YTUBE
Ketua Bhayangkari Jambi Kunjungi Tahanan Wanita di Lapuanja Penutupan Pembinaan Tradisi dan Pembaretan Bintara Remaja Brimob Polda Jambi Safari Jum’at di Bram Itam Kanan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Ini Twibbon HUT TNI KE 77 Tahun 2022 Danrem 042/Gapu Lepas Kontingen Sepakbola Liga Santri Nasional

Home / Muaro Jambi

Jumat, 18 Maret 2022 - 10:35 WIB

Sekdakab Muaro Jambi Pimpin Upacara Rutin Hari Kesadaran Nasional

Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono Saat Pemimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono Saat Pemimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

MUARO JAMBIPemerintah Kabupaten Muaro Jambi kembali menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN). Upacara yang dilakukan setiap tanggal 17 setiap bulannya ini digelar dilapangan Bukit Cinto Kenang Komplek Kantor Bupati Muaro Jambi.

Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono selaku pemimpin upacara yang mewakili Bupati Muaro Jambi menyebut jika HKN ini rutin dilakukan disetiap bulannya.

Dalam amanatnya, Budhi menyebut jika kegiatan ini harus terus terlaksana setiap bulannya. Hal itu untuk Rasa kebersamaan rasa persatuan dan jalinan silaturahmi dapat dijaga dan dipelihara dengan sebaik-baiknya.

Disamping itu melalui kegiatan upacara ini dapat dipupuk dan lebih ditingkatkan lagi sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan aparatur sipil negara yang profesional bertanggung jawab dan berwibawa sebagai aparat pemerintah pelayan masyarakat.

BACA JUGA :  Gandeng RSUD, Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Kegiatan Donor Darah

Dalam kegiatan tersebut Sekda menghimbau kepada seluruh ASN yang ada dalam lingkup Pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi untuk terus meningkatkan dan menjaga kedisiplinan serta profesionalisme sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat yang dimulai dari disiplin pada diri sendiri maupun disiplin dalam pekerjaan sehari-hari.

Dalam rangka meningkatkan disiplin ASN di lingkup pemerintah kabupaten Muaro Jambi, dirinya telah mengeluarkan instruksi mengenai jam kerja di mana setiap hari Senin hingga Kamis masuk dan pulang kerja pukul 8.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB. Dan khusus hari Jumat pukul 7.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

“Intruksi yang telah saya keluarkan tersebut adalah dalam rangka memenuhi aturan mengenai jam kerja efektif dalam satu minggu secara komulatif sebanyak 37,5 jam selama lima hari kerja,” kata Budhi.

BACA JUGA :  Ingin Eksis di Dunia Entertainment, Git Sigit Santoso Pilih Berkarya daripada Cari Sensasi

Dengan jam kerja tersebut dirinya meminta kepada seluruh pimpinan OPD di dalam lingkup pemerintah kabupaten Muaro Jambi agar melaksanakan dan mengawasi pelaksanaan interaksi tersebut dengan sebaik-baiknya penuh rasa tanggung jawab konsekuen serta keikhlasan.

Dalam kegiatan tersebut Sekda juga menghimbau kepada pejabat eselon II, III dan IV 3 serta seluruh ASN yang ada di Kabupaten Muaro Jambi untuk menyisihkan sebagian pendapatannya ke Badan Amil Zakat Daerah Kabupaten Muaro Jambi guna membantu masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan peraturan Bupati nomor 57 Tahun 2021 tentang petunjuk teknis pelaksanaan tata kelola zakat infaq dan sedekah.(*Val)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Semester I 2022, Polsek Sekernan Tangani 12 Kasus Perkara Tindak Pidana  

Muaro Jambi

Kepengurusan DPD PWRI Provinsi Jambi Periode 2022-2026 Terbentuk

Muaro Jambi

Kembali, Anggota DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata Tinjau Puluhan Titik Jalan Rusak

Muaro Jambi

Petahana Wasono Terpilih Kembali sebagai Kades Desa Rengas Bandung

Muaro Jambi

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Tinjau Kesiapan PSU di Muaro Jambi

Muaro Jambi

PetroChina Dukung Perhelatan Simposium Nasional Akuntansi (SNA) XXIV

Muaro Jambi

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD 110 Kodim 0415/Bth di Muaro Jambi

Muaro Jambi

Kasat Reskrim Polres Muaro Jambi Terima Penghargaan dari Kapolres