Pusat, Tapi Belun Direspon

Ekonomi

Gubernur Harap Festival Bunga di Transmart Bawa Manfaat Ekonomi Bagi UMKM Jambi

Ekonomi

Rapat Bersama Komite IV DPR RI dan Gubernur, Amir Sakib Sampaikan Ini Untuk UMKM Tanjab Barat

Ekonomi

Lebaran 2021, Aktifitas Perahu Tambang Sepi Penyebrangan

Ekonomi

Pedagang Parit Satu Masih Enggan Pindah Dengan Alasan Ini, Begini Sikap Perindag

Ekonomi

Jelang Natal dan Tahun Baru, Bupat Safrial Sidak Harga Sembako di Pasar Kuala Tungkal

Ekonomi

Susu Gambar Beruang Juga Ikut Langka di Kuala Tungkal

Advetorial

Danrem 042/Gapu Dampingi Anggota Komisi XI DPR RI Sidak Ke Pasar Angso Duo