indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Pimpin Rapat Kerja, Pj Bupati Muaro Jambi Soroti Disiplin PNS yang Tak Pernah Ditindaklanjuti Polsek Maro Sebo Laksanakan Vaksinasi Booster di Desa Candi Muaro Jambi Ratusan CPNS Memilih Mengundurkan Diri, BKN Ungkap Alasannya Keluarga Besar PP Muhammadiyah Berduka Buya Syafii Ma’arif Polri Gelar Lomba Menulis Surat Untuk Kapolri, Ini Syaratnya

Home / Ekonomi

Sabtu, 27 Maret 2021 - 13:01 WIB

Sandiaga Uno Berharap Festival Kuliner di Jambi Bisa Membangkitkan Ekonomi Kreatif

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno. FOTO : Istimewa

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno. FOTO : Istimewa

JAMBI – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno berharap kuliner di Jambi bisa membangkitkan ekonomi kreatif sekaligus peluang usaha membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

Hal itu diungkapkan Menparekraf Sandiaga Salahidin Uno hadiri Acara Festival Kuliner Nusantara Kuliner Khas Jambi yang diselenggarakan oleh ILUNI Kota Jambi, Sabtu (27/03/21).

Saat itu Menparekraf didapingi Wakil Wali Kota Jambi H. Maulana mencicipi makanan khas Jambi. Beliau juga minta agar kuliner Jambi terus dipromosikan hingga tingat initernasional.

”Kota Jambi elok nian, Kuliner Jambi enaaak nian” Jargon itu pun diteriakan oleh Sandiaga Uno, dan kangen dengan suasana Jambi,” ucap Menparekraf Sandi.

BACA JUGA :  Antusias Masyarakat Tinggi, 95 Peserta Calon Staf Baznas Mengikuti Seleksi Tertulis

“Payo ke jambi, cicipi kuliner jambi dan gulai terjun yang menjadi kegemaran Wakil Walikota Jambi, yang terdiri dari umbut kelapa sawit, daging sapi / sesuai selera, dan ini tidak memakai minyak, cara masak nya termasuk unik sebab menggunakan, santan terlebih dulu dan masak bumbu yang sudah di haluskan, setelah santan mendidih lalu masukan umbut nya, lalu terjunkan dagingnya di aduk rata sampai matang, lalu di hidangkan,” ujarnya.

Ketua Umum ILUNI UI, Andre Rahadian mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan dan memperkenalkan budaya bangsa melalui kuliner.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi rangkaian kegiatan dari ILUNI UI seluruh Indonesia. Kami akan menjalankan program ini di seluruh ILUNI UI di wilayah. Mudah-mudahan semakin banyak masyarakat yang mengenal kekayaan kuliner di Indonesia termasuk filosofinya,” kata dia.

BACA JUGA :  IPDA Yohanes Chandra Kaget Dapat Kejutan dari Istri dan Anggota Polsek Sungai Gelam

Sementara Wakil Wali Kota Jambi Maulana menyebutkan pengembagna usaha kuliner di Jambi saat ini didukung berbagai fasilitas antara lain 91 unit hotel, 342 unit restoran, 327 unit jasa keuangan untuk mendukung proses pariwisata, akses penerbangan sebanyak 18 kali sehari dan 121 unit pelayanan kesehatan.

“Dengan daya dukung ini, kami mengajak semua orang datang ke Jambi, karena kota Jambi elok nian, kuliner jambi enak nian,” tutur Maulana. (*)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Tingkatkan Ekonomi Sektor Pariwisata, Pemkab Tanjab Barat Jalin Kerjasama dengan UNJA

Ekonomi

Dekranasda Tanjab Barat Datangkan Pelatih Membatik Legendaris 

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Safrial Resmikan Pasar Kuliner Ramadhan

Tanjab Barat

Daging Beku Bulog Tanjab Barat Kosong, ini Penyebabnya

Ekonomi

Buka Perdana I am Fashion Store Menyajikan Promo 50 Plus 20 Persen dan Member Gratis

Ekonomi

Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga, Koperindag Tanjab Barat Sidak Minimarket

Ekonomi

Ngopi di Warkop Mail Kini Lebih Mudah Bayar dengan Barcode My QR

Ekonomi

UMi Bantu Akses Pembiayaan Kelompok Rentang di Balik Usaha Mikro